Joshua SEVENTEEN Bokek Usai Traveling ke Manila, Habiskan Duit Segini
Selebriti

Joshua SEVENTEEN menceritakan pengalamannya jalan-jalan di Manila bersama ibunya saat hari libur Chuseok. Ternyata sampai menghabiskan uang dengan nominal segini.

WowKeren - Joshua SEVENTEEN (II) beberapa waktu lalu sempat mengunjungi ibukota Filipina, Manila. Perjalanan dengan ibunya itu dilakukan dalam rangka merayakan hari libur Chuseok, di mana mereka baru pertama kali jalan-jalan ke luar negeri berdua.

Pada Live Weverse baru-baru ini, Joshua menceritakan pengalamannya saat perjalanan ke Manila bersama sang ibunda. Kala itu, ia berencana pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya seperti Panama atau Vietnam.

Semula berencana ke Thailand, namun ia memesan segala sesuatunya di Vietnam. Setibanya di bandara, rupanya Joshua tidak bisa pergi karena terhalang visa. Menurut pemahamannya, ia bisa pergi ke Vietnam karena di Korea tidak perlu visa namun karena ia warga negara Amerika.

Setelah tahu bisa pergi ke Filipina tanpa visa, Joshua langsung memesan penerbangan tanpa merencanakan perjalanan lebih detail. Sayangnya, ia harus kehilangan sejumlah besar uang karena perjalanan ke Vietnam tidak bisa dikembalikan.


Setibanya di Manila, Joshua memesan taksi tanpa tahu ada aplikasi Grab. Sehingga ia harus membayar uang lebih sekali jalan mencapai 1 ribu peso Filipina (sekitar Rp259 ribu). Semula ia sempat bertanya apakah mereka menerima pembayaran non-tunai, namun ternyata mereka hanya menerima bayaran tunai.

Untuk menukarkan dengan mata uang setempat, Joshua harus pergi ke bank namun tidak berfungsi. Ketika pergi ke toserba Seven Eleven, ia juga harus membayar semuanya dengan uang tunai.

Setelah bokek karena perjalanan ke Vietnam hangus dan mengalami hari yang tak seberapa bagus di Manila, Joshua sadar bahwa dirinya harus menyusun rencana terperinci sebelum pergi ke suatu tempat. Dari penuturannya, Joshua menghabiskan duit sekitar 3,5 juta won (sekitar Rp40 juta) selama perjalanan itu. Tentunya ia kembali dengan pelajaran berharga tentang traveling!

Sementara itu, Joshua bakal kembali ke Manila dalam waktu dekat bersama member SEVENTEEN lainnya. Mereka akan menggelar konser sebagai bagian tur "Be The Sun" pada 8 dan 9 Oktober ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru