Sophia Latjuba Fobia Naik Pesawat Sampai Konsumsi Obat Penenang, Alasan Di Baliknya Terungkap
Instagram/sophia_latjuba88
Selebriti

Sophia Latjuba menceritakan tentang fobia naik pesawat terbang yang dimilikinya. Hal tersebut ternyata bermula ketika putri sulung Sophia yang bernama Eva Celia masih kecil.

WowKeren - Sophia Latjuba ternyata punya fobia naik pesawat. Hal ini terungkap ketika Sophia ngobrol dengan Anang Hermansyah di salah satu podcast.

"Masih takut naik pesawat?" tanya Anang dalam potongan video yang dibagikan akun @insta_julid pada Rabu (21/12). "Masih dong," jawab Sophia sembari tersenyum. "Ada beberapa hal yang gak boleh berubah dalam hidup, harus konsisten," sambung Sophia.

Sophia mengaku tak pernah berkonsultasi pada psikolog atau terapis terkait fobia naik pesawat yang dimilikinya itu. Aktris 52 tahun ini bahkan mengakui selama 10 tahun terakhir tak pernah keluar dari Pulau Jawa karena fobianya itu.

"Trauma?" tanya Anang. "Gak tahu, gak pernah ke psikolog atau terapis gitu untuk ngecek kenapa takut naik pesawat, jadi gak tahu kenapa, gak ada trauma juga. Aku tuh ada 10 tahun tuh gak keluar dari Pulau Jawa karena taut naik pesawat, phobia tuh," ungkap Sophia.

Sophia

Instagram

Kemudian Sophia mengungkap kemungkinan yang jadi pemicunya takut naik pesawat. Ia mengatakan ketakutannya itu bermula ketika sang putri sulung, Eva Celia masih kecil. Sophia ternyata takut terjadi sesuatu pada anaknya ketika ia naik pesawat.


"Mungkin karena tiba-tiba punya anak terus naik pesawat bisa apa yah, terus kalau ada apa-apa ninggalin anak gitu, karena sejak Eva kecil, sebelumnya nggak (fobia)," cerita Sophia.

Sophia bercerita pernah minum obat penenang ketika naik pesawat namun hal tersebut tak menghilangkan fobia yang dirasakannya. Mantan kekasih Ariel NOAH ini kemudian berpikiran positif bahwa fobia takut pesawat itulah yang membuatnya tetap berada di Indonesia bersama keluarga.

"Sampai sebelum take off itu minum obat penenang, bukan obat tidur ya, jadi bisa bikin agak calm , tapi yah gitu, mungkin Tuhan tuh ini ya kasih..eh ada maksudnya karena kalau aku gak takut naik pesawat, aku udah gak di Jakarta, aku udah keliling dunia," jelas Sophia.

Walau punya fobia naik pesawat, Sophia mengaku suka traveling. Pernyataan Sophia ini sampai membuat Anang heran.

"Ibu tuh memang sukanya muter-muter," tanya Anang. "Suka, suka traveling, suka banget," ucap Sophia.

Diketahui podcast Sophia bersama Anang itu adalah video lawas. Diunggah oleh kanal YouTube NGOBROL ASIX, video Sophia bercerita tentang fobia naik pesawat itu diposting pada 25 Oktober 2021.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru