'The Glory' Dikritik Tunjukkan Stigma Buruk Pekerjaan Pramugari
Naver
Selebriti

Dalam drama 'The Glory', Choi Hye Jeong digambarkan sebagai wanita keinginan untuk menaiki tangga sosial. Namun cara yang dipilihnya adalah dengan mencari pria kaya untuk dinikahi.

WowKeren - "The Glory" boleh saja menuai banyak pujian atas alurnya yang mengangkat kisah korban kekerasan di sekolah. Namun drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo itu belum lama ini menuai kritikan karena dianggap menunjukkan stigma negatif dari pekerjaan tertentu.

Salah satunya pekerjaan pramugari yang dimiliki karakter Choi Hye Jeong (Cha Joo Young). Drama ini dianggap memperkuat gagasan stereotip negatif di mana pramugari mengenakan seragam ketat untuk merayu pria kaya.

Dalam "The Glory", Choi Hye Jeong digambarkan sebagai wanita keinginan untuk menaiki tangga sosial. Cara yang dipilih salah satu anggota pembully Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) itu adalah dengan mencari pria kaya untuk dinikahi.

Karakter Choi Hye Jeong dianggap menunjukkan stereotip pramugari anakronistik yang menggunakan penampilan dan pekerjaan mereka untuk merayu pria. Saat adegan Moon Dong Eun mengancam dengan kayu yang terbakar, Choi Hye Jeong berteriak, "Aku seorang pramugari," mencatat bahwa penampilannya sangat penting untuk pekerjaannya.


"The Glory" juga dikritik karena terlalu melebih-lebihkan peran pramugari melalui adegan ketika Jeon Jae Joon (Park Sung Hoon) memanggil Choi Hye Jeong selama penerbangan dan bertanya, "Nyanyikan lagu pengantar tidur untukku, maukah kamu?"

Alih-alih menyanyi sesuai permintaan, Choi Hye Jeong menawarinya handuk hangat tapi dia bertanya, "Apakah kamu menawarkan hal lain yang hangat?" menyindir wanita itu harus menukarnya dengan layanan yang berbeda secara pribadi.

Sebenarnya bukan "The Glory" saja yang menuai kritikan perihal hal ini, namun ada juga drama-drama lain yang melakukannya. Para ahli menyarankan agar drama-drama ini berpikir lebih hati-hati dalam menggambarkan karakter tertentu untuk lebih mendorong perubahan positif.

"The Glory" yang juga dibintangi Lee Do Hyun saat ini baru ditayangkan 1 bagian saja hingga membuat penonton penasaran setengah mati. Sedangkan bagian 2 baru akan dihadirkan Netflix pada 10 Maret mendatang. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru