Raffi Ahmad Kalem Meski Diteror Dua Isu Selingkuh, Doa Mendiang Ayah Jadi Motivasi
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad memilih mengabaikan dua isu selingkuh yang membuatnya dihujat. Ia justru berusaha tetap fokus pada hal-hal positif berkat doa mendiang ayahnya semasa hidup.

WowKeren - Raffi Ahmad menghadapi dua rumor selingkuh sekaligus. Yang pertama yakni dirinya dituding merayakan ulang tahun pegawainya, Mimi Bayuh, di Bali.

Sedangkan yang kedua yakni dugaan selingkuh dengan sahabatnya sendiri, Ayu Dewi. Rumor itu muncul usai Denise membocorkan AD, istri RD, selingkuh dengan Sultan Antara, RA. Kemiripan inisial itulah yang membuat Ayu dan Raffi sampai terseret.

Namun agaknya Raffi memilih bersikap kalem. Ia sendiri belum menanggapi rumor itu meski diserbu netter. Malahan, Raffi tetap konsisten mengunggah postingan di sosial media.

Disisi lain, sikap positif Raffi ini agaknya termotivasi dari mendiang ayahnya, Munawar Ahmad. Dulunya, ayah Raffi tak bisa memberi nafkah karena sakit. Karena itu, Raffi sebagai anak tertua akhirnya merelakan diri menjadi tulang punggung keluarga.

"Jadi mulai dari kelas 3 SMP sudah punya penghasilan sendiri. Terus ya sudah, uangnya dikumpulin buat satu keluarga," seru ibunda Raffi, Amy Qanita. "Dulu itu Rp500 ribu satu kali syuting. Syutingnya seminggu sekali, jadi kalau sebulan dikali empat, ya dapatnya Rp2 juta. Habis-habis juga tapi, buat ongkos," kata Raffi.


Melihat Raffi sibuk bekerja di masa muda, Munawar sebagai ayah jadi sedih. Munawar merasa tak enak karena menyusahkan sang anak.

"Ayahnya katanya sedih banget kalau lihat Raffi. Jadi dari pagi syuting, baru pulang malam. Tapi ya namanya sakit kan," kata Amy. "Katanya, paling sedih buat laki-laki itu kalau lihat anaknya kerja. Apalagi kan ayahnya sakit, jadi dia ngerasa terbebani."

Mama Amy pun mengungkap jika Munawar sempat mendoakan Raffi agar terus sukses walau apapun yang terjadi. Sebelum wafat, Munawar mendoakan Raffi dilindungi Allah.

"Raffi itu sudah sangat-sangat berbakti buat saya. Kata dia gitu. Apa pun itu, dia sudah sangat berbakti kepada saya. aya percaya Allah akan selalu melindungi dia dan memberikan rezeki yang banyak untuk dia," pungkas Mama Amy.

Sebelumnya, Raffi juga mengundang simpati saat mengungkap nasihat pada publik. Suami Nagita Slavina ini mengingatkan siapapun agar tak menjadikan kewajiban menjadi tulang punggung keluarga itu sebagai beban.

"Kalau misalnya kalian jadi tulang punggung keluarga, memang sudah jalan hidupnya," kata Raffi. "Jangan dijadikan beban dan jangan berpikir gua harus benar-benar, ibaratnya harus kerja kerja kerja. Udah gak usah. Yang penting Ya Allah aku mau kerja, kasih yang cukup buat keluarga aku. Udah segitu aja, bener maksudnya supaya kita juga nggak terbebani dan lain-lain, jadi dibawa fun, dibawa enjoy, nanti kita nikmati hari-harinya, ada aja duit itu."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait