Ria Ricis Hingga Aurel Hermansyah Nangis Dengar Turki & Suriah Diguncang Gempa Dahsyat
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Sederet Artis Tanah Air Mengucapkan Duka Mendalam Atas kejadian Gempa Magnitudo 7,8 Yang Mengguncang Turki Dan Suriah Pada Senin (6/2) Dini Hari. Berikut postingan mereka di media sosial.

WowKeren - Dunia tengah berduka. Dua negara yang letaknya berdekatan, Turki dan Suriah baru saja diguncang gempa dahsyat magnitudo 7,7-7,8 pada Senin (6/2) kemarin. Sejumlah artis Tanah Air pun mengucapkan duka mendalamnya atas musibah yang menewaskan ribuan orang.

Mulai dari aktris cantik Pevita Pearce, YouTuber Ria Ricis, Teuku Wisnu hingga Aurel Hermansyah tampak sedih saat membagikan kabar ini di laman Instagram maisng-masing. Ricis dan Aurel kompak membagikan emoji menangis saat mengunggah video yang memperlihatkan detik-detik gempa terjadi.

Ricis misalnya, melalui Instagram Story, istri Teuku Ryan itu mengunggah video yang viral kala bangunan gedung bertingkat di Turki hancur begitu saja diterpa gempa. "Pray for Turkey," tulis Ria Ricis dalam keterangan unggahannya, Selasa (7/2).

Ria Ricis Hingga Aurel Hermansyah Nangis Dengar Turki & Suriah Diguncang Gempa Dahsyat

Instagram Story

Tak jauh berbeda dengan Ricis, Aurel Hermansyah juga tidak kalah sedih. Ia menangis kala melihat video saat tim penyelamat menyelamatkan seorang anak perempuan yang tertimbun bangunan karena gempa dahsyat. Sebagai seorang ibu, Aurel sangat bisa merasakan saat melihat video pilu tersebut. "Ya Allah," tulis Aurel seraya menambahkan emoji menangis.


Selanjutnya ada pula Pevita Pearce yang membagikan informasi terkini seputar gempa yang melanda Turki dan Suriah. Pevita menyisipkan emoji patah hati dalam unggahannya itu. Seolah hatinya ikut hancur melihat saudara-saudaranya tertimpa musibah tersebut.

"What a sad news to wake up to. Semua doa terbaik untuk semua teman-teman di Turkey & Syria," ujar Pevita Pearce.

Ria Ricis Hingga Aurel Hermansyah Nangis Dengar Turki & Suriah Diguncang Gempa Dahsyat

Instagram

Terakhir ada Teuku Wisnu yang juga diketahui cukup peduli terhadap hal-hal yang terjadi di dunia luar, terutama mengenai bencana seperti ini. Melalui unggahan di Instagram, suami Shireen Sungkar ini mengajak semua orang untuk mendoakan para korban gempa di Turki dan Suriah.

"Innalillahi wa inna ilahi rajiun… Berita yang mengagetkan saya dan kita semua hari ini. Teman2 mari luangkan waktu untuk saudara saudari kita di sana, semoga dalam lindungan Allah. Dan tidak terjadi gempa susulan dan korban tambahan. Karena berita mengabarkan, sudah 200 orang yang meninggal 😢😢," kata Teuku Wisnu.

Sementara itu, gempa dahsyat yang mengguncang Turki dan Suriah ini disebut-sebut sebagai salah satu yang mematikan. Mengapa? Karena gempa ini terjadi pada dini hari, atau sekitar pukul 04.17 waktu setempat, yang berarti kebanyakan orang masih tertidur di rumah masing-masing. Gempa Magnitudo 7,8 yang mengguncang pada Senin (6/2) dini hari tercatat sebagai yang terkuat di Turki sejak tahun 1939 silam.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait