Enzy Storia dan 9 Artis Ini Terapkan Gaya Hidup Sehat yang Patut Dicontoh
Pexels/Ivan Samkov
Health

Tak sedikit artis Tanah Air membagikan gaya hidup sehat yang mereka terapkan melalui akun media sosial mereka, baik itu berupa menu makanan bergizi maupun aktivitas olahraga.

WowKeren - Gaya hidup yang dijalani seseorang sangat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuhnya. Jika gaya hidup yang diterapkan adalah gaya hidup yang seimbang dan sehat, maka hal itu akan berdampak pada kondisi tubuh yang sehat pula. Sebaliknya, jika gaya hidup yang dijalani tidak seimbang maka hal itu akan berdampak pada kebugaran dan kesehatan tubuh.

Gaya hidup sehat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tak hanya dengan memperhatikan makanan yang dimakan, namun juga aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dibarengi dengan olahraga secara teratur bisa membantu menjaga tubuh tetap sehat. Gaya hidup sehat juga biasanya dibarengi dengan istirahat yang cukup.


Menerapkan gaya hidup sehat tidaklah sulit. Namun bagi sebagian orang, hal itu bisa terasa sangat berat jika tidak terbiasa. Oleh sebab itu, penerapan gaya hidup sehat perlu mulai dibiasakan sesegera mungkin. Tak sedikit artis Tanah Air yang menerapkan pola hidup sehat ini. Hal itu bisa menjadi salah satu cara bagi mereka untuk menjaga tubuh tetap bugar, selain menjaga kesehatan tentunya.

Gaya hidup sehat yang mereka jalani juga bisa menjadi panutan bagi penggemar. Pasalnya, tak jarang para artis tersebut membagikan gaya hidup sehat yang mereka terapkan, melalui akun media sosial mereka, baik itu berupa menu makanan sehat maupun aktivitas olahraga. Aktivitas olahraga selain bisa membuat berkeringat juga mampu mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak para pembaca sekalian untuk melihat pola hidup sehat yang dijalani oleh artis-artis Tanah Air. Jika memang sesuai, hal itu bisa diterapkan di rumah, bukan? Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Pevita Pearce


Pevita Pearce
Instagram/pevpearce

Model sekaligus aktris Pevita Pearce dikenal memiliki tubuh proporsional. Body goals Pevita tak dipungkiri menjadi idaman para wanita. Rupanya, hal itu tak lepas dari gaya hidup sehat yang dijalaninya. Pevita memang gemar berolahraga. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram miliknya yang kerap membagikan aktivitas tersebut.

Selain itu, dalam unggahan Instagram Story beberapa waktu lalu, Pevita sempat menyarankan agar tidak melakukan diet hanya demi menurunkan berat badan semata. Sebaliknya, ia menganjurkan agar orang-orang menerapkan pola makan yang sehat dan olahraga yang sesuai untuk melancarkan metabolisme tubuh guna membentuk badan yang sehat.

2. Nana Mirdad


Nana Mirdad
Instagram/nanamirdad_

Nana Mirdad juga menjadi artis yang rajin menerapkan gaya hidup sehat. Ibu dua anak ini kerap membagikan aktivitasnya saat berolahraga bersama sang suami, Andrew White, dan juga anak-anaknya. Selain olahraga, Nana juga sangat memperhatikan pola makanan yang dikonsumsinya.

Untuk menjaga tubuh tetap sehat, dia memastikan untuk selalu memilih sayuran dan buah-buahan karena mengandung nutrisi. Pola makan sehat telah diterapkan di keluarganya. "Aku biasanya apa yang aku taruh di piring, misalnya sayuran, dan aku porsi banyaknya harus sayuran. Di keluarga aku dibiasakan seperti itu, dan tak lupa buah-buahan," katanya beberapa waktu lalu.

3. Andrea Dian


Andrea Dian
Instagram/andreadianbimo

Andrea Dian dikenal memiliki tubuh proporsional dan atletis yang membuat orang terkesima. Hal ini tentu berkaitan dengan aktivitas olahraga yang dilakukannya. Andrea yang suka berolahraga kerap membagikan aktivitasnya itu di media sosial. Dalam salah satu unggahan video di Instagram, Andrea tampak melatih otot kakinya di gym. Tak jarang pula, pegiat olah raga yang satu ini membagikan tips melatih otot tubuh.

Kekuatan otot, dikatakannya perlu dijaga pasalnya hal itu berkaitan dengan metabolisme tubuh. Oleh sebab itu, dia menyarankan untuk melatih kekuatan otot agar badan semakin kuat beraktivitas. "Semakin berumur, badan kita akan semakin banyak kehilangan berat otot dan membuat metabolisme tubuh kita menurun. Secara otomatis berat badan pun bertambah," tulisnya di Instagram.

4. Enzy Storia


Enzy Storia
Instagram/enzystoria

Model sekaligus pembawa acara Enzy Storia belum lama ini berbagi mengenai sejumlah rahasia melalui akun YouTube-nya. Dalam video tersebut, dia mengatakan bahwa menurutnya menjaga pola hidup sehat adalah hal yang penting, "Oke yang paling penting adalah atur pola makan, atur pola istirahat, olahraga, itu segala sesuatu yang bisa aku atur," katanya saat ditanya.

Bahkan saat bepergian ke Amerika, Enzy tetap menyempatkan diri untuk berolahraga pagi. Sementara itu, Enzy juga beberapa waktu sempat mengakui bahwa dirinya pernah mengidap penyakit autoimun saat masih SMA. Saat berbicara dengan Mikha Tambayong, dia menceritakan perjuangannya untuk melawan penyakit tersebut hingga akhirnya membaik.

5. Donna Agnesia


Donna Agnesia
Instagram/dagnesia

Presenter Donna Agnesia tak hanya menerapkan gaya hidup sehat untuk dirinya sendiri, namun juga kepada anak-anaknya. Untuk memastikan bahwa anak-anaknya mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi cukup, dia bahkan selalu menyiapkan bekal untuk anaknya ke sekolah. Hal itu untuk menghindari agar anak tidak jajan sembarangan.

Dia juga berusaha untuk memberikan pengertian kepada anak-anaknya pentingnya mengonsumsi makanan sehat. "Dari zaman mereka sekolah offline (sebelum pandemi), memang aku biasakan mereka bawa makanan yang sudah disiapkan di rumah ke sekolah, sebisa mungkin enggak jajan," kata istri Darius Sinathrya itu beberapa waktu lalu.

6. Dian Sastro


Dian Sastro
Instagram/therealdisastr

Selain memiliki paras ayu dan cerdas, Dian Sastro rupanya juga mementingkan pola hidup sehat. Sebagai seorang ibu muda, dia ingin tubuhnya selalu sehat dan bugar. Dian pun yakin jika memiliki tubuh yang sehat dan kuat tidak bisa didapatkan secara instan, namun harus melalui sebuah proses yakni menerapkan pola hidup sehat.

Selain sebisa mungkin menghindari makanan terproses dia juga rajin berolahraga. Dia pun selalu menyempatkan diri untuk melakukan olahraga di tengah jadwalnya yang padat. "Minimal seminggu tiga kali, tapi kalau lagi sakit ya enggak bisa. Ya tiga sampai empat kali seminggu, dalam sekali (olahraga) satu jam sampai satu jam 30 menit," katanya beberapa waktu laku.

7. Nadya Hutagalung


Nadya Hutagalung
Instagram/nadyahutagalung

Meski usia sudah memasuki kepala empat, namun hal itu tak serta merta menurunkan pesona Nadya Hutagalung. Model yang satu ini kerap membagikan pola hidup sehat melalui akun Instagram miliknya. Sebagaimana diketahui, Nadya sendiri merupakan seorang vegetarian yang menghindari konsumsi daging. Tak hanya itu, dia juga membatasi konsumsi gula.

Selain menjaga kesehatan fisik, mantan VJ MTV ini juga penggemar aktivitas meditasi. Menurutnya, meditasi bisa membuat pikiran tetap tenang dan mampu menjaga motivasi. "Seringkali, saya ditanya apa cara terbaik untuk memulai meditasi.. dan jawaban sederhana namun tidak begitu sederhana adalah dengan mengambil posisi duduk yang baik dengan punggung lurus, turunkan kelopak mata dan hitung 20 napas.." tulisnya di akun Instagram.

8. Chicco Jerikho


Chicco Jerikho
Instagram/chicco.jerikho

Beberapa waktu lalu, Chico Jericho sempat membagikan tipsnya untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem imun di dalam tubuh. Selain mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, olahraga juga penting dilakukan. "Cara menjaga kesehatan, pastinya yang pertama berolahraga, makan yang kaya akan nutrisi, istirahat yang cukup," ujarnya belum lama ini.

Aktor "Filosofi Kopi" ini memang dikenal memiliki tubuh yang bugar. Tentu saja, hasil tersebut tak lepas dari olahraga yang dijalaninya. Dia selalu membiasakan diri untuk melakukan olahraga pagi sebelum mulai beraktivitas. hal itu penting dilakukan agar dirinya bisa selalu tampil sehat dan prima. Sebab tak hanya untuk tubuh sehat, olahraga juga bisa menjaga mood baik.

9. Andien


Andien
Instagram/andienaisyah

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Andien Aisyah ini memang dikenal sebagai pegiat hidup sehat. Tak hanya untuk dirinya sendiri, ibu dua anak ini juga mulai memperkenalkan pola hidup sehat kepada buah hatinya. Salah satunya mengenai makanan organik. "Kita bisa memberitahu anak bahwa itu hasil dipetik dari kebun, jadi mengenalkan makanan sehat ke mereka juga akan lebih mudah," ujarnya belum lama ini.

Selain berkarier sebagai seorang penyanyi, Andien yang merupakan seorang ibu juga tetap memastikan dirinya aktif berolahraga. "Memprioritaskan diri itu sangat penting. Bagiku, berkarier sebagai seorang penyanyi, menjadi seorang ibu, dan aktif berolahraga adalah bentuk kasih sayang ku kepada diri sendiri," katanya.

10. Shandy Aulia


Shandy Aulia
Instagram/shandyaulia

Meski banyak orang yang berkutat dengan badan melar setelah melahirkan, namun tampaknya hal itu tak terjadi pada Shandy Aulia. Ibu anak satu ini memiliki tubuh yang ramping idaman semua wanita. Shandy rupanya sangat memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. "Salah satu cara kita hidup sehat adalah menghindari makan yang digoreng, dan itu benar emang, badan jadi lebih fit, lebih happy," katanya.

Selain itu, bintang FTV ini juga menjadi penggemar olahraga pilates. Shandy kerap membagikan video yang memperlihatkan dirinya ketika melakukan aktivitasnya itu. Tak mengherankan jika aktris yang satu ini memiliki bentuk tubuh idaman wanita. "Saya merawat tubuh saya dengan baik bukan untuk menyenangkan siapa pun, tetapi untuk diri saya sendiri dan kesehatan saya," tulisnya di Instagram.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru