Wulan Guritno-Sabda Ahessa Terpaut 15 Tahun, 10 Artis Ini Justru Nikahi Pasangan Beda Umur Jauh
Instagram
Selebriti

Sejumlah artis Tanah Air menikah dengan pasangan yang terpaut usia sangat jauh, bahkan lebih dari 15 tahun. Beberapa dari mereka bahkan ada yang terpaut usia hingga puluhan tahun.

WowKeren - Wulan Guritno memang diketahui merupakan salah satu artis yang boleh dibilang awet muda. Di usianya yang lebih dari 40 tahun, kecantikan yang dimilikinya seolah tak akan memudar. Di berbagai kesempatan, ia tetap mampu tampil secara memesona. Tak hanya wajahnya saja yang awet cantik, namun ia juga memiliki body goals idaman semua orang.

Baru-baru ini, kedekatannya dengan seorang pemuda tengah ramai menyita perhatian. Ia tengah kasmaran dengan kekasih barunya, Sabda Ahessa. Yang menjadi sorotan adalah karena usia keduanya yang terpaut sangat jauh yakni 15 tahun. Namun tampaknya, perbedaan usia tak menjadi halangan bagi dua sejoli yang kasmaran tersebut.


Bahkan, Sabda sendiri pun tak keberatan untuk menjalin hubungan dengan Wulan Guritno meski jauh lebih tua darinya. Gaya pacaran Wulan dan Sabda yang seperti ABG itu pun kerap mendapat sorotan publik. Keduanya kerap memamerkan momen mesra di media sosial. Namun, berbicara mengenai hubungan asmara yang terpaut jarak umur yang jauh, Wulan Guritno dan Sabda Ahessa bukanlah satu-satunya.

Sejumlah artis Tanah Air bahkan memutuskan untuk menikah dengan pasangan mereka yang terpaut usia sangat jauh, bahkan lebih dari 15 tahun. Beberapa dari mereka bahkan ada yang terpaut usia hingga puluhan tahun. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis mana saja yang menikah dengan pasangan yang terpaut umur jauh. Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

(wk/zodi)

1. Mark Sungkar dan Santi Asoka (45 tahun)


Mark Sungkar dan Santi Asoka (45 tahun)
Instagram/marksungkar

Pernikahan antara Mark Sungkar dengan Santi Asoka Mala beberapa waktu lalu sempat menuai sorotan publik. Pasalnya, ayah dari Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar ini menikahi wanita dengan jarak usia 45 tahun lebih muda darinya. Usut punya usut, Santi merupakan sekretarisnya dulu.

Santi memuji sosok Mark Sungkar yang agamis sehingga hal itulah yang membuatnya tertarik kepada Mark. Sementara itu, Mark justru tertarik dengan kemampuan Santi dalam mengelola uang saat dirinya membuka restoran di Puncak. "Karena cerdas, jujur, dan kepolosannya itu yang bikin tertarik," ungkap Mark.

2. Ajun Perwira dan Jennifer Jill (18 tahun)


Ajun Perwira dan Jennifer Jill (18 tahun)
Instagram/ajunperwira

Tak hanya Bunga Zainal yang menikah dengan pria yang memiliki perbedaan umur 18 tahun darinya, ada juga Jennifer Jill yang mengambil keputusan serupa. Bedanya, Jennifer Jill menikahi pria yang lebih muda. Saat menikah dengan Ajun Perwira, pria tersebut masih berusia 31 tahun sedangkan Jennifer 49 tahun.

Bukan karena materi, namun Jennifer luluh dengan sikap Ajun yang menurutnya pantang menyerah. Menurut Jennifer, Ajun selalu setia menemani saat dia stres. Keduanya pertama kali bertemu di klub, sampai akhirnya dekat. Akhirnya gue menikah juga sama Ajun. "Dia berhasil menggantikan posisi almarhum suami gue dulu," kata Jennifer.

3. Desta dan Natasha Rizki (17 tahun)


Desta dan Natasha Rizki (17 tahun)
Instagram/desta80s

Desta telah secara resmi mempersunting aktris sekaligus pesinetron bernama Natasha Rizki sejak 2013 silam. Kehidupan rumah tangga mereka sangat harmonis dan sama sekali jauh dari terpaan kabar miring. Ternyata, usia mereka yang terpaut 17 tahun sempat membuat Desta kesulitan saat meminta restu.

Saat menikah, Desta berusia 36 tahun sedangkan Natasha baru 19 tahun. Orang tua Natasha tidak menyetujui dengan perbedaan usia yang terlalu jauh. Bahkan untuk sekadar ketemu saja, Natasha dilarang oleh orang tuanya. Hingga kemudian Desta berhasil meluluhkan hati calon mertuanya. Kini, mereka telah berbahagia dengan tiga orang anak mereka.

4. Ingrid Kansil dan Syarief Hasan (23 tahun)


Ingrid Kansil dan Syarief Hasan (23 tahun)
Instagram/ingrid_kansil

Ingrid Kansil kini diketahui memang jarang terlihat di layar kaca. Ia telah terjun ke dunia politik bersama dengan sang suami, Syarief Hasan. Pernikahan keduanya sempat menuai sorotan lantaran perbedaan usia yang terpaut jauh. Sang aktris berusia 24 tahun saat dipinang politikus Syarief Hasan yang kala itu berumur 47 tahun.

"Aku memang lebih nyaman dengan pria yang usianya di atas aku," katanya. Adapun awal mula pertemanan mereka berasal dari seorang sahabat. Sebelum bertemu, Ingrid mengaku sempat ragu dengan Syarief sebab Syarief sendiri merupakan seorang duda. Namun persepsinya berubah setelah bertemu sosok asli sang suami.

5. Ginanjar dan Tiara Amalia (32 tahun)


Ginanjar dan Tiara Amalia (32 tahun)
Instagram/tiaraamalia97

Tak main-main, perbedaan usia antara pelawak Ginanjar dengan istrinya, Tiara Amalia, adalah 32 tahun. Sebelumnya, ia sudah pernah menikah. Saat keduanya menikah, Tiara berusia 23 tahun sedangkan Ginanjar sudah 55 tahun. Ginanjar telah melamar sang pujaan hati sejak 2018 dan keduanya menikah pada 2019.

"Sebetulnya sih sudah lama juga tuh lamaran dan tunangannya. Ngelamarnya di rumah calon istri di Cianjur, Jawa Barat," katanya pada 2019 lalu. Sebelumnya, Ginanjar telah menikah dengan wanita yang juga lebih muda namun akhirnya bercerai. Kendati begitu, Ganjar menolak jika alasannya bercerai waktu itu karena perbedaan usia yang sangat jauh.

6. Bunga Zainal dan Sukhdev Singh (18 tahun)


Bunga Zainal dan Sukhdev Singh (18 tahun)
Instagram/bungazainal05

Ada lagi aktris cantik Bunga Zainal yang menambatkan hatinya kepada pria yang jauh lebih tua darinya. Ia dipersunting oleh Sukhdev Singh, pria yang 18 tahun lebih tua darinya. Bunga mengklaim alasan ia bersedia dinikahi Sukhdev tak melulu soal materi. Pernyataan itu muncul menanggapi banyaknya hujatan yang dialamatkan kepadanya.

Bunga menyebut sang suami adalah sosok yang sangat menghargai dirinya. Dan yang paling penting, sosok suami di mata Bunga Zainal adalah orang yang tidak pernah bersikap kasar. Bunga sangat bersyukur memiliki suami seperti Sukhdev Singh. Ia tak peduli meski kerap dihujat gara-gara menikahi pria lebih tua.

7. Jerinx SID dan Nora Alexandra (18 tahun)


Jerinx SID dan Nora Alexandra (18 tahun)
Instagram/true_jrx

Rumah tangga Jerinx SID dan Nora Alexandra memang kerap menjadi sorotan. Meski begitu, keduanya tetap menunjukkan kemesraan. Sementara itu, perbedaan usia keduanya ternyata juga cukup jauh saat menikah, yakni 18 tahun. Menurut pengakuan Nora, ia adalah orang pertama yang mendekati Jerinx.

Ia memberikan pesan singkat pada Jerinx yang saat itu viral untuk menyemangati. Nora sendiri juga kerap mengikuti kasus Jerinx lantaran kerap muncul di fitur explore medsosnya. Sedangkan Jerinx pada akhirnya juga menyadari keberadaan Nora. Komunikasi Jerinx dengan Nora pun berlanjut hingga keduanya bertemu secara langsung.

8. Baby Margaretha dan Christian Bradach (20 tahun)


Baby Margaretha dan Christian Bradach (20 tahun)
Instagram/babymargaretha1

Pernikahan beda usia memang kerap menyita perhatian publik. Seperti ketika Baby Margaretha dan Christian Bradach menikah, yang mana pasangan tersebut sempat terganggu oleh komentar miring netizen. Banyak yang mempertanyakan alasan Baby memilih menikah dengan pria yang usianya terpaut 20 tahun darinya.

Hingga akhirnya Baby pun buka suara menanggapi hal itu. Ia menuturkan bahwa alasannya memilih menikahi pria yang lebih tua lantaran Baby merasa trauma dengan pria yang lebih muda. "Mereka maunya have fun aja dan enggak kasih kepastian. Terus mereka juga jarang ada yang mau ketemu orang tua langsung," ujarnya.

9. Epy Kusnandar dan Karina Ranau (20 tahun)


Epy Kusnandar dan Karina Ranau (20 tahun)
Instagram/karinaranau9

Epy Kusnandar telah menikah dengan Karina Ranau pada tahun 2008. Meski usianya terpaut jauh, namun keduanya masih hidup harmonis hingga kini. Perbedaan usia 20 tahun nyatanya tak menjadi kendala bagi rumah tangga mereka. "Gak ada masalah selama ini. Karena aku diminta kang Epy jadi diri sendiri," kata Karina.

Adapun terkait kunci bagaimana ia dan Epy bisa menjaga hubungan mereka tetap awet meskipun usia terpaut jauh, hal yang penting adalah komunikasi. Terlebih jika Epy harus disibukkan dengan pekerjaan di lokasi syuting. "Jaga keharmonisannya mau di manapun nomor 1 komunikasi paling utama," tambahnya.

10. Adjie Pangestu dan Novita Petria (25 tahun)


Adjie Pangestu dan Novita Petria (25 tahun)
Instagram/adjiepangestu

Terakhir, ada Adjie Pangestu yang menikah dengan wanita yang terpaut 25 tahun darinya, Novita Petria. Keduanya melangsungkan akad nikah di Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, pada tahun 2017 lalu. Kala itu, Adjie yang berusia 47 tahun mempersunting Novita yang baru berusia 22 tahun.

Bukan tanpa alasan, ternyata sifat Novita yang baik dan sederhana membuat Adjie tertarik kepadanya. Begitu pula dengan sifat Novita yang mau menerima apa adanya. "Berkat dia juga banyak pikiran saya yang terbuka dalam segala hal," kata pria yang pernah menikah dengan Annisa Trihapsari itu.

Nah, itulah tadi sederet artis Tanah Air yang menikah dengan pasangan yang memiliki selisih umur cukup jauh. Bahkan dari mereka ada yang selisihnya sampai puluhan tahun.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru