Adhisty Zara Sampai Insecure, 10 Artis Ini Isi Soundtrack Film yang Dibintanginya Sendiri
Instagram/zaraadhsty
Selebriti

Kehadiran soundtrack cukup penting dalam film. Ketika para aktor didapuk untuk membintangi sebuah film, ada kalanya mereka juga dipercaya untuk mengisi soundtrack-nya.

WowKeren - Ada berbagai macam profesi yang bisa ditekuni ketika seseorang memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan. Jika berbicara mengenai dunia hiburan, profesi yang bisa ditekuni tak hanya berkutat pada dunia tarik suara saja melainkan akting. Memang, setiap orang memiliki kemampuannnya masing-masing untuk mengembangkan karier mereka di dunia hiburan.

Namun, tidak menutup kemungkinan seseorang memiliki kemampuan yang multitalenta sehingga bisa eksis sebagai penyanyi maupun aktor. Meski begitu pada umumnya ada salah satu bidang yang cenderung digelutinya. Berbicara mengenai artis multitalenta, ada beberapa artis Tanah Air yang menunjukkan bahwa mereka tak hanya mampu bekerja pada salah satu bidang.


Misalnya saja ketika mereka didapuk untuk membintangi sebuah film, ada kalanya mereka juga dipercaya untuk mengisi soundtrack-nya. Sebagaimana diketahui, kehadiran soundtrack adalah salah satu yang penting dalam sebuah film. Bagi sebagian orang yang menonton, soundtrack mampu mendorong mereka untuk lebih emosional saat menonton film itu, terutama di adegan-adegan tertentu dalam film bergenre drama.

Jadi, tak heran jika dalam pembuatan soundtrack film layar lebar akan ada banyak pertimbangan yang perlu dilakukan termasuk menghadirkan sejumlah artis papan atas. Beberapa di antaranya adalah mereka yang membintangi sendiri film tersebut. Menarik, bukan?

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis multitalenta mana saja yang tak hanya jago berakting namun juga dipercaya untuk

(wk/zodi)

1. Adhisty Zara


Adhisty Zara
YouTube/Screenplay BumiLangit

Adhisty Zara telah didapuk untuk membintangi film "Virgo and The Sparklings" memerankan Riani dan Virgo. Tak hanya itu, ia rupanya juga dipercaya untuk mengisi soundtrack-nya yang berjudul "Sahabat Angin". Namun, siapa sangka jika hal itu justru membuatnya merasa tidak aman atau insecure?

Ia pun berharap jika lagu itu akan disukai oleh semua orang. "Karena aku sendiri enggak expect akan jadi seperti ini, padahal aku insecure," katanya. Tak hanya "Sahabat Angin", Adhisty Zara juga akan membawakan tiga lagu lainnya. Namun, yang paling susah menurutnya adalah "Sahabat Angin".

2. Tatjana Saphira


Tatjana Saphira
YouTube/StarvisionPlus

Tak hanya menjadi pemeran utama dalam film "Sweet 20", Tatjana Saphira juga mengisi soundtrack film tersebut. Tak hanya satu, namun empat. Di film arahan sutradara Ody C Harahap tersebut, ia dituntut untuk melakoni akting sambil bernyanyi. Yang mana, hal semacam itu belum pernah ia lakukan sebelumnya.

Oleh sebab itu, hal tersebut cukup menjadi tantangan baginya. "Ini yang pertama buat aku rekaman dengan proses yang serius. Sebelumnya, aku latihan dua minggu sama vocal coach," tuturnya. Meski mulanya tidak percaya diri, namun ia selalu mendapat dukungan dan itu membuatnya untuk terus bersemangat dalam belajar.

3. Sheryl Sheinafia


Sheryl Sheinafia
YouTube/StarvisionPlus

Pada tahun 2016 lalu Sheryl Sheinafia membintangi sebuah film komedi romantis Indonesia, "Koala Kumal". Sebagai film yang menjadi debut pertamanya, di "Koala Kumal" ini Sheryl beradu akting dengan sang sutradaranya sendiri, Raditya Dika dan juga artis lainnya seperti Acha Septriasa dan juga Ernest Prakasa.

Tak hanya membintangi, film debutnya ini juga menjadi ajang bagi Sheryl untuk menunjukkan bakatnya di dunia tarik suara. Ia dipercaya sebagai pengisi soundtrack-nya. Ada dua lagunya yang menjadi soundtrack film ini, yakni "Kedua Kalinya" dan "Kutunggu Kau Putus". Adapun lagu "Kedua kalinya" diciptakan oleh Sheryl sendiri.

4. Maudy Ayunda


Maudy Ayunda
YouTube/MD Pictures

Akting Maudy Ayunda dalam film "Habibie & Ainun" sempat mendapat pujian dari mendiang Presiden Indonesia Ke-3, BJ Habibie. Di film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu, Maudy memerankan Ainun muda. "Bukan hanya cantik perilakunya penampilannya, saya banyak masukan dari generasinya, intelektualnya sama seperti Ibu Ainun," puji BJ Habibie.

Namun tak hanya jago berakting di film tersbut, Maudy rupanya juga dipercaya untuk mengisi soundtrack-nya yang diciptakan oleh komposer kenamaan Tanah Air, Melly Goeslaw. "Liriknya yang dalam dan lugas, sangat bisa menggambarkan rasa cinta Pak Habibie ke Ibu Ainun," kata Maudy yang membawakan lagu berjudul "Kamu dan Kenangan".

5. Reza Rahadian


Reza Rahadian
YouTube/MD Pictures/The Gift Movi

Kemampuan akting Reza Rahadian memang sudah tak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti lewat puluhan judul yang sudah dibintanginya, salah satunya adalah "Garis Waktu". Berperan sebagai Senandika dalam film itu, Reza ternyata juga menyanyikan soundtrack-nya yang berjudul "Diam dan Terdiam".

Selain "Garis Waktu", film lainnya dari Reza Rahadian yang soundtrack-nya diisi sendiri olehnya adalah "The Gift". Di film "The Gift", Reza Rahadian berperan sebagai seorang tuna netra. Untuk film ini, Reza Rahadian berduet dengan penyanyi Yura Yunita membawakan lagu "Pekat".

6. Iqbaal Ramadhan


Iqbaal Ramadhan
YouTube/Max Pictures

Sosok Dilan tampaknya sudah sangat melekat dalam diri Iqbaal Ramadhan. Ia membintangi tiga film series Dilan, yakni "Dilan 1990", "Dilan 1991", dan "Milea: Suara dari Dilan". Sebagai pemeran utama, nyatanya Iqbaal Ramadhan tak hanya membintangi film tersebut namun juga mengisi soundtrack-nya.

Seperti pada "Milea: Suara dari Dilan", Iqbaal menyanyikan lagu yang berjudul "Kita Pernah Ada". Menariknya lagi, lirik lagu tersebut juga ternyata dibuat sendiri oleh Iqbaal, sesuai dengan permintaannya. "Kenapa gue yang nulis karena menurut gue kalau ditulisin sebenarnya bisa lebih bagus, tapi nggak bisa sedalam itu," katanya.

7. Raisa


Raisa
YouTube/Oreima Films

Raisa selama ini memang dikenal sebagai artis yang menggeluti dunia tarik suara. Karyanya sudah sangat dikenal di Indonesia. Namun ternyata, ia juga pernah menunjukkan bakatnya di dunia akting. Seperti salah satunya saat ia membintangi film "Terjebak Nostalgia". Ia berperan sebagai pemeran utama yang juga bernama Raisa.

Film yang menjadi debut Raisa di dunia akting tersebut merupakan adaptasi dari salah satu lagunya dengan judul yang sama. Dalam film tersebut, penonton juga dikejutkan dengan kehadiran Maruli Tampubolon yang berduet dengan Raisa dalam sebuah lagu. Film itu dibintangi Raisa bersama Maruli Tampubolon dan Chicco Jerikho.

8. Luna Maya


Luna Maya
Disney+ Hotstar

Tak hanya unjuk kemampuan aktingnya, Luna Maya juga membuktikan kebolehannya saat menyanyi di film "Janda Kembang". Di film yang dibintanginya itu, Luna Maya juga dipercaya untuk menyanyikan beberapa soundtrack lagunya, seperti di antaranya "Wulan Merindu" dan "Ku Berharap".

Meski bukan dikenal sebagai seorang penyanyi, Luna Maya harus berdendang untuk film itu. Tak pelak, hal itu membuatnya cukup kesulitan. Ia sendiri mengaku bahwa membawakan soundtrack film tidaklah mudah. "Saat membawakan lagu Wulan Merindu rasanya susah sekali dan beberapa kali harus diulang saat rekaman," ujar Luna.

9. Tara Basro


Tara Basro
YouTube/SA Films

Jika selama ini Tara Basro dikenal sebagai seorang aktris, namun ternyata ia memiliki kemampuan juga di dunia tarik suara. Hal itu terlihat ketika ia membintangi film "Ini Kisah Tiga Dara". Meski dituntut untuk bisa menyanyi, namun Tara Basro sangat menikmati proses pembuatan filmnya.

"Kalau presure (harus menyanyi) pasti ada tapi lebih bayak enjoynya sih," kata Tara Basro. Meski bukan penyanyi, namun kemampuannya membawakan soundtrack mendapat pujian dari Shanty Paredes yang juga bermain di film itu. Tak hanya Tara Basro, pemeran lainnya juga diharuskan untuk berdendang termasuk Tatyana Akman.

10. Rizky Nazar


Rizky Nazar
YouTube/CINEMA 21

Tak hanya membintangi, Rizky Nazar juga mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehannya dalam menyanyi di "Magic Hour". Tentu saja, itu menjadi pengalaman yang pertama baginya. "Sebenernya nggak pernah nyanyi sih, tapi lebih ke main musik, main gitar. Cuma kalo dibuat soundtrack, itu baru pertama kali," katanya.

Bahkan untuk mendalami soundtrack yang dipercayakan kepadanya, Rizky Nazar sampai sering kali menyanyikan soundtrack itu saat berada di kamar mandi. "Sering nyanyi di kamar mandi. Nyanyi iseng-iseng aja, latihannya pas latihan," tambahnya. Rizky juga mengatakan bahwa dia sangat menyukai lirik lagunya.

Nah, itulah tadi sederet artis yang juga ternyata ikut menyanyikan soundtrack film yang mereka bintangi sendiri. Sungguh artis multitalenta, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru