Chuu Eks LOONA Ramai Dibela, Dispatch Dituding Memihak Blockberry Creative
Selebriti

Setelah Dispatch merilis detail mengenai polemik Chuu dengan agensi LOONA, Blockberry Creative, pembelaan ramai ditujukan pada pelantun 'Heart Attack' tersebut.

WowKeren - Chuu telah resmi dikeluarkan dari jajaran member LOONA. Sejak pelantuin "Heart Attack" itu didepak, permasalahan lain muncul di permukaan dan menjadi perhatian banyak pihak.

Menyusul keluarnya Chuu dan perselisihan dengan Blockberry Creative, Dispatch mengungkap detail mengenai konflik tersebut pada Senin (19/12). Dalam rilis tersebut terungkap bahwa agensi menerapkan pembagian yang lebih menguntungkan pihak manajemen yakni 7:7 dan 5:5 hingga membebankan tanggung jawab pengeluaran dengan Chuu.

Selain itu, tuduhan atas sikap kasar Chuu pada agensi juga disinggung. Dispatch merilis obrolan Chuu diduga bersikap kasar pada staf agensi. Di sisi lain, Chuu mengakui telah bersikap agresif dalam memperjuangkan haknya.

Segera setelah Dispatch merilis hasil investigasi, Chuu ramai dibela oleh penghuni Twitter maupun pengguna forum online. Masyarakat menilai bahwa Blockberry Creative sudah tidak adil dalam membagi keuntungan untuk Chuu. Mereka juga mengkritik Dispatch yang terkesan melindungi agensi dan mencoba mengkritik cara berbicara pemilik nama Kim Ji Woo itu.


"Jika orang biasa mengalami hal serupa di tempat kerja mereka, mereka akan mengajukan gugatan setelah sebulan. Fakta bahwa dia berbicara seperti itu memberi tahu saya bahwa dia banyak menahan diri," kata salah satu netizen.

"Aku yakin mereka hanya mengumpulkan pesan terburuk, tapi tetap saja (tidak seburuk itu) LOL. Aku tidak mengerti pembagian 7:3, 5:5 sampai membaca contoh dengan 100 ribu won (sekitar Rp1,1 juta) dan aku kaget, LOL. Bukankah itu pencurian?" sahut netizen lain.

"Melihat bagaimana mereka membawa ibunya ke dalam kekacauan ini, aku akan menyebabkan keributan di perusahaan. Spoiler satu detik, LOL. Apakah perusahaan bangkrut karena itu?" imbuh yang lain.

"Wow, Dispatch melindungi labelnya? Ini berarti Chuu tidak bersalah dan korban, LOL. Aku bertanya-tanya mengapa Dispatch selalu memberlakukan kembali pertukaran pesan teks. Itu adalah tanda manipulasi yang pasti," komentar seorang netizen.

Sementara itu, Chuu sudah resmi keluar dari LOONA sejak 25 November lalu. Saat ini LOONA beraktivitas dengan 11 member dan sedang mempersiapkan comeback pada Januari 2023 mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait