Reaksi Suami & Keluarga Usai Nunung Divonis Kanker Payudara Terkuak
Instagram/Instagram/nunung63.offici
Selebriti

Nunung 'Srimulat' baru saja divonis mengidap kanker payudara. Bak disambar petir, begini respons keluarga dan suami Nunung, Iyan Sambiran soal kondisi sang pelawak.

WowKeren - Pelawak Srimulat Nunung kabarkan dirinya tengah menderita kanker payudara. Kabar ini membuat Nunung syok dan sedih bukan main. Terungkap juga reaksi suami Nunung yakni Iyan Sambiran usai sang istri divonis mengidap kanker.

Iyan menjadi saksi ketika sang istri selalu meringis kesakitan. Sebagai suami, Iyan mendukung dan mendesak Nunung untuk mengikuti pengobatan dokter.

"Setiap dia (Nunung) di tempat tidur terdiam dan timbul 'kok ini ku sakit ya, ini ku sakit' gitu. Ya kembali lagi, saya bukan dokter, bagaimana kalau kita periksa yang perihal kanker payudara ini, saya langsung anjurkan begitu. Tetep harus ke dokter, saya terus paksa," kata suami Nunung saat jadi bintang tamu di "Brownis" Trans TV, Kamis (2/2).

Keluarga Nunung juga dikatakan mendukung dan terus memberi semangat pelawak 59 tahun tersebut untuk segera pulih. Pasalnya, bila terlambat ditangani keadaan akan semakin rumit.

"Terus saya cerita dulu ke keluarga keadaannya begini-begini. Keluarga juga support dan seharusnya diperiksakan karena kalau terlambat lebih rumit lagi nanti," terang Iyan.


Selain menguatkan dan menemani berobat, Iyan meminta Nunung untuk pasrah kepada yang Maha Kuasa. Ia percaya sang istri akan segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT.

"Saya sebagai suami menguatkannya gak ada lain cuman kembali ke Tuhan ya. Saya selalu ajak dia lebih kuat lagi imannya. Selalu menyerahkan segala apa yang ditanggung deritanya serahkan semua sama Tuhan. InsyaAllah kalau Tuhan sayang akan dibalas," ujar Iyan.

Iyan juga tak henti-hentinya jadi pelipur lara untuk sang istri. Ia rutin mengajak ngobrol, pergi dan quality time bersama demi menghibur Nunung yang saat ini tengah tertekan dengan penyakit yang ia derita.

"Ya paling mengajak ngobrol dia, ajak jalan. Mengalihkan perhatiannya dia ke penyakitnya ke jalan ke temen, ngobrol kalau ada pekerjaan Alhamdulillah itu sangat membantu kesibukan seharinya begitu," papar Iyan.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait