Park So Dam Nyaris Kehilangan Suara Akibat Kanker, Ada 10 Benjolan di Leher
Selebriti

Park So Dam secara terbuka berbagi mengenai perjuangannya untuk pulih dari kanker tiroid yang ia derita. Park So Dam bahkan hampir kehilangan suaranya karena kanker tersebut.

WowKeren - Park So Dam akhirnya muncul dengan karya terbaru setelah berjuang untuk sembuh dari kanker tiroid papiler pada tahun 2021 lalu. Park So Dam yang kini telah pulih pun berbagi cerita mengenai perjuangannya untuk sembuh dari kanker. So Dam juga mengungkap fakta soal dirinya yang hampir kehilangan suara karena kanker tersebut.

Hal itu terungkap selama wawancaranya untuk film "Phantom" bersama OSEN. Dalam wawancara yang dilakukan pada Senin (16/1) itu, So Dam turut berbagi mengenai masalah kesehatan serius yang sempat dideritanya tersebut.

"Mereka mengatakan bahwa 5 tahun adalah ketika Anda melihat kemungkinan kambuh saat melakukan kemoterapi. Untung saya tidak melakukan kemoterapi, tapi ada 10 benjolan di leher saya. Itu bermetastasis ke kelenjar getah bening. Jika saya mempromosikan 'Special Cargo', suara saya bisa hilang, jadi dokter mengatakan saya tidak boleh melakukannya tanpa operasi," ungkap Park So Dam.

"Saat itu, dia mengatakan bahwa paru-paru saya berada di sebelah kelenjar getah bening. Jika saya mengetahuinya nanti, saya harus minum obat anti kanker," sambungnya.


Untungnya Park So Dam mengetahui penyakitnya lebih cepat, sehingga akibat yang lebih fatal bisa dihindari. Meski kini sudah sembuh, Park So Dam masih tetap harus meminum obat selama 5 tahun ke depan.

"Tidak sampai beberapa tahun kemudian saya sembuh total, tetapi sekarang suara saya keluar dan saya beristirahat dan menyesuaikan kondisi saya. Namun, saya harus minum obat selama lebih dari 5 tahun, dan saya harus menemukan pola saya," ujarnya.

”Saya berhati-hati dalam mengatakan 'Saya tidak sembuh'. Saya harus berusaha untuk tidak stres sebanyak mungkin, dan saya harus bersiap jika kondisi saya turun karena hormon. Saya harus menjaga diri saya lebih hati-hati dari sebelumnya," pungkas Park So Dam.

Sementara itu, Park So Dam akan berperan sebagai Yuriko dalam film "Phantom". Film karya sutradara Lee Hae Young ini bercerita mengenai 5 orang yang dicurigai sebagai mata-mata 'Phantom' dari organisasi anji-Jepang.

Kelima tersangka tersebut kemudian dijebak dalam operasi tangkap tangan dan dikurung di sebuah hotel terpencil. Masing-masing dari 5 tersangka mencoba membuktikan bahwa mereka bukan mata-mata Phantom. Film "Phantom" akan dirilis pada Rabu (18/1) mendatang.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait