Konser Tuai Pro-Kontra, ATEEZ Diam-Diam Bantu Keluarga Korban Tragedi Itaewon
Twitter/ATEEZofficial
Selebriti

Beberapa waktu lalu, ATEEZ sempat menuai pro-kontra karena tetap melangsungkan konser di masa berkabung pasca Tragedi Halloween Itaewon. Diam-diam, boy grup tersebut membantu keluarga korban dengan cara ini.

WowKeren - ATEEZ sempat menuai pro-kontra lantaran masih menggelar konser saat Korea sedang masa berkabung akibat Tragedi Itaewon pada akhir pekan lalu. Baru-baru ini, Hongjoong cs mengejutkan publik dengan diam-diam menyalurkan bantuan kepada korban peristiwa itu.

Pada Sabtu (5/11), Asosiasi Bantuan Bencana Nasional Jembatan Harapan mengumumkan bahwa ATEEZ menyumbang 100 juta won (sekitar Rp1,1 miliar) untuk membantu korban tragedi Itaewon. Seiring dengan berita itu, KQ Entertainment selaku agensi merilis pernyataan resminya.

"Member ATEEZ sangat berduka atas insiden ini. Kami memutuskan untuk menyumbang dengan harapan bisa membantu keluarga para korban," kata agensi.

Sebelumnya, ATEEZ sempat dihujat karena tetap melanjutkan konser mereka di Seoul sebagai bagian dari "THE FELLOWSHIP: BREAK THE WALL" pada 29 hingga 30 Oktober. Padahal setelah Tragedi Halloween Itaewon diumumkan sebagai bencana nasional, banyak pertunjukkan dan acara televisi dibatalkan di masa berkabung.


Sebagai penghormatan pada korban jiwa Tragedi Itaewon, ATEEZ memakai pita hitam selama konser hari kedua. Di sisi lain, sebagian netizen membela ATEEZ karena tetap menggelar konser di masa seperti ini. Menurut mereka, konser yang direncanakan jauh hari tidak bisa dibatalkan begitu saja dan akan menyebabkan pengeluaran besar.

Dilihat dari rekam jejak ATEEZ di masa lalu, grup tersebut sudah menunjukkan kepeduliannya pada kemanusiaan. Di masa lalu, para member berpartisipasi dalam proyek membacakan dongen untuk anak-anak rentan yang tidak punya banyak akses literasi. Netizen memuji aksi mereka dan menilai mereka menyebarkan pengaruh baik.

Sementara itu, ATEEZ adalah boy grup gereasi ke-4 yang memulai debutnya dengan "Treasure Ep. 1: All to Zero" pada 2018 lalu dengan lagu "Pirate King" dan "Treasure". Mereka dengan cepat menarik perhatian fans internasional dan telah membentuk fandom luar negeri yang kuat.

Pada 2020, ATEEZ menduduki peringkat ke-5 yang paling banyak disebutkan di Amerika Serikat setelah BTS, Kanye West, Beyonce dan Drake. Tahun ini, mereka berada di No. 3 Billboard 200, membuktikan kekuatan fandom global mereka yang besar.

Pencapaian ATEEZ itu adalah rekor tertinggi ketiga untuk boy grup Korea. Selain itu, prestasi mereka adalah yang tertinggi untuk artis yang tidak berada di bawah agensi besar di antara idol K-Pop lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru