Kritikus Drama Ikut Soroti Ending 'Crash Course in Romance' Yang Diprotes Penonton
Naver
TV

Slot Sabtu-Minggu malam yang ditinggalkan 'Crash Course in Romance' bakal digantikan oleh 'Pandora: Beneath the Paradise' yang dibintangi Lee Ji Ah mulai 11 Maret mendatang.

WowKeren - "Crash Course in Romance" menayangkan episode terakhir pada Minggu (5/3). Namun episode ke-16 dari drama populer tvN yang memasangkan Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon itu banjir protes dari penonton dalam negeri.

"Crash Course in Romance" di bagian pertama penayangan menuai banyak pujian karena alur romansa disertai unsur pendidikan yang realistis. Namun pujian itu mulai goyah pada bagian kedua drama yang juga dirilis di Netflix itu.

Salah satu yang diprotes adalah romansa dadakan antara Nam Jae Woo (Oh Eui Sik) dan Kim Yeong Joo (Lee Bong Ryun). Adegan lain yang mengejutkan adalah Ji Dong Hui (Shin Jae Ha) yang bunuh diri di hadapan Choi Chi Yeol tanpa dihukum atas kejahatannya.

Berikutnya adalah kemunculan ibu kandung Nam Hae E (Roh Yoon Seo) di akhir drama yang dirasa malah mengganggu alur drama. Beberapa cerita terungkap tanpa proses yang bisa dipahami penonton yang memicu protes.


Kritikus Drama Ikut Soroti Ending \'Crash Course in Romance\' Yang Diprotes Penonton

Source: Naver

Terkait protes soal ending "Crash Course in Romance" ini, kritikus drama bernama Gong Hee Jeong ikut buka suara. "Episode terakhir 'Crash Course in Romance' seolah ingin memberikan kebahagiaan kepada penonton karena mengandung banyak romansa," ujarnya.

Namun pendapat penonton justru sebaliknya karena ada begitu banyak protes soal ending "Crash Course in Romance". "Pendidikan publik telah hilang dalam drama, menurutku pentingnya pendidikan publik harus ditangani meskipun itu adalah sebuah drama," imbuhnya.

Pada akhir drama, masing-masing karakter "Crash Course in Romance" mencoba melakukan yang terbaik di posisi mereka. Tapi menurut Gong Hee Jeong akhir drama itu melenceng dari bayangan penonton terutama karena sistem edukasi yang ditampilkan. "Ini adalah contoh yang menunjukkan bahwa dilarang menambah cerita atau terlalu rakus," pungkasnya.

Sementara itu, slot Sabtu-Minggu malam yang ditinggalkan "Crash Course in Romance" bakal digantikan oleh "Pandora: Beneath the Paradise" mulai 11 Maret mendatang. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait