Ada Lisa BLACKPINK dan Jimin BTS, 10 Potret Seleb Pakai Outfit Sama Bukti Genderless Fashion
Selebriti

Istilah genderless fashion sendiri merupakan kebebasan dengan cara berpakaian lebih nyaman tanpa dibatasi oleh gender tertentu. Deretan selebriti cowok-cewek berikut ini sempat memakai outfit sama.

WowKeren - Berbicara tentang idola K-Pop, mereka tidak hanya dikenal karena bakat, karisma, dan visual namun juga karena kemampuan untuk menjadi ikon mode. Khususnya, dengan semua tren di Korea yang berkembang dan berubah, tidak mengherankan bahwa terkadang, para idol mengenakan outfit yang sama.

Bahkan beberapa artis sempat memakai busana yang sama terlepas dari gender mereka. Hal ini tentunya bukan lah hal baru justru kadang terlihat menarik karena vibe yang dihasilkan oleh si pemakainya. Pakaian tidak memiliki gender dan beberapa artis membuktikannya.

Istilah genderless fashion sendiri merupakan kebebasan dengan cara berpakaian lebih nyaman tanpa dibatasi oleh gender tertentu. Lantas siapa saja artis yang pernah memakai outfit yang yang sama? Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. Lisa BLACKPINK dan Jimin BTS


Lisa BLACKPINK dan Jimin BTS

Lisa BLACKPINK dan Jimin BTS sama-sama mengenakan jaket wol teddy college dari Celine dengan warna cokelat yang cantik. Lisa memakainya di bandara pada Januari tahun lalu dan memadukannya dengan crop top, skinny jeans hitam dengan lutut sobek, dan sepatu kets putih chunky.

2. Jisoo BLACKPINK dan Hongjoong ATEEZ


Jisoo BLACKPINK dan Hongjoong ATEEZ

Jisoo BLACKPINK, dan Hongjoong ATEEZ mengenakan atasan yang dibuat oleh GIVENCHY, merek yang tetap populer di kalangan idola selama bertahun-tahun. Atasan ini disebut jersey bordir dengan efek tumpang tindih. Jisoo mengenakan atasan dalam teaser untuk rilis video musik “Shut Down.” Agaknya jersey tersebut diubah menjadi dua bagian, dengan beberapa lapisan bawah kemeja dipasang untuk membuat rok.

Hongjoong pertama kali mengenakan jersey ini pada "MBC’s Show! MusicCore" 6 Agustus di mana ATEEZ melakukan stage comeback untuk "Guerilla". Hongjoong memadukannya dengan celana pendek longgar yang memiliki sepotong kain di sekelilingnya, memberikan penampilan seperti rok, dan sepatu bot setinggi lutut.

3. Jang Won Young IVE dan New The Boyz


Jang Won Young IVE dan New The Boyz
/Y Magazine/official_thebo

Gaya celana low rise kembali populer di kalangan idol. Ini adalah jenis di mana celana berada di di bawah, pinggul, biasanya setidaknya 8 cm lebih rendah daripada pusar. Salah satu merek yang menjadi semakin populer di kalangan idol, Miu Miu secara khusus menarik perhatian netizen karena membawa kembali tren low rise. Jang Won Young IVE dan New The Boyz sempat memakai celana dari merek Miu Miu yang sama sekaligus crop top dengan kemejanya.

Jang Won Young memakai celana berwarna khaki saat menjalani pemotretan dengan Y Magazine. Di sisi lain, New juga memakai celana yang serupa menunjukkan kepercayaan dirinya dengan outfit low rise dan menjadi idola pria pertama yang mengenakannya.

4. Minnie (G)I-DLE dan The8 SEVENTEEN (II)


Minnie (G)I-DLE dan The8 SEVENTEEN (II)
Instagram/min.nicha/xuminghao_o

Minnie (G)I-DLE menghadiri acara Burberry mengenakan Logo Appliqué Cotton Hoodie berwarna oranye yang cerah. Idol asal Thailand ini memakainya sebagai gaun dengan sentuhan keunikan sendiri. Sementara The8 SEVENTEEN (II) menghadirkan semburat warna dengan memakai hoodie Logo Appliqué Cotton yang sama. Ia memadukannya dengan Monogram Print Cotton Shorts, sepatu kets lengkap dengan tas yang semuanya merek asal Inggris tersebut.

5. Noze, Yeonjun TXT, dan Kim Yoo Jung


Noze, Yeonjun TXT, dan Kim Yoo Jung

Noze "Street Woman Fighter", Yeonjun TXT, dan Kim Yoo Jung semuanya sangat berbakat, cantik, dan modis. Ketiganya sempat kembaran jaket merek Celine Double-Faced Cashmere Teddy dengan warna gelap. Yeonjun mengenakan jaket Celine dengan jeans robek dan muscle tank. Sementara itu Noze memakai jaket dan memadukannya dengan crop top putih dan jeans wash gelap. Di sisi lain, Kim Yoo Jung memakai jaket Celine yang dikancingkan dilengkapi kaos abu-abu.

6. Jimin BTS dan Jisoo BLACKPINK


Jimin BTS dan Jisoo BLACKPINK
/BLACKPINK UPDATE

Jimin BTS dan Jisoo BLACKPINK pernah mengenakan kaos Saint Laurent yang sama, dan menambahkan gaya unik mereka sendiri. Mereka mengenakan kaus "To The Moon and Back" kala itu. Jimin memakainya saat berada di airport lengkap dengan jeans hitam dan sepatu pantofel dilengkapi beanie merah, kacamata hitam serta aksesoris lainnya.

Jisoo mengenakan kaos Saint Laurent yang sama selama episode serial BLACKPINK House di tahun 2019. Para member melakukan ziplining di Thailand. Jisoo berpakaian untuk acara itu dengan kaus Saint Laurent, celana pendek hitam, dan sandal hitam.

7. Kai EXO dan IU


Kai EXO dan IU

Kai EXO dan IU melakukan pemotretan dengan ELLE Korea edisi November. Keduanya sukses memukau penggemar dengan penampilan Balenciaga dan Gucci. Mereka mengenakan setelan merah beludru yang sama, yang terinspirasi oleh desain Tom Ford sendiri untuk Gucci pada 1990-an. Setelan jas merah dipadukan dengan kemeja biru menjadi salah satu desain yang paling dikenal untuk merek tersebut.

Kai memakai setelan tersebut lengkap dengan kemejanya. Namun pelantun "Growl" ini juga memakai gesper lengkap dengan anting-anting. Di sisi lain, IU memakai setelan yang sama namun tak memberikan tambahan seperti Kai. Pelantun "Good Day" ini memakai kalung yang berkilau di lehernya.

8. Irene Red Velvet dan Xiaojun NCT U


Irene Red Velvet dan Xiaojun NCT U

Beda dari yang lain, jika artis lainnya memakai busana yang sama maka Irene Red Velvet dan Xiaojun NCT U hanya memiliki kemiripan. Pakaian yang dikenakan Xiaojun untuk comeback "Miracle" mengingatkan penggemar dengan busana Red Velvet selama era “Peek-A-Boo”. Tampak keduanya memakai busana warna pelangi yang ceria. Hal ini juga membuktikan bahwa pria atau wanita cocok mengenakan warna pelangi.

9. Jihyo TWICE, Eric The Boyz, dan Yuna ITZY


Jihyo TWICE, Eric The Boyz, dan Yuna ITZY

Jihyo TWICE, Eric The Boyz, dan Shin Yuna ITZY sempat memakai jaket pink berbulu yang sama. Jaket tersebut adalah Bandana Faux-Fur Jacket dari perusahaan Korea Selatan, DWS COMPANY. Dengan motif dalmatian, pemakainya akan terlihat menonjol di antara keramaian. Yuna memakainya untuk album pertama ITZY "CRAZY IN LOVE" dipadukan dengan dress hitam.

Jihyo menarik perhatian penggemar dalam foto teasernya dengan memakai jaket yang sama untuk comeback lagu TWICE "SCIENTIST". Ia memadukan jaket dengan two piece pink lengkap dengan boots. Eric di sisi lain memakai jaket pink ini dilengkapi mahkota. Ia memadukan jaket tersebut dengan celana boiler suit dan kaos putih.

10. Jennie BLACKPINK dan Jungwon ENHYPEN


Jennie BLACKPINK dan Jungwon ENHYPEN

Jennie BLACKPINK dan Jungwon ENHYPEN memakai atasan allover moon print top dari Marine Serre. Idol cantik ini mengenakannya selama promosi “DDU-DU-DDU-DU” pada Juni 2018 dengan rok klasik dengan pinggang tinggi. Sementara Jungwon ENHYPEN memakainya dibawah kaos oranye untuk video musik "Fever" pada Mei 2021.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru