Dibintangi Ma Dong Seok, Produksi 'Hive' Terancam Akibat Masalah Keuangan-Konflik Internal
Instagram/donlee
TV

Ma Dong Seok telah dikonfirmasi untuk membintangi serial 'Hive' sejak Agustus 2022 lalu. Namun kini peoduksi 'Hive' dilaporkan berada di ambang krisis karena berbagai persoalan.

WowKeren - Sudah diumumkan sejak Agustus lalu, serial "Hive" yang dibintangi Ma Dong Seok kini malah dilaporkan berada di ambang krisis. "Hive" yang digadang-gadang jadi seri blockbuster SF skala besar dan menarik perhatian karena penampilan Ma Dong Seok nyatanya malah telah menghentikan produksi sejak Oktober, menurut laporan The Fact pada Rabu (21/12).

Tim produksi dilaporkan mengalami masalah keuangan. Namun sekitar awal bulan Desember ini krisis semakin intensif. Beberapa karyawan di tim produksi "Hive" mengundurkan diri karena konflik internal dengan perusahaan produksi. Hal itupun menimbulkan berbagai kecurigaan, termasuk rumor penghentian produksi "Hive".

Meski begitu, beberapa orang mengatakan bahwa proyek tersebut tidak akan mudah gagal karena kemunculan Ma Dong Seok telah dikonfirmasi. Karena biaya penampilan yang sangat besar akan dibayarkan untuk memilih aktor "10 million admissions" Ma Dong Seok, Ascendio tampaknya tidak memiliki alasan untuk menyerah pada produksi karya ini.

Namun, sebuah fakta tak terduga telah terkonfirmasi dalam laporan The Fact. Oleh karena itu, Ascendio menunda pembayaran biaya penampilan Ma Dong Seok karena masalah keuangan.


“Aktor tersebut menandatangani kontrak untuk menerima bayaran penampilannya dalam tiga kali. Dia sudah mendapat uang muka pada bulan Agustus. Dia seharusnya menerima pembayaran kedua pada bulan Oktober, tetapi perusahaan produksi tidak menepati janjinya," ungkap seorang pejabat dari sebuah perusahaan penyiaran kepada The Fact, Rabu (21/12).

"Saya sangat ingin tahu tentang posisi Ascendio dalam hal ini, jadi saya baru-baru ini berbicara dengan sutradara dan hanya menerima jawaban yang ambigu bahwa ada adalah masalah keuangan," sambungnya.

Sementara itu, seorang pejabat Ascendio pada Selasa (20/12), mengatakan kepada The Fact bahwa mereka masih optimis mengenai produksi "Hive". "Memang benar bahwa progres terhenti karena kepergian beberapa karyawan tim produksi Hive, tetapi kami sedang berdiskusi secara internal karena kami yakin situasinya dapat diselesaikan dengan lancar," pungkasnya.

Ascendio menarik perhatian publik dengan membagikan siaran pers resmi berjudul "Penampilan 'Hive' Ma Dong Seok dikonfirmasi" pada bulan Agustus. Kabar kemunculan Ma Dong Seok di “Hive” juga menjadi faktor positif bagi Ascendio, perusahaan yang terdaftar di KOSPI.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru