Fans Desak Kakao Jadikan 'The Villainess Is A Marionette' Drama Asli Bareng Han So Hee Cs
Instagram
TV

Sebelumnya Kakao membuat video untuk mempromosikan 'The Villainess Is A Marionette' ke pasar global dengan Han So Hee, Cha Eunwoo dan Lee Soo Hyuk sebagai model untuk menghidupkan visual karakter dalam webtoon tersebut.

WowKeren - Kakao Entertainment baru saja merilis video untuk mempromosikan webtoon berjudul "The Villainess Is A Marionette". Tak tanggung-tanggung, Kakao memilih Han So Hee, Cha Eunwoo hingga Lee Soo Hyuk sebagai model untuk menghidupkan visual karakter dalam webtoon tersebut.

Tak mengherankan jika video promosi ini kemudian mendapatkan perhatian dalam waktu singkat karena semuanya mencatat jumlah penayangan yang sangat tinggi. Penampilan luar biasa dari Han So Hee cs serta keindahan sinematik mereka yang mengingatkan pada karakter film menarik perhatian pemirsa, sudah ada banyak permintaan untuk produksi drama nyata.

Video-video tersebur diproduksi oleh Kakao Entertainment untuk mempromosikan “The Villainess Is A Marionette” ke pasar global. Ini adalah karya ke-4 yang dipilih dalam “Proyek Webtoon Super 2022”, yang dimulai pada awal tahun ini. Webtoon ini telah diserialkan di Kakao Page, platform untuk webtoon dan novel web yang dibuat oleh Kakao Entertainment, sejak Februari tahun lalu.

Han So Hee, Cha Eun Woo dan Lee Soo Hyuk pun menjadi berita utama karena mereka membanggakan tingkat sinkronisasi yang tinggi dengan karakter mereka di "The Villainess Is A Marionette". Hanya dengan menampilkan mata, gestur sederhana, dan dialog pendek dalam video berdurasi 1 menit ini, para aktor tetap membangkitkan rasa ingin tahu pemirsa.


Dimulai dengan episode Cha Eun Woo, Kakao Page secara berurutan merilis video trailer dari masing-masing karakter, Lee Soo Hyuk kemudian Han So Hee, melalui saluran YouTube resmi dan akun SNS mereka. Pada tanggal 14 Oktober, trailer dan video yang diperoleh telah memperoleh lebih dari 10 juta tampilan secara total. Popularitas video segera berdampak pada webtoon dan novel web asli. Menurut Kakao Entertainment, jumlah penayangan dan pembelian web novel dan webtoon meningkat dua kali lipat sebelum dan setelah berita tentang daftar pemain “The Villainess Is A Marionette” diumumkan. Setelah video cuplikan dirilis, jumlah penayangan meningkat 8 kali lipat sementara pembelian meningkat tiga kali lipat dan diharapkan performanya lebih baik di masa mendatang.

Selain itu “The Villainess Is A Marionette” juga membangkitkan minat yang tinggi di luar negeri. Di Thailand, volume pembelian mingguan meningkat 13 kali lipat dan jumlah penonton meningkat tiga kali lipat sebelum dan setelah informasi casting dirilis, menempati peringkat no2 di grafik penjualan mingguan. Di Indonesia, jumlah pembelian web novel dan webtoon meningkat 22 kali lipat sedangkan jumlah penayangan meningkat 6 kali lipat, menempati peringkat 1 dalam peringkat mingguan. Sepertinya strategi Kakao Entertainment untuk mempromosikan webtoon Korea ke pasar global berjalan dengan baik.

Sebelumnya, webtoon Kakao Entertainment “Business Proposal” yang dianggap sebagai superIP membuat sensasi berkat penayangan ulang drama tersebut di awal tahun ini. Di Thailand, jumlah penayangan webtoon melonjak 10 kali lipat, dan mencatat 13 kali lebih tinggi pemirsa di Indonesia dan Taiwan. Selain itu, ini juga terdaftar sebagai webtoon No.1 dalam bagan yang mengukur volume pembelian karya. Meskipun video trailer untuk “The Villainess Is A Marionette” yang dirilis kali ini bukanlah teaser untuk drama resmi tetapi hanya video pendek yang dibuat dalam bentuk teaser drama, mereka terus menjadi topik hangat berkat produksi berkualitas tinggi. Kakao Page sekarang diatur untuk mengadakan final dengan merilis video "episode utama". Kolom komentar sudah dibanjiri dengan permintaan penggemar, seperti “Tolong buat ini menjadi drama nyata dengan jajaran pemain ini”.

Seorang pejabat dari Kakao Entertainment mengatakan, “Video trailer drama webtoon menerima dukungan antusias di Korea dan luar negeri berkat penampilan penuh semangat dari ketiga aktor dan cinta yang besar dari penggemar mereka. Kami berharap video ini akan membantu menarik minat pemirsa tertarik pada webtoon dan novel web asli yang memiliki cerita dan komposisi yang sangat baik."

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait