Birthday Spotlight: Happy Han Hyo Joo Day
Instagram/hanhyojoo222
Selebriti

Pekan ini, Birthday Spotlight hadir untuk merayakan momen ulang tahun Han Hyo Joo yang ke-36 pada 22 Februari lalu. WowKeren bakal mengulas tuntas lika-liku perjalanan karier hingga kehidupan asmaranya.

WowKeren - Artis Han Hyo Joo merayakan ulang tahunnya yang ke-36 (perhitungan umur internasional) pada 22 Februari lalu. Birthday Spotlight kali ini kembali hadir untuk menemani pembaca setia WowKeren, mengupas tuntas lika-liku perjalanan karier Han Hyo Joo hingga sampai pada pencapaiannnya saat ini.

Han Hyo Joo banyak dikenal lewat perannya di sejumlah film dan berbagai drama hingga TV show. Han Hyo Joo juga dikenal sebagai aktris berbakat yang telah dibuktikan lewat banyak karakter yang diperankannya. Namun sepertinya ada sejumlah fakta mengenai Han Hyo Joo yang belum diketahui banyak orang.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja intip seperti apa perjalanan karier Han Hyo Joo sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Han Hyo Joo lahir di Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara. Ibunya adalah seorang guru sekolah dasar sebelum menjadi inspektur sekolah umum, dan ayahnya adalah seorang perwira angkatan udara. Sebagai seorang anak, dia pandai dalam olahraga, khususnya atletik.

Di tahun kedua sekolah menengahnya, Han Hyo Joo pindah ke Seoul dan bersekolah di Sekolah Menengah Bulgok, meskipun ada keberatan dari ayahnya yang keras dan konservatif. Dia kemudian masuk ke Universitas Dongguk, di mana dia bergabung dengan jurusan teater dan film.

2. Debut


Debut

Han Hyo Joo pertama kali ditemukan dalam kontes kecantikan remaja yang diselenggarakan oleh perusahaan makanan Binggrae pada tahun 2003. Dia memulai karir aktingnya di sitkom "Nonstop 5" dan film komedi gangster "My Boss, My Teacher". Han Hyo Joo kemudian mengangkat profilnya dengan membintangi "Spring Waltz", seri keempat dan terakhir dari serial "drama musim" karya sutradara TV Yoon Seok-ho.

Pada tahun 2006, sutradara Lee Yoon-ki mendapuk Han Hyo Joo sebagai pemeran utama dalam film independen beranggaran rendah, "Ad-lib Night", yang mengikuti seorang wanita muda yang menemukan kembali dirinya melalui pertemuan semalam yang menakutkan dengan orang asing. Ia memenangkan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di Korean Association of Film Critics Awards dan Singapore International Film Festival untuk penampilannya.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Han Hyo Joo kemudian membintangi dua proyek TV yang sangat sukses dan menjadi terkenal, drama harian KBS "Heaven & Earth" bersama Park Hae Jin pada tahun 2007, dan serial petualang SBS "Iljimae" bersama Lee Jun Ki pada tahun 2008. Kedua drama tersebut menarik rating pemirsa yang solid secara nasional selama penayangannya dengan rating penonton yang tinggi dan membuat nama Han Hyo Joo menjadi terkenal. Setelah itu, ia berperan dalam film indie "Ride Away" yang memulai debutnya di Festival Film Internasional Jeonju 2008.

Terobosan Han Hyo Joo datang dalam "Brilliant Legacy" bersama Lee Seung Gi yang menjadi hit besar pada tahun 2009, mencapai peringkat rating puncak sebesar 47,1%. Itu melambungkan Han Hyo Joo menjadi bintang, dan setelah drama berakhir, dia mengalami peningkatan tajam dalam kontrak iklan dan permintaan media untuk wawancara, serta popularitas pan-Asia yang meningkat.

Pada tahun 2010, Han Hyo Joo mengambil karakter tituler dalam proyek ulang tahun ke-49 MBC, "Dong Yi". Serial ini menjadi hit selama penayangannya baik di dalam negeri maupun di seluruh Asia. Han Hyo Joo memenangkan beberapa penghargaan akting untuk perannya sebagai Choi Suk-bin, termasuk penghargaan Daesang (Grand Prize) di MBC Drama Awards dan penghargaan Aktris Terbaik yang didambakan di Baeksang Arts Awards.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara

Pada 2018, perhatian publik sempat tertuju pada gosip hubungan asmara antara Kang Dong Won dan Han Hyo Joo di mana beredar foto-foto mereka saat jalan bareng di Amerika. YG Entertainment selaku agensi Kang Dong Won membantah tegas kabar yang menyebutkan artisnya itu pacaran dengan Han Hyo Joo. Agensi raksasa di Korea itu juga menjelaskan jika keduanya hanya teman dekat.

Dalam wawancara beberapa bulan setelahnya, Kang Dong Won membahas gosip dirinya berpacaran dengan Han Hyo Joo. Ia mengungkap bagaimana reaksinya saat pertama kali mendengar rumor tersebut. "Saat rumor kencan muncul, aku cuma berpikir, 'Oh ada (rumor kencan) ya'. (Han Hyo Joo) dan aku tidak canggung sama sekali. Kami tidak masalah," ujar sang aktor.

5. Kontroversi


Kontroversi

Han Hyo Joo diketahui merupakan putri dari seorang pejabat militer Angkatan Udara. Tak cuma sang ayah, adik laki-lakinya juga merupakan seorang perwira Angkatan Udara. Pada tahun 2014, muncul rumor yang menyebutkan bahwa adik aktris tersebut melakukan bullying terhadap salah seorang tentara sampai menyebabkan tentara tersebut bunuh diri.

Kabar ini pun menjadi pembicaraan hangat hingga nama Han Hyo Jooikut terseret dan membuat sang aktris mendapat banyak komentar pedas. Netizen berasumsi bahwa ada pihak yang sengaja menutupi kejadian tersebut, terutama setelah permintaan ayah korban untuk diadakan investigasi ulang ditolak.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Han Hyo Joo saat ini tengah disibukkan dengan syuting untuk drama terbarunya yang dijadwalkan tayang pada tahun ini, "Dominant Species" (Jibaejong) di mana ia beradu akting dengan Joo Ji Hoon. Drama ini berlatar di era baru di mana manusia mengonsumsi daging hasil rekayasa genetika.

Selain itu, Han Hyo Joo juga membintangi film Netflix "Believer 2" bersama Choi Jin Woong, Cha Seung Won. Ini merupakan film aksi kejahatan yang menggambarkan perang antara Won Ho (Cho Jin Woong) yang mengejar kartel narkoba yang dijalankan oleh Mr Lee dan Rak (Oh Seung Hoon). Mereka diketahui masih hilang serta kemunculan kembali Brian (Cha Seung Won) dan karakter baru Big Knife (Han Hyo Joo) akan membuat "Believer 2" sangat dinantikan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait