Ria Ricis Bantu Korban Gempa Cianjur, Oki Setiana Dewi Bongkar Sifat Mulia
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Ria Ricis menuai simpati saat terjun langsung ke lokasi korban gempa Cianjur. Terkait hal itu, Oki Setiana Dewi kagum dan mengungkap aksi mulia Ricis lainnya selain meninjau lokasi gempa.

WowKeren - Ria Ricis banjir pujian atas kepeduliannya pada korban gempa Cianjur. Ia baru-baru ini terjun langsung memberikan bantuan untuk korban gempa.

"Hari ini Allah kasih aku kesempatan untuk datang ke Cianjur untuk melihat kondisi rumah dan beberapa sanak saudara serta The Ricis yang ada di sana," kata Ricis. "Ikut prihatin dan berduka cita banget sama bencana alam kali ini. Dan ini aku bawain beberapa titipan dari Allah untuk warga-warga yang terkena dampak dari gempa kemarin."

"Senang banget bisa ketemu mereka, berbagai macam usia nih teman-teman. Ada balita, anak kecil, bapak-bapak, ibu-ibu, semua ada di sini," lanjut Ricis. "Teman-teman mereka semua butuh bantuan doa dan berupa bantuan lainnya yang kita bisa lakukan."

Aksi sosial Ricis ini menuai pujian dari sang kakak, Oki Setiana Dewi. Artis sekaligus pendakwah itu juga membongkar kalau sebelumnya Ricis telah banyak memberikan bantuan. Namun diakui Oki, Ricis tetap ingin terjun langsung dan pamit padanya.

"Ricis memang minta izin, dia bilang aku mau pergi ke Cianjur, mau memberikan bantuan secara langsung," kata Oki di Jakarta baru-baru ini. "Walaupun sebenarnya kami semua tau Ricis sudah melakukan banyak untuk membantu. Tapi beliau katakan mau datang langsung, mau melihat langsung."


Oki pun meminta agar Ricis berhati-hati saat hendak berangkat ke lokasi gempa. "Jadi kami katakan hati-hati di sana, semoga baik-baik saja. Semoga selamat di perjalanan. Tapi kami salutlah dengan apa yang dilakukan beliau," seru Oki.

Sementara itu, Oki mengaku belum bisa meninjau langsung ke lokasi gempa. Ini karena Oki disibukkan dengan sejumlah kegiatan termasuk mengurus sang ibu yang hendak operasi.

"Saya sampai hari ini belum karena berbagai kegiatan yang harus diselesaikan. Kami bagi tugas, ibu saya harus menjalani operasi untuk suatu tindakan, sementara Ricis harus ke Cianjur. Jadi saya harus bagi tugas dengan adik-adik saya," katanya. "Tapi dengan beliau (Ricis) terjun langsung ke sana, maka itu hal yang membuat kami sekeluarga salutlah. Punya empati dan simpati yang sangat tinggi."

Oki juga mengungkap kalau pihak keluarga dari para pekerja juga terdampak gempa. Ia tak lupa mendoakan yang terbaik buat masyarakat Cianjur yang jadi korban gempa.

"Buat teman-teman di Cianjur, semoga Allah kuatkan, Allah sabarkan, Allah teguhkan," kata Oki. "Ini jadi pembelajaran buat kita semua dimanapun kita berada, bahwa ujian bencana itu bisa datang tiba-tiba, begitu saja. Ini mendatangkan pelajaran untuk saya pribadi untuk kita semua, ya bersiap-siap. Saya menasihati diri sendiri untuk terus jadi orang baik, karena kita tidak tahu kapan kita dipanggil dan dalam keadaan seperti apa."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait