Outfit Panggung Chaeyoung TWICE Tuai Kontroversi Dikaitkan Donald Trump
Naver
Selebriti

Outfit yang dikenakan Chaeyoung ini kemungkinan bisa memberikan dampak negatif pada album baru TWICE 'Ready to Be', yang sedang gencar dipromosikan di Amerika Serikat.

WowKeren - TWICE sudah comeback menghadirkan lagu utama "Set Me Free". Girl grup asuhan JYP Entertainment itu belum lama ini tampil di program "Music Core" MBC. Namun dalam kesempatan itu, outfit panggung yang dipakai Chaeyoung menuai kontroversi.

Chaeyoung terlihat mengenakan cropped shirt bertuliskan, "We Go All". Fans dengan cepat melihat outfit itu adalah kaus dari QAnon. Logo dari merek itu adalah potongan berbentuk Q dari bendera Amerika Serikat.

Moto QAnon adalah, "Kemana kita pergi, kita pergi semua". Q dan bagian terakhir dari moto tersebut dapat dilihat di baju Chaeyoung. QAnon mungkin tidak terkenal di seluruh dunia, terutama di kalangan fans muda namun merek itu sangat terkenal di Amerika.

QAnon pernah dikaitkan dengan teori konspirasi dan gerakan politik yang dimulai pada 2017 ketika pengguna anonim 4chan mulai memposting pesan rahasia dengan nama "Q", mengklaim memiliki izin keamanan AS.

Outfit Panggung Chaeyoung TWICE Tuai Kontroversi Dikaitkan Donald Trump

Source: Twitter


QAnon juga terkenal sebagai pro-Donald Trump. Mereka pun terkait erat dengan konspirasi "Pizzagate", yang mengklaim bahwa politisi di partai Demokrat melecehkan anak-anak di restoran pizza di Washington DC.

Pada 2020 lalu, pengikut QAnon melakukan berbagai upaya untuk mendiskreditkan atau membatalkan pemilu AS 2020 setelah Donald Trump kalah dari Joe Biden. Mereka kabarnya ikut menyerang US Capitol dalam insiden 6 Januari 2021, yang menyebabkan beberapa kematian.

QAnon juga telah dikaitkan dengan lusinan insiden selama beberapa tahun terakhir, serta tuduhan anti-semitisme, rasisme, dan homofobia. Penata gaya TWICE pun mendapat kecaman karena dianggap tidak melakukan riset terlebih dahulu.

Pasalnya dengan outfit Chaeyoung ini, kemungkinan bisa memberikan dampak negatif pada album baru TWICE "Ready to Be", yang sedang gencar dipromosikan di Amerika Serikat. "Kenapa Chaeyoung memakai baju QAnon? Aku perlu berbicara dengan penata gayanya," tulis seorang netizen.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya stylist TWICE memberikan pakaian yang tidak pantas untuk para member. Kembali pada tahun 2016, Tzuyu terlihat mengenakan kemeja dengan slogan "Hoes take off your clothes" selama cover grup "Gee" SNSD.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru