Ada Onew SHINee Hingga Super Junior, 10 Idol Ini Beri Reaksi Luar Biasa Saat Coba Makanan Indonesia
YouTube
Selebriti

Aktivitas para idol Korea Selatan ketika berkunjung ke Indonesia selalu sukses menyita perhatian penggemar. Misalnya saat mencoba kuliner nusantara dan bagaimana ekspresi mereka.

WowKeren - Sebagai negara yang terdiri dari kepulauan, membuat Indonesia sangat kaya dan memiliki beragam budaya dari Sabang sampai Merauke. Masing-masing tempat memiliki kearifan lokal sendiri-sendiri. Tak hanya soal budaya maupun kesenian, namun juga tak ketinggalan makanan. Setiap daerah memiliki hidangan yang biasa disajikan oleh para masyarakatnya.

Oleh sebab itu, tak heran jika Indonesia kerap disebut-sebut menawarkan pesona kuliner yang sangat menarik untuk dicoba. Jika berbicara mengenai kuliner, Indonesia memiliki beragam sajian nusantara yang sangat melimpah, yang seakan tidak akan ada habisnya untuk dinikmati dari waktu ke waktu. Sebab, setiap daerah memiliki cita rasa khas kuliner yang disesuaikan dengan lidah masyarakat lokalnya.


Tentu saja, rasanya yang lezat membuat kuliner nusantara layak untuk dibanggakan. Tak heran, ketika artis mancanegara datang dan mencoba kuliner Indonesia, mereka banyak yang jatuh hati dengan rasanya. Berbicara mengenai artis mancanegara, tak sedikit dari idol Korea Selatan yang berkunjung ke Bumi Pertiwi. Tentu saja, hal yang tak boleh ketinggalan adalah mencoba kuliner khas nusantara.

Sebagaimana diketahui juga, idol asal Negeri Gingseng juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. Oleh sebab itu, aktivitas mereka ketika berada di sini juga kerap menuai sorotan. Misalnya saat mencoba kuliner nusantara, yang mungkin sebagian dari itu memiliki cita rasa yang jauh berbeda dibanding kuliner di sana. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin menunjukkan kepada pembaca bagaimana reaksi para idol K-Pop saat mencoba makanan Indonesia. Berikut selengkapnya!

(wk/zodi)

1. Onew SHINee


Onew SHINee
YouTube/Kimbab Family

Saat hadir dalam vlog YouTube Kimbab Family beberapa waktu lalu, Onew SHINee berkesempatan mencoba hidangan Indonesia. Kimbab Family diketahui memang menyajikan makanan khas orang Sunda seperti nasi timbel, ayam panggang bumbu rujak, pepes tahu, dan sambal goreng tempe.

Mulanya, ia memakannya pakai sumpit namun kemudian mencobanya dengan memakannya secara langsung pakai tangan. Ia pun tampak menikmati hidangan yang disajikan. Saat mencoba soto, ekrpesinya menjadi berbeda karena menurutnya rasa itu familiar sekaligus ada yang berbeda. Dari sekian banyak hidangan yang disajikan, rupanya sambal menjadi hidangan favoritnya.

2. Siwon Super Junior


Siwon Super Junior
YouTube/Rans Entertainment

Sudah menjadi rahasia umum jika salah satu member Super Junior, Choi Siwon, sangat menyukai makanan Indonesia. Kerap berkunjung ke Jakarta dan mencoba berbagai kuliner nusantara, tak heran jika itu membuatnya mencintai cita rasa masakan nusantara. Dalam sebuah wawancara, ia mengakui jika ia suka makanan yang mengandung santan seperti rendang.

Namun, ia ternyata menyukai sate. Hal itu terlihat ketika ia diundang untuk datang ke rumah Raffi Ahmad dan mencoba berbagai makanan di sana. Hingga sampai pada sate. Dengan hati-hati, ia mengambil setusuk sate dan menyiramkan saus kacangnya. Tak disangka, ia pun menyukainya. Mulanya ia kaget dan sampai sedikit memundurkan badannya ke belakang.

3. Chanwoo iKON


Chanwoo iKON
YouTube/찬우살이

Selain sibuk dengan aktivitas sebagai penyanyi di dunia hiburan, sejumlah idol Korea ada yang memutuskan untuk membuka kanal YouTube-nya sendiri. Hal ini dilakukan untuk membagikan aktivitas mereka kepada penggemar. Seperti salah satunya Chanwoo iKON yang memiliki akun YouTube bernama Chan Woo Sari.

Dalam salah satu unggahannya, terlihat ia mencoba satu persatu makanan ringan khas Indonesia mulai keripik, wafer, hingga biskuit. Hingga tiba pada giliran ia mencoba keripik singkong. Mulanya, ia mengira jika rasanya tidak jauh beda dengan keripik kentang. "Kupikir rasanya membosankan. Ternyata manis dan asin. Enak banget," katanya.

4. Wonwoo Seventeen


Wonwoo Seventeen
YouTube/KBS WORLD TV

Berbicara mengenai kuliner Indonesia memang tampaknya tidak akan pernah selesai. Pasalnya, banyak sekali hidangan yang perlu dicoba. Salah satunya adalah sate. Saat datang ke Indonesia beberapa waktu lalu, tiga anggota Seventeen yakni S.coups, Jeonghan, dan Wonwoo mencoba makanan tersebut.

Saat mencoba satu gigitan sate, Wonwoo justru menunjukkan ekspresi kaget. Ia seolah sulit mengungkapkan bagaimana rasa sate lewat kata-katanya. "Ini sangat enak," katanya. Mereka juga penasaran dengan rasa sambal kacang. "Aku mencium bau kari," kata Wonwoo lagi. Tak hanya Wonwoo, kedua member lainnya juga menyukai hidangan tersebut.

5. Hyunjae The Boyz


Hyunjae The Boyz
YouTube/KBS WORLD Indonesian

Mencoba makanan di negara orang memang bisa menjadi hal yang berbeda. Cita rasa yang tak cocok dengan lidah membuat orang ada yang lebih memilih untuk memakan kuliner dari negara sendiri. Seperti Hyunjae The Boyz yang terang-terangan mengaku sedikit ragu tentang makanan. Diketahui, Hyunjae dan Haknyeon sempat berada di Bogor beberapa waktu lalu.

Namun, Haknyeon meyakinkannya untuk mencobanya terlebih dahulu. Mereka pun memesan beberapa menu seperti nasi goreng, sate ayam, dan sate kambing. Hyunjae mencoba mempraktekkan cara makan nasi goreng dengan kerupuk. Setelah dijelaskan oleh Haknyeon soal nasi goreng udang, ekspresinya pun seolah mengakui jika rasa nasi goreng akan sangat lezat jika dimakan dengan kerupuk rasa udang.

6. Yunhyeong iKON


Yunhyeong iKON
YouTube/SONGCHELIN GUIDE

Cita rasa kuliner Indonesia memang selalu sukses membuat siapa pun ketagihan. Bahkan artis mancanegara sekalipun. Salah satu personel boy group iKON, Yunhyeong, pernah mengabadikan momen perjalanannya ke Jakarta. Dalam vlog tersebut, ia menceritakan perjalanannya dari berangkat hingga tampil.

Termasuk saat mencoba kuliner lokal. Mulanya, ia mengaku bahwa ia pada dasarnya bukan penggemar makanan internasional. Namun, makanan Indonesia yang disajikan kepadanya ternyata memiliki rasa yang enak. Satu dari beberapa di antaranya adalah sate. Saat mencoba sate, ia tampak terkejut dengan rasanya.

7. Doyoung NCT


Doyoung NCT
YouTube/KOCOWA TV

Salah satu buah tropis yang banyak tumbuh di Tanah Air, salak, memang sangat lezat. Buah berkulit seperti sisik ular ini memang banyak digemari. Bahkan seorang Doyoung NCT juga jatuh cinta dengan buah yang satu ini. Saat ikut serta dalam acara "Law of The Jungle" episode 390, Doyoung tak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap buah tersebut.

Di unggahan Kocowa TV tersebut, tampak Doyoung dan timnya melakukan perjalanan sampai ke kebun salak. Saat mencobanya, Doyoung pun menunjukkan raut wajah seolah terpana dengan buah tersebut. "Kalau aku bukan idol, aku akan berusaha membawa salak ke Korea dengan cara apapun," katanya.

8. Donghyun AB6IX


Donghyun AB6IX
YouTube/KBS WORLD Indonesian

Selain sate, satu lagi hidangan ayam khas Indonesia yang tak boleh terlewatkan adalah ayam geprek. Tingkat kepedasan ayam geprek bisa berbeda-beda, tergantung preferensi bagaimana mau menikmatinya. Tentu saja, bagi sebagian orang rasanya mungkin terlalu pedas. Seperti yang dialami oleh Donghyun AB6IX ketika mencobanya.

"Saya mau coba sambalnya saja yang ini," katanya sambil mengambil sambal ayam geprek. Saat mencicipinya, Donghyun terlihat sangat terkejut. Dari ekspresinya, terlihat dengan jelas bahwa ia sangat tersengat dengan rasa pedasnya. "Ayam dengan sambal setan ini makanan dari mana?" tanya Daehwi yang juga penasaran.

9. Taeil NCT


Taeil NCT
YouTube/NCT DAILY

Keseharian member NCT memang selalu menarik untuk diikuti bagi para penggemarnya. Seperti beberapa waktu lalu ketika para anggotanya duduk bersama untuk mencoba makanan Indonesia. Mereka mencoba beberapa hidangan seperti nasi goreng telur mata sapi hingga mi goreng. Tentu saja, hidangan tersebut memiliki sedikit rasa pedas.

Sebab, orang Indonesia pada umumnya memang menyukai makanan pedas. Hingga tiba pada giliran Taeil yang mencoba hidangan nasi goreng dan memakannya bersama saus. Ia terlihat sedikit terkejut dengan rasa pedasnya. Namun menurutnya, nasi goreng itu juga memiliki rasa manis. "Nasi goreng rasanya manis," katanya.

10. Jun Seventeen


Jun Seventeen
YouTube/SEVENTEEN

Memesan makanan setelah berenang memang sangat nikmat. Terlebih, aktivitas semacam itu biasanya dilakukan di ruang terbuka sehingga angin yang berembus turut menambah sensasi yang mendukung. Saat berada di Jakarta beberapa waktu lalu, tiga member Seventeen yakni Wonwoo, Vernon, dan Jun sempat mencoba beberapa makanan Indonesia.

Jun misalnya, ia memesan es kelapa muda. Ia tampak sangat menyukai rasa air kelapa muda. Hal itu terlihat dari ia yang tidak henti-henti menyedotnya langsung dari kelapa. Ketika airnya sudah habis, Jun pun penasaran sehingga mengambil sendok untuk memakan daging kelapa di dalamnya. Ia terlihat sangat lahap menikmatinya.

Nah, itulah tadi sederet idol K-Pop yang memberikan ekspresi tak terduga saat mencoba kuliner Indonesia. Jadi, kuliner Indonesia mana favoritmu?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait