Ajak Bicara Sakit di Tubuhnya, Nunung: Jangan Kemana-mana ya Nanti Diobati
Instagram/nunung63.official
Selebriti

Nunung akui sakit yang diderita membuatnya kepikiran hingga setiap malam mengajak penyakit dalam tubuhnya berbicara untuk menyampaikan sebuah pesan pilu, begini curhatannya di hadapan Denny Sumargo.

WowKeren - Nunung begitu sedih setelah dokter memvonis dirinya terindikasi mengidap kanker payudara. Saking terpukulnya, personel Srimulat itu tak kuasa menahan kesedihan yang dirasakannya setiap malam.

Saat muncul di podcast Denny Sumargo, Nunung menceritakan bagaimana dirinya terhibur di siang hari lewat candaan dengan keluarga. Namun suasana seketika berubah sendu dan pilu saat menjelang tidur.

"Aku tuh kalau malam udah kan bercanda di grup WA keluarga, keluarga ku tuh keluarga humoris semua jadi ceng-cengan di situ pokoknya membuat aku ketawa aja. Dan setelah jamnya tidur, kadang-kadang malam kebangun udah nggak bisa tidur lagi nah itu aku mulai nangis," ungkap Nunung di podcast CURHAT BANG Denny Sumargo.

Nunung yang dilanda kesedihan sampai mengajak penyakitnya tersebut berbicara. Tentu saja pengakuan tersebut membuat Denny Sumargo pun tak kalah terkejut.

"Aku mulai sedih, mulai aku ajak bicara ini (sakit kanker payudaranya)," kata Nunung. "Penyakitnya diajak ngobrol?" tanya Densu. "Iya diajak ngobrol 'Kamu jangan kemana-mana dulu ya, di sini aja dulu nanti diobatin' gini gini. Wes kayak orang gimana sih," jawab sang komedian.


Nunung lantas menjelaskan maksudnya. Ia rupanya berharap agar kanker di dalam tubuhnya tidak cepat berkembang. Karena itu ia selalu berpesan agar sakitnya tidak menyebar kemana-mana selama menanti masa pengobatannya.

"Makannya kalau suami tidur, yaudah aku nangis sendiri aku ajak bicara ini sakitnya. (Ngobrol ke sakitnya) 'Ini kan lagi nunggu mau diobatin, pokoknya ya bantuin aku ya. Pokoknya kamu tetap di situ nggak usah kemana-mana nanti diobatin'. Maksudnya selama nunggu diobatin jangan kemana-mana, kalau (nyebar) kemana-mana kan bahaya," jelas Nunung.

Tak hanya itu, Nunung juga berpesan kepada sakitnya jika nanti akan diangkat dari tubuhnya agar ia bisa sembuh. "Terus aku bilang, 'nanti kamu mau diambil nggak apa-apa ya', gitu. Udah gitu-gitu aja, malam ngobrol sedih," sambungnya.

Komedian asal Surakarta tersebut menjelaskan jika masa pengobatannya tentu akan memakan banyak waktu. Bahkan saat ini ia sudah lama menunggu saat masih menjalani beberapa tes awal. Selama penantian ini pula yang membuat Nunung selalu cemas hingga meluapkan kesedihannya dengan menyampaikan pesan kepada sakit di dalam tubuhnya.

Sementara itu Nunung juga berharap agar pengobatannya bisa segera dilakukan. Meski sempat merasa tak siap, Nunung ingin agar segera ada tindakan untuk menghilangkan sakit kankernya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait