LOONA Butuh Biaya Besar, Blockberry Creative Akui Sembrono Terkait Keuangan
iMBC
Selebriti

Dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Kamis (22/12), Blockberry Creative tidak hanya mengumumkan comeback LOONA ditunda melainkan juga masalah keuangan sejak debut.

WowKeren - Blockberry Creative selaku agensi LOONA akhirnya menyampaikan keterangan resminya terkait masalah yang muncul belakangan ini. Dalam pernyataan tersebut, agensi mengakui adanya langkah sembrono dalam mengelola grup.

Pada Kamis (22/12), Blockberry Creative telah memutuskan untuk menunda comeback LOONA dengan album "The Original Album: [0]" sekaligus meminta maaf. Tindakan itu diambil sebagai pertimbangan dari permintaan Orbit yang berbuntut aksi boikot.

Blockberry Creative mengungkap bahwa LOONA dibentuk memakan banyak waktu dan upaya. Meski uang yang dikeluarkan banyak, hasil yang didapat disebut tidak sesuai dengan usaha mereka.

"LOONA adalah proyek yang membutuhkan banyak usaha dalam jangka waktu yang lama. Karena itu adalah proyek jangka panjang dan signifikan yang membutuhkan banyak investasi dan uang dibandingkan dengan grup idol pada umumnya, hasil yang muncul di permukaan seringkali kurang terlihat daripada upaya yang kami coba," beber agensi.

Sejak LOONA dibentuk, kebutuhan biaya bak tidak habis-habis. Sebagai agensi kecil-menengah, Blockberry Creative mengaku kesulitan dan bertahan dengan utang.

"Setelah LOONA direncanakan dan dibentuk, ada kebutuhan biaya yang tidak ada habisnya yang tidak dapat dengan mudah ditanggung oleh agensi kecil hingga menengah," lanjut Blockberry Creative. "Tapi tentu saja, kami pikir ini adalah tanggung jawab agensi, dan kami bertahan dengan membayar investasi di muka."

Selama ini, agensi menyadari ada banyak kesalahpahaman hingga spekulasi tentang kontrak LOONA. Bahkan ada beberapa member yang disebutkan tidak bisa menghasilkan keuntungan meski sudah diupayakan.


"Dan juga banyak kesalahpahaman dan spekulasi terkait masalah penyelesaian. Tetap saja, akibatnya, kami selalu merasa kasihan pada anggota yang tidak bisa menghasilkan keuntungan dalam waktu lama," kata Blockberry Creative.

"Sejak awal, kesuksesan LOONA adalah tugas yang hampir mustahil yang harus diselesaikan dengan investasi dan upaya agensi, tanpa ada janji untuk mencapai titik impas," lanjut mereka.

Meski upaya dalam mempertahankan LOONA sembrono, agensi menyebutkan grup ini telah menemukan titik terang pada tahun ini. Hal itu disebutkan tidak lain dan tidak bukan karena kepercayaan member pada agensi.

"Itu adalah upaya sembrono oleh agensi kecil dan tidak mencukupi, tetapi tahun ini, enam tahun setelah memulai proyek debut pertama, berkat upaya dan penantian para member yang percaya pada agensi seperti itu, kami akhirnya menemukan cahaya harapan," papar agensi.

Agensi tidak mengelak apabila ada masalah terkait dengan kontrak dan keuangan. Meski hasilnya sering kali tidak menguntungkan, agensi berusaha untuk melindungi LOONA sebagai grup.

Sementara itu, LOONA sudah mulai memperkenalkan satu per satu dari 12 member sebelum debut setiap bulan sejak 2016 hingga 2018. Perkenalan masing-masing member disertai album solo itu memakan biaya besar seperti yang disebutkan agensi.

Kini LOONA hanya menyisakan 11 member sejak Chuu dinyatakan keluar pada 25 November 2022. Sebelum keluar, Chuu sudah mengatasi permasalahan kontrak yang dirasa tidak adil lewat jalur hukum.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru