Patahkan Stereotip, Lee Seung Gi-Lee Da In dan 8 Couple Seleb Korea Ini Terang-Terangan Go Public
Selebriti

Mengakui hubungan asmara kepada publik adalah hal yang jarang dilakukan para selebritis Korea Selatan. Lantas, siapa saja pasangan selebritis yang terang-terangan go public? Intip selengkapnya di sini!

WowKeren - Mengumumkan hubungan asmara ke publik merupakan momen yang membahagiakan. Sayangnya, hal tersebut tak bisa dengan bebas dilakukan oleh para selebritis, khususnya di Korea Selatan. Hal ini ditengarai karena para selebritis negeri gingseng ini umumnya berupaya menjaga ruang privasi agar tak terlalu menjadi konsumsi publik.

Selain alasan privasi, pilihan para selebritis Korea Selatan untuk tak mengumumkan asmara ke publik juga disebabkan karena pertimbangan fans. Terlebih jika mereka menjalin asmara sesama selebritis. Pasalnya, ada beberapa kasus dimana sang selebritis terpaksa harus kehilangan banyak penggemar setelah mengumumkan kehidupan asmara. Keadaan inilah yang membuat mereka lebih memilih untuk berkencan secara diam-diam.


Meski sudah diam-diam, tak bisa dipungkiri bahwa tak ada tempat yang aman bagi para selebritis untuk berkencan. Hal ini disebabkan karena paparazzi bisa saja mengikuti dan mengabadikan momen saat mereka berkencan. Jika hal ini sudah terjadi, beberapa selebritis lantas baru mengumumkan ke publik perihal hubungan asmaranya.

Di sisi lain, alih-alih menyembunyikan, ternyata ada beberapa selebritis Korea yang patahkan stereotip dengan mengungkapkan kehidupan asmaranya. Kemesraan ini umumnya diungkap sang artis lewat beberapa program acara-acara variety show. Tak hanya itu saja, sang artis bahkan ada juga yang terang-terangan menunjukkan foto mesra di media sosial pribadinya.

Khusus untuk artikel kali ini, Tim WowKeren secara khusus merangkum sederet pasangan selebritis Korea Selatan yang terang-terangan ungkap hubungan asmaranya pada publik. Penasaran siapa saja pasangan artis tersebut? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

(wk/yoan)

1. Lee Seung Gi-Lee Da In


Lee Seung Gi-Lee Da In

Baru-baru ini, nama Lee Seung Gi menjadi sorotan karena terungkap telah diperbudak agensi selama 18 tahun. Di tengah konflik yang kian memanas ini, aktor kelahiran 1987 ini dilaporkan tengah menghadiri acara temannya bersama sang kekasih, Lee Da In. Seperti diketahui, keduanya sudah menjalin hubungan sejak akhir 2020 lalu.

Setelah menjalin hubungan selama beberapa bulan, asmara Lee Seung Gi dan Lee Da In ini baru terungkap ke publik sejak tahun 2021 lalu. Dalam laporannya, media Korea juga mengungkap bahwa aktor sekaligus penyanyi ini secara bertahap memberitahu perihal hubungannya dengan sang kekasih pada kenalan dekatnya.

2. DAWN-HyunA


DAWN-HyunA
Instagram/hyojong_1994

Pada Agustus 2018, media Korea melaporkan bahwa DAWN (E'DAWN) dan HyunA tengah menjalin hubungan asmara. Rumor ini pun dengan tegas dibantah oleh Cube Entertainment, agensi yang menaungi DAWN dan HyunA pada saat itu. Namun, DAWN dan HyunA justru malah mengaku telah berkencan selama dua tahun, sejak 2016.

Pengakuan DAWN dan HyunA ini membuat mereka harus meninggalkan agensi. Sejak saat itu, keduanya jadi makin sering menunjukkan kemesraan di media sosial. Pada 3 Februari 2022, DAWN dengan berani mengunggah postingan via Instagram Story berupa foto dirinya dan HyunA mengenakan cincin yang serasi. Mereka pun banjir ucapan selamat dan harapan untuk jadi pasangan yang selalu bahagia dari para penggemar.

3. Jung Kyung Ho-Sooyoung SNSD


Jung Kyung Ho-Sooyoung SNSD
Instagram/jstar_allallj/sooyoungcho

Jung Kyung Ho dan Sooyoung SNSD (Girls' Generation) dilaporkan sudah berpacaran sejak 2012. Sayangnya, kabar tersebut sempat dibantah hingga akhirnya baru dikonfirmasi pada 2014 lalu. Setelah hampir satu dekade, hubungan asmara keduanya terpantau masih awet. Bahkan, mereka makin berani mengungkapkan kalimat-kalimat dukungan dalam program-program acara.

Disisi lain, meski tak terang-terangan mengunggah foto bersama, Jung Kyung Ho dan Sooyoung SNSD kerap membagikan potret lovestagram di media sosial pribadi masing-masing. Dalam potret ini, penggemar menyadari bahwa keduanya berada di tempat yang sama, namun beda angle. Tak hanya itu saja, baru-baru ini, Jung Kyung Ho dan Sooyoung terciduk tengah melakukan double date bersama pasangan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. Wah, semoga selalu langgeng, ya!

4. Kim Woo Bin-Shin Min A


Kim Woo Bin-Shin Min A
Instagram/____kimwoobin/illusomina

Hubungan Kim Woo Bin dan Shin Min A terjalin sejak tahun 2015 setelah didapuk menjadi model salah satu brand pakaian. Dua bulan kemudian, asmara keduanya akhirnya terungkap setelah Dispatch merilis foto kencan. Hubungan Kim Woo Bin dan Shin Min A pun sempat mendapat banyak anggapan negatif di awal.

Pada 2017, secara mengejutkan Kim Woo Bin divonis menderita kanker nasofaring. Selama momen sulit tersebut, Shin Min A diketahui terus menemani hingga disebut sebagai pendukung terbesar sang aktor. Dukungan tak terbatas Shin Min A serta dedikasinya yang tulus pada sang kekasih berhasil menyentuh hati publik. Sejak saat itulah, baik Kim Woo Bin maupun Shin Min A mulai berani terang-terangan mengunggah beberapa momen lovestagram-nya.

5. Crush-Joy RED VELVET


Crush-Joy RED VELVET
Instagram/_imyour_joy

Hubungan asmara Crush dan Joy RED VELVET bersemi usai bekerja sama dalam satu proyek yang sama. Kisah cinta mereka pun baru terungkap pada publik sekitar Agustus 2021 lalu. Tak lama setelah kisah asmara terungkap, baik Crush maupun Joy pun lantas mengirimkan sepucuk surat manis pada para penggemarnya. Sejak saat itulah, Crush jadi tak ragu menunjukkan rasa cintanya pada sang kekasih.

Rasa cinta Crush pada Joy ini diwujudkan dengan memberikan like di foto postingan Joy. Saat itu, Joy memosting penampilan cantiknya saat mengisi KBS Song Festival 2021. Hal yang sama pun juga dilakukan Joy saat Crush memosting hitungan mundur 16 hari sebelum rampung dari wamil. Tak hanya saling memberikan like, keduanya juga beberapa kali terciduk mengunggah foto lovestagram yang bikin gemas para penggemar.

6. Ryu Jun Yeol-Hyeri Girl's Day


Ryu Jun Yeol-Hyeri Girl's Day
Instagram/ryusdb/hyeri_0609

Dipertemukan di lokasi syuting "Reply 1988" pada tahun 2015, hubungan Ryu Jun Yeol dan Hyeri Girl's Day akhirnya berkembang menjadi sepasang kekasih. Kabar ini pun baru diungkap Dispatch pada 2017 lalu. Tak diduga, hubungan keduanya mendapatkan banyak reaksi manis dari publik. Karena itulah, tak heran jika Ryu Jun Yeol dan Hyeri tak segan mengunggah lovestagram di media sosialnya. Bahkan, keduanya juga diketahui punya baju couple, lho!

Lama tak terdengar kabar asmaranya, kisah cinta pasangan yang terpaut 8 tahun ini sempat dikabarkan kandas. Namun, rumor ini lantas langsung dibantah dengan kebersamaan mereka yang makin manis. Hingga kini, terhitung sudah 5 tahun hubungan keduanya. Ryu Jun Yeol pun mengungkap rahasia hubungannya yang awet adalah harus siap mengalah atas sesuatu.

7. Lee Kwang Soo-Lee Sun Bin


Lee Kwang Soo-Lee Sun Bin
Instagram/sunbin_eyesmag

Lee Kwang Soo dan Lee Sun Bin pertama kali bertemu di program "Running Man" pada September 2016 silam. Hubungan pertemanan tersebut akhirnya berkembang menjadi asmara. Kendati demikian, teman-teman Lee Kwang Soo tidak menganggap pengakuan itu dengan serius sebelum akhirnya agensi memberikan pernyataan resmi.

Sejak awal diumumkan, hubungan Lee Kwang Soo dan Lee Sun Bin mendapatkan banyak dukungan dari publik. Terhitung, sudah 4 tahun sejak Lee Kwang Soo dan Lee Sun Bin mengungkapkan hubungan asmaranya pada publik. Selain tidak ragu pamer kemesraan, keduanya juga tak ragu terang-terangan menunjukkan dukungan terhadap proyek satu sama lain.

8. Se7en-Lee Da Hae


Se7en-Lee Da Hae
YouTube/KOCOWA TV

Hubungan Se7en dan Lee Da Hae diungkap Dispatch pada tahun 2016 lalu. Saat itu, keduanya tengah menikmati kencan romantis di Thailand. Hubungan asmara ini pun lantas dikonfirmasi oleh agensi. Sejak saat itulah, baik Se7en maupun Lee Da Hae jadi lebih nyaman dan leluasa terbuka tentang hubungannya di publik.

Setelah lebih dari 6 tahun menjalin hubungan, Se7en dan Lee Da Hae tak ragu menunjukkan kasih sayang yang tidak berubah satu sama lain. Se7en pun tidak ragu mengungkapkan rasa sayang untuk sang kekasih selama penampilannya di "Video Star" MBC (2019) dan "Eatvitation" MBN (2020).

9. Lee Dong Hwi-Jung Ho Yeon


Lee Dong Hwi-Jung Ho Yeon

Pada awal tahun 2016 lalu, beredar kabar bahwa Lee Dong Hwi tengah berkencan dengan bintang "Squid Game", Jung Ho Yeon. Menurut informasi, hubungan keduanya ini ternyata terjalin sejak 2015 dan sudah menjadi rahasia umum di industri akting dan modeling. Sejak saat itulah, Lee Dong Hwi disebut sering memberikan dukungan pada sang kekasih.

Hubungan asmara Lee Dong Hwi dan Jung Ho Yeon pun mendapat sambutan manis dari publik. Beberapa kali, foto kencan keduanya terendus media. Baru-baru ini, Lee Dong Hwi dan Jung Ho Yeon kepergok melakukan double date dengan Ryu Jun Yeol dan Hyeri. Kencan ganda ini dilakukan dengan menyaksikan konser Billie Eilish di Seoul sekitar pertengahan Agustus lalu.

Nah, itu tadi 9 pasangan seleb Korea Selatan yang tak ragu terang-terangan go public di tengah anggapan tabu tentang kencan di sana. Dari daftar tersebut, mana nih pasangan seleb yang menurutmu paling manis?

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait