Diduga Ancam Band Radja Gara-gara Salah Paham, Pelaku Menyesal
Instagram/senoaji_radja
Selebriti

Band Radja dapatkan ancaman pembunuhan diduga karena adanya sebuah salah paham, kini pelaku disebut sudah sampaikan permintaan maaf. Simak juga begini nasib kelanjutan proses hukumnya.

WowKeren - Grup band Radja baru-baru ini mengungkapkan kekecewaan mendalam atas sebuah insiden yang mereka alami usai manggung di Malaysia. Pasalnya setelah kesuksesan acara berlangsung, Ian Kasela cs justru merasa mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari beberapa orang. Mereka mengaku sempat disekap di sebuah ruangan sempit hingga mendapatkan kata-kata kasar bahkan ancaman pembunuhan.

Di tengah ketakutan, Ian dan kawan-kawan lantas melaporkan masalah tersebut ke polisi. Hingga akhirnya pihak berwajib di Johor sempat menahan dua orang terduga pelaku pengancaman. Namun kini kedua pelaku disebut telah dibebaskan karena jaminan.

Sementara itu, pelaku pengancaman kepada band Radja ini disebut juga telah menyampaikan permintaan maaf. Meski begitu, polisi akan tetap melanjutkan untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Dari pihak polisi Johor sendiri juga akan terus meneruskan kasus ini karena ini kan termasuk kriminal. Mereka akan tetap meneruskan kasus ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Johor," ungkap Konsul Jenderal RI di Johor, Sigit S. Widiyanto, kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/3) malam.

Sigit menyebut jika ada dugaan kesalahpahaman yang membuat insiden ini terjadi. Hal itu pun diakui pelaku yang sudah menyesal seraya menyampaikan permintaan maaf.

"Pelaku sendiri juga sudah mengakui mereka memang melontarkan kata-kata kasar, makian, karena salah paham dan lain-lain," papar Sigit. "Pelaku itu memang sudah menyesal dan mereka akhirnya paham ternyata Radja ini mungkin tidak tahu kejadian-kejadian antara dia dengan promotornya," tandasnya.


Sayangnya belum diungkapkan kesalahpahaman apa yang terjadi hingga membuat pelaku sampai mengancam anggota band Radja ini. Sementara Sigit hanya membenarkan mengenai kabar kedua pelaku yang sempat ditahan dan kini telah dibebaskan.

"Perkembangan terakhirnya memang sudah ada dua pelaku dan saat ini pelakunya bebas karena membayar jaminan," ujarnya.

Di sisi lain, Ian Kasela juga sempat membagikan kabar serupa melalui akun media sosial pribadinya. Ia menyampaikan apresiasi atas kinerja cepat polisi yang merespons laporannya. Namun pihaknya juga mengomentari soal aturan pelaku yang bebas setelah membayar jaminan.

"Salut terhadap responnya, cuman, Disayangkan ketentuan hukum yg berlaku berbeda, tp apa daya Sehingga 2 org pelaku, Setelah ditahan dan dimintai keterangan informasinya dilepaskan lagi karena mampu bayar jaminan," tulis Ian Kasela di salah satu unggahan terbarunya.

Ia nampak hanya mengkhawatirkan jaminan keselamatannya setelah pelaku dibebaskan. "Lalu bagaimana selanjutnya ? Apa ada jaminan bhw pelaku tidak akan mengambil tindakan lain lagi yg bsa mengakibatkan hal2 yg tdk di inginkan kembali ??" tutup vokalis Radja ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru