Haechan NCT sampai RM BTS, Kasus Ngeri Sasaeng Dibahas Media Korea
SM Entertainment/BIGHIT MUSIC
Selebriti

Haechan NCT sampai RM BTS menjadi korban dari sasaeng yang bertindak melanggar privasi mereka sampai mendapatkan peringatan tegas agensi kembali menjadi perbincangan media Korea.

WowKeren - Media Korea langsung menyrototi mengenai kasus-kasus sasaeng yang telah melanggar privasi idol. Hal ini bermula dari pengumuman SM Entertainment hari ini, Senin (6/3) bahwa sasaeng Haechan NCT telah didakwa oleh kejaksaan.

Sasaeng ini telah memasuki rumah Haechan tanpa izin November tahun lalu. Tindakan ini tak hanya melanggar kehidupan pribadi Haechan melainkan juga keluarganya mengingat idol tampan itu tidak tinggal sendiri.

SM Entertainment mengecam tindakan sasaeng yang terus-terusan melanggar privasi artis mereka. Agensi tersebut memastikan tidak akan tinggal diam dan akan menyeret ke hukum tanpa ada keringanan sanksi.

Selain Haechan, RM BTS juga pernah memiliki masalah karena sasaeng. Baru-baru ini, ia menjadi korban karena posisi tempat duduknya di kereta disebarkan oleh pegawai KORAIL.


Ini merupakan tindakan ilegal yang jahat mengingat berisikan informasi pribadi. Data RM terungkap dibuka 18 kali oleh pelaku dan membuat temannya bisa duduk bersebelahan dengan idol bernama asli Kim Nam Joon tersebut.

Sama halnya dengan SM, BIGHIT MUSIC menindak tegas orang-orang yang telah melanggar hak artis mereka. Agensi membiarkan masalah diselesaikan oleh pihak berwajib tanpa keringanan.

Baekhyun EXO menjadi yang terang-terangan bicara secara pribadi mengecam sasaeng. Ia sempat menceritakan bahwa ada orang yang menemuinya ketika jadwal kelas vokal.

Idol yang baru saja bebas wajib militer ini tak ragu mengungkapkan rasa kesal dengan sasaeng yang terus-terusan mencoba meneleponnya setiap melakukan siaran langsung. Sasaeng bahkan pernah mengunggah konten ketika menelepon Baekhyun di YouTube pribadinya.

Tidak hanya tiga idol tampan ini saja yang mendapatkan kasus pelanggaran privasi karena sasaeng. Banyak idol terkena masalah serupa sampai ada yang berimbas ke masalah kesehatan mental karena ketakutan akan sasaeng. Agensi-agensi para idol ini kerap menindak tegas para sasaeng demi melindungi artis mereka.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait