Nunung Dikasihani Soal Biayai 50 Orang Anggota Keluarga, Adik Kandung Siap Gantian Merawat
Instagram/nunung63.official
Selebriti

Nunung memicu reaksi simpati soal kisahnya yang harus menghidupi keluarga besar yang jumlahnya puluhan. Sementara itu, Nunik selaku adik kandung mengungkap soal rencana keluarga untuk merawat Nunung yang kini sakit kanker payudara.

WowKeren - Nunung menuai reaksi simpati publik soal kabar dirinya membiayai 50 orang anggota keluarga. Netter pun sempat mengkritik keluarga Nunung karena mengharapkan dibiayai oleh sang artis.

"Nunung. Yg gw heran kok bisa itu 50 org gak manfaatin "modal" yg dikasih mbak Nunung buat disulap jd pendapat pribadi yg mandiri. Masa harus terus mengemis, mbak Nunung juga keknya trlahir d kluarga yg terlalu dekat, serba gak enakan, akhirnya ya dia yg jd tulang punggung," ujar netter. "Akar masalahnya adalah : tidak berani nerkata tidak, tidak bisa menolak, tidak paham batasan diri n orang lain. Makanya ada pepatah : pay yourself first, then help others. Kalo sampai 50 org itu mah si Nunung termasuk people pleaser akut," ujar netter. "Lebih ke generation lapis legit," kata netter.

Sementara itu, Nunung sendiri sudah membongkar nasib anggota keluarga pasca ia didiagnosa menderita kanker payudara. Nunung mengungkap kalau ia sudah memulangkan keluarga ke Solo.


"Saya lagi fokus sama diri saya, makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua," kata Nunung. "Saya minta sama mereka untuk sementara ini kalian mau enggak mau, bisa enggak bisa kalian harus usaha apalah, kalian harus ada pemasukan."

Disisi lain, adik kandung Nunung, Nunik, mengakui kalau sang kakak sudah banyak membantu keluarga besar. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, Nunik menyebut kalau ia dan keluarga siap gantian merawat Nunung di Solo.

"Keluarga besar Pranowo penginnya mbak Nunung tinggal di Solo dulu. Sekarang gantian saudara-saudaramu yang merawat kamu. Tapi sampai sekarang mbak Nunung belum mau buat pindah ke Solo," seru Nunik pada JawaPos. "Kalau misalkan memang ada tindakan operasi (pengangkatan payudara) Insya Allah operasinya di Jakarta dan keluarga akan datang ke Jakarta.Tapi setelah itu, kemo bisa dilakukan di Solo biar dekat sama keluarga."

Nunik juga mengakui kalau Nunung masih kepikiran soal keluarga. Namun Nunik berharap sang kakak fokus untuk memulihkan kesehatan terlebih dahulu. "Kondisi kayak gini dia masih mikirin kerjaan. Kalau aku nggak kerja gimana cucuku, ponakan-ponakanku, keluargaku," kata Nunik.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru