12 Transformasi Venna Melinda, Puteri Indonesia 1994 Hingga Diduga Alami KDRT Dari Ferry Irawan
Selebriti

Venna Melinda menuai sorotan usai melaporkan Ferry Irawan atas kasus KDRT. Diketahui ibu Verrell Bramasta dan Athalla Naufal ini merupakan sosok yang berprestasi, serta sempat memenangkan kontes Puteri Indonesia 1994.

WowKeren - Publik dibuat geger akan Venna Melinda yang melaporkan Ferry Irawan atas dugaan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Ibu Verrell Bramasta tersebut melapor membawa barang bukti berupa handuk dan pakaian yang dikenakan ketika peristiwa terjadi. Kedua barang tersebut berlumuran darah.

Sementara itu, Ferry Irawan beralasan sakit lambung saat akan diperiksa oleh pihak berwajib. Saat ini Venna tengah menjalani perawatan di rumah sakit lantaran mengalami pendarahan di hidung. Athalla Naufal membagikan foto Venna Melinda yang terbaring di rumah sakit. Ibu tiga anak tersebut masih memakai masker menutupi bagian hidung hingga ke dagu.

Sosok Venna Melinda kini menjadi perbincangan publik. Ia merupakan seorang model, aktris, politikus, dan pengusaha serta YouTuber. Simak berikut potret transformasi Venna Melinda.

(wk/rosi)

1. Line 1972


Line 1972
Instagram/vennamelindareal

Venna lahir dengan nama lengkap Venna Melinda Bruglia pada 29 Juli 1972. Ia merupakan anak pasangan Jimmy Rekartono dan Made Ayumade Rachmawati. Saat kecil, Venna terlihat menggemaskan dan makin memesona kala tumbuh remaja. Di usia 14 tahun, Venna makin menawan.

2. Era SMA


Era SMA
Instagram/vennamelindareal

Venna Melinda merupakan kelulusan SMA 6 Jakarta, angkatan 1991. Venna berbagai pengalaman tak terlupakan kala pulang sekolah harus naik bajaj bersama teman-temannya. Venna Melinda memiliki gaya rambut bergelombang dengan poni tengah ala see through. Ia juga terlihat manis memakai seragam SMA putih abu-abu.

3. Zaman Kuliah


Zaman Kuliah
Instagram/vennamelindareal

Venna Melinda menempuh pendidikan di Universitas Trisakti. Ia mengenang kala baru masuk ke perguruan tinggi yang kala itu usianya masih 18 tahun. Venna Melinda memiliki rambut yang panjang. Di foto selanjutnya, Venna Melinda terlihat memiliki rambut yang lebih pendek sedikit ikal. Venna tak menyebutkan berapa usianya di foto kedua.

4. Pemenang None Jakarta


Pemenang None Jakarta
Instagram/vennamelindareal

Venna mengikuti ajang pemilihan abang None Jakarta pada tahun 90-an dan dinobatkan pada tahun 1992. Venna terlahir membawa piala kemenangan seraya memakai kebaya lengkap dengan penutup kepala. Kala itu Venna mengaku merasakan perasaan campur aduk lantaran pagi-nya harus menerima kabar tak menyenangkan di mana kedua orangtuanya berpisah. Hal tersebut ia ungkap sendiri lewat postingan di atas.

5. Puteri Indonesia 1994


Puteri Indonesia 1994
Instagram/vennamelindareal

Di tahun 1994, Venna Melinda memenangkan kontes kecantikan Puteri Indonesia. Ia meraih dua prestasi yakni Putri Indonesia 1994 dan Putri Persahabatan 1994 yg dipilih langsung oleh sesama finalis pada saat itu.

Di tahun tersebut bertepatan dengan terjadinya gempa bumi di daerah Liwa, Lampung Barat, Venna Melinda pun ikut membantu dengan memberikan bantuan berupa sembako , selimut , obat obat-an bersama Yayasan Puteri Indonesia. Venna terlihat ramah seraya bercengkrama dengan penduduk dan mengaku jika kegiatan tersebutlah yang membantunya selalu bersyukur dan berbagai terhadap sesama.

6. Momen Miss Universe 1994


Momen Miss Universe 1994
Instagram/vennamelindareal

Di tahun 1994, Venna Melinda mewakili Indonesia di ajang internasional Miss Universe san ia menjadi seorang pengamat. Venna membagikan momen tahun-tahun kala penyambutan acara Miss Universe 1994. Di foto pertama, Venna Melinda berfoto Sushmita Sen yang merupakan perwakilan dari India.

7. Karier Model dan Aktris


Karier Model dan Aktris
Instagram/vennamelindareal

Di usia 16 tahun, Venna Melinda telah terjun ke dunia entertainment dengan menjadi model cover majalah. Venna juga membintangi film pertamanya di tahun 1994 yang bertajuk "Bella Vista". Setelahnya, Venna banyak membintangi sinetron seperti "Shangrilla", "Bulan Bukan Perawan", "Cintailah Aku Selamanya", "Tersanjung 5", dan "Maha Pengasih". Ia membintangi sinetron beradu akting dengan Teuku Ryan hingga Anjasmara.

8. Era 20-an


Era 20-an
Instagram/vennamelindareal

Kecantikan Venna di usia 20-an begitu memesona. Ia merupakan salah satu artis yang memiliki body goals dan idaman banget pada zamannya. Melihat foto masa muda Venna, warganet ramai memberikan pujian bahwa sang presenter memiliki paras yang terbukti cantik sejak dulu.

9. Hot Mama Pada Zaman-nya


Hot Mama Pada Zaman-nya
Instagram/vennamelindareal

Venna diketahui menikah dengan Ivan Fadillah pada tahun 1993. Dari pernikahan keduanya dikaruniai anak yang diberi nama Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. Kakak beradik ini memiliki jarak usia yang tak jauh yakni hanya 3 tahun. Venna kala itu menjadi salah satu hot mama yang menawan pada era 90-an. Namun pernikahannya dengan Ivan Fadilla berakhir cerai di tahun 2013.

10. Punya Tiga Anak


Punya Tiga Anak
Instagram/vennamelindareal

Kini Verrell dan Athalla telah tumbuh menjadi pemuda tampan yang sama-sama berkecimpung di dunia entertainment. Kakak beradik tersebut sama-sama menjadi aktor. Sementara itu, Venna diketahui juga mengadopsi putri cantik yang diberi nama Vania Thabiana. Verrell dan Athalla sangat mencintai adik perempuannya tersebut.

11. Karier di Dunia Politik


Karier di Dunia Politik
Instagram/vennamelindareal

Sejak tahun 2008, Venna memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Ia berhasil menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat dan aktif melakukan kegiatan sosial. Di tahun 2014, ia menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Karier politik Venna terus berlanjut dan ia pindah ke Partai Nasdem dan mencalonkan diri kembali di tahun 2019. Seiring berjalannya waktu, penampilan Venna juga berubah menjadi tertutup dengan hijab.

12. Menikah dengan Ferry Irawan


Menikah dengan Ferry Irawan
Instagram/athallanaufal7

Setelah bercerai dengan Ivan Fadilla, butuh waktu lama bagi Venna menemukan tambatan hati yang baru. Ia akhirnya memilih Ferry Irawan dan memutuskan menikah pada Maret 2022. Sebelum dugaan KDRT ini menyeruak, Venna dan Ferry dikenal sebagai family goals yang kompak mengasuh anak-anak sebagai orangtua, terutama kepada Vania yang masih kecil. Bocah cantik tersebut juga memiliki panggilan khusus yakni Dada untuk Ferry dan Mena untuk Venna.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru