Rizki DA Sayangkan Tragedi Kanjuruhan yang Makan Korban Jiwa, Harap Jadi Pembelajaran
WowKeren/Fernando
Selebriti

Penyanyi dangdut Rizki Syafaruddin alias Rizki DA menyampaikan rasa dukanya atas peristiwa tersebut. Ia menyayangkan kejadian yang menewaskan sekitar 125 orang itu.

WowKeren - Indonesia tengah berduka akibat terjadinya tragedi yang memakan ratusan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10). Tragedi tersebut terjadi pasca Arema FC kalah dengan skor 2-3 dari Persebaya Surabaya di kandang sendiri.

Penyanyi dangdut Rizki Syafaruddin alias Rizki DA menyampaikan rasa dukanya atas peristiwa tersebut. Ia menyayangkan kejadian yang menewaskan sekitar 125 orang itu. Menurutnya, ini bukan pertama kalinya dunia sepak bola Indonesia memakan korban.

"Sangat mengecewakan ya, sangat disayangkan dunia persepakbolaan memakan korban jiwa. Kemarin viral bonek-bonekan lah segala macam, sekarang muncul lagi," ujar Rizki kala ditemui WowKeren di Jakarta, Senin (3/10).

Lebih lanjut, Rizki menilai tragedi berdarah itu turut menjadi sorotan dunia internasional dan membuat Indonesia berpotensi mendapat sanksi dari FIFA. Oleh sebab itu, ia berharap agar kejadian tersebut dapat dijadikan pembelajaran dan tak terulang kembali ke depannya.


"Bahkan jadi trending dunia ya, dan jika sudah di-cut selama lima tahun sama FIFA. Beritanya sih seperti itu," tutur Rizki.

"Hal-hal seperti ini (semoga) tidak ada terjadi lagi dan menjadi pembelajaran. Tidak lagi ada keributan," lanjutnya.

Sebelumnya, sejumlah selebriti juga telah menyampaikan rasa belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan. Komika Bintang Emon berharap agar iklim suporter di Indonesia bisa semakin sehat dan pihak aparat bisa lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan.

Sementara itu, Teuku Wisnu mengucapkan belasungkawa mendalam atas tragedi Kanjuruhan. Sedangkan presenter Najwa Shihab menilai peristiwa di Stadion Kanjuruhan sudah menjadi tragedi nasional karena ratusan nyawa sudah malayang.

Tak hanya selebriti Tanah Air, aktor Korea Selatan Lee Min Ho juga ikut menyuarakan keprihatinannya. Lee Min Ho membagikan foto berlatar hitam dengan tulisan "Pray for Indonesia Kanjuruhan" tanpa tambahan caption di akun Instagram pribadinya pada Minggu (2/10).

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait