Tayang Lebih Dulu di BIFAN 2022, Naysila Mirdad Beber 'Inang' Banjir Pujian
Instagram/naymirdad
Film

Film 'Inang' sendiri diketahui terpilih dan masuk kategori di Bucheon Choice Award dalam ajang Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2022. Mulai hari ini, 'Inang' tayang di bioskop Indonesia.

WowKeren - Film horor Indonesia "Inang" tayang di bioskop Tanah Air pada Kamis (13/10) hari ini. Namun, film ini sendiri diketahui telah tayang lebih dulu di Bucheon Choice Award dalam ajang Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2022 lantaran terpilih dan masuk kategori dalam ajang penghargaan tersebut.

Sebagai informasi, BIFAN sendiri merupakan festival film terbesar di Asia yang diadakan setiap tahunnya pada bulan Juli di Korea Selatan. Untuk film "Inang", mendapatkan kesempatan tayang dua kali di pemutaran BIFAN 2022 yakni pada 8 dan 13 Juli 2022 lalu.

Karakter utama pada film "Inang" bernama Wullan diperankan oleh Naysila Mirdad. Dalam hal ini, Naysila berkesempatan untuk hadir langsung di BIFAN 2022. Ia pun membagikan cerita selama menghadirkan ajang penghargaan di Korea Selatan itu.

"Di sana pengalaman baru buat aku, apalagi aku perdananya nonton 'Inang' ya di BIFAN itu. Seru banget, di sana kenal sama banyak orang dari mancanegara," ujar Naysila dalam program "Hype Talk" Kompas.com, Rabu (12/10).


Naysila lantas mengaku merasa bangga karena ada banyak film maker dan kritikus film yang memuji film "Inang". "Di sana hadir film maker yang jelas expert banget di bidang perfilman, mereka banyak komentar tentang film 'Inang' dan respons mereka positif banget," terang Naysila.

Lebih lanjut, Naysila menyebut bahwa mereka juga antusias dengan film "Inang", bahkan membahasnya secara detail, mulai dari segi cerita, sinematografi, hingga pemain. "Bahkan ada beberapa scene yang menurut mereka menarik banget," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Naysila menyebut bahwa beberapa orang Korea juga merasa dekat dengan mitos Rebo Wekasan yang diangkat dalam film "Inang". "Kayak di Korea ada satu hari sial, mereka juga merasa relate," ungkap Naysila.

Dalam film "Inang", Naysila beradu akting dengan Dimas Anggara. Sebelumnya, trailer film "Inang" juga telah dirilis. Film "Inang" ini rupanya juga menjadi debut Naysila main film horor, serta perdana dipertemukan dengan sang ibu, Lydia Kandou di layar lebar.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait