Rina Nose Bantah Childfree, Ibu Mertua Sempat Kecewa Soal Keputusan Ogah Punya Anak
Instagram/rinanose16
Selebriti

Rina Nose sempat membuat ibu mertuanya kecewa karena keputusannya dan suami yang enggan memiliki momongan. Rina pun mencoba mengajak bicara dari hati ke hati.

WowKeren - Rina Nose menolak disebut childfree meski ia memutuskan untuk tak memiliki anak. Bahkan sebelum menikah, Rina sudah mengajak Josscy Aartsen untuk membicarakan hal serius ini. Beruntung keduanya memiliki pemikiran dan keputusan yang sejalan.

"Jauh sebelum menikah. Jadi, sudah ngobrol banyak hal sama keluarga. Jadi, orang tua saya justru tahu pikiran-pikiran saya kayak gimana dibanding orang-orang yang cuma lihat sepintas di sosial media. Sejauh ini saya sama suami juga seirama nih. Jadi, nggak ada masalah," ungkap Rina Nose dalam acara "Rumpi No Secret", Kamis (23/2).

Jika kedua orang tuanya tak mempermasalahkan soal anak, lain halnya dengan ibu mertua Rina Nose. Rina mengaku jika mertuanya itu sempat beberapa kali menanyakan perihal momongan. Namun, Rina hanya minta didoakan tanpa menjanjikan apa pun.


Sampai saat Rina Nose mengutarakan keputusannya untuk enggan memiliki anak, sang ibu mertua disebut sempat merasa kecewa. Sebagai seorang anak, Rina tahu betul bagaimana perasaan ibu mertuanya, dan ia tak menyalahkan sama sekali. Tak ingin ada kesalah pahaman, perempuan 39 tahun ini mencoba memberi penegertian kepada sang ibu mertua.

Setelah diberi penjelasan, ibu mertua Rina Nose akhirnya mengerti. Terlebih saat mengetahui alasan Rina yang tak ingin memiliki momongan lantaran ia tidak ingin justru nanti malah membuat anaknya terluka karena merasa belum bisa sepenuhnya menjadi orang tua.

"Awalnya itu kan di podcast Melaney, nah sebelum di pdcast Melaney itu aku udah sering ngobrol sama mama mertua. Jadi obrolan-obrolan yang mendalam. Awalnya sih ya ada kecewa pasti ada lah, dan itu wajah karena belum paham. Tapi karena ada waktu kita coba jelasin apa aja yang perlu dijelasin, dibedah nih terus kita ceritain kira-kira ini begini ini begitu," beber Rina Nose.

Menurut Rina, selama komunikasinya dengan ibu mertua dan keluarga yang lain berjalan dengan lancar, ia tak merasa terbebani apa pun. "Jadi kemampuan untuk mengkomunikasikan itu kan adalah menjelaskan dan menyimak. Kalau itu udah didapet, jadi penjelasan apa pun bisa sampai," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru