Terindikasi Kanker Payudara, Nunung Jual Barang Untuk Pengobatan dan Kebutuhan Keluarga
Instagram/nunung63.official
Selebriti

Nunung awalnya tengah fokus untuk pengobatan penyakit- penyakitnya yang lain, namun belakangan ia juga terindikasi mengidap penyakit payudara hingga membuatnya kaget.

WowKeren - Komedian Nunung dikabarkan terindikasi mengidap kanker payudara. Belakangan terungkap jika Nunung juga telah menjual sejumlah barang-barangnya untuk pengobatan.

Hal ini diakui Nunung kala hadir di program "Brownis" edisi Kamis (2/2). Awalnya, Ruben Onsu sang host bertanya apakah benar Nunung menjual barang-barangnya untuk pengobatan. Nunung lantas membenarkan hal tersebut.

"Mam, ini katanya Mami juga sampai menjual barang-barang untuk pengobatan dan juga buat kebutuhan keluarga?" tanya Ruben Onsu. "Iya," jawab Nunung.

Lebih lanjut, Nunung menjelaskan bahwa ia sebelumnya juga sudah berjuang dengan penyakit-penyakit lain. Sehingga sebelum terindikasi mengidap kanker payudara, Nunung sudah sering cek dokter setiap bulannya.

"Kan sebelum didiagnosa ini sebetulnya kan aku juga lagi konsen ke penyakit-penyakitku yang lain. Yang harus tiap minggu, tiap bulan... Yang harus cek dokter, cek darah tiap bulan," beber Nunung.


Nunung sendiri awalnya tengah fokus untuk pengobatan penyakit- penyakitnya yang lain. Namun belakangan ia juga terindikasi mengidap penyakit payudara hingga membuatnya kaget.

"Tiba-tiba aku dikasih lagi penyakit yang kayak gini. Aku enggak marah, aku ikhlas. Aku ikhlas Ya Allah, aku ikhlas. Aku yakin pasti Allah akan memberikan yang terbaik buat saya," terang Nunung.

Meski sudah ikhlas, Nunung merasa wajar jika dirinya masih sedih dan menangis kala membahas penyakitnya. Pasalnya, dirinya juga merasakan ada ketakutan menghadapi penyakit yang dideritanya.

"Kalau saya nangis, saya sedih, manusiawi lah. Gitu loh. Ada ketakutan. Manusiawi," kata Nunung.

Ketika pertama kali diberitahu dokter tentang indikasi kanker payudaranya, Nunung hanya terdiam dan langsung memikirkan operasi serta kemoterapi yang mungkin harus dijalaninya. Dua hal tersebut menjadi ketakutan terbesar yang kala itu dirasakannya.

"Pada saat aku didiagnosa itu aku enggak nanya apa-apa sama dokter. Sampai dokter bilang, 'Mbak Nunung mau ngomong apa?'. Enggak," bebernya. "Aku cuma, aku operasi, kemo, operasi, kemo. Dalam pikiranku cuma itu aja. Cuma itu yang pada saat itu ketakutanku."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait