The Baby Garden Tuntut Markas Besar Netflix di US Rp 3,5 Miliar Karena 'In the Name of God'
Netflix
TV

Sebelumnya, Kim Ki Soon, kepala kultus The Baby Garden, mengajukan permohonan larangan penyiaran terhadap MBC, produser Jo Sung Hyun, dan Netflix Korea, yang memproduksi film dokumenter 'In the Name of God: A Holy Betrayal'.

WowKeren - Baru-baru ini sekte The Baby Garden yang ditampilkan di dokumenter Netflix "In the Name of God: A Holy Betrayal" mengajukan gugatan terhadap kantor pusat Netflix di Amerika Serikat. Organisasi pseudo-religius ini menuntut ganti rugi sebesar 300 juta KRW atau sekitar Rp 3,5 miliar dari kantor pusat platform streaming tersebut.

Sebelumnya, Kim Ki Soon, kepala kultus The Baby Garden, mengajukan permohonan larangan penyiaran terhadap MBC, produser Jo Sung Hyun, dan Netflix Korea, yang memproduksi film dokumenter "In the Name of God: A Holy Betrayal". Sehari kemudian, permohonan perintah sementara terhadap Netflix Korea ditarik, tetapi sehari kemudian, organisasi keagamaan semu tersebut mengajukan gugatan terhadap kantor pusat Netflix di Amerika Serikat sebesar 300 juta KRW.

Pada tanggal 24 Maret, 50th Division of Civil Agreement Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengadakan interogasi untuk perintah sementara terhadap penyiaran yang diajukan oleh The Baby Garden dan kepala gereja, Kim Ki Soon, terhadap PD Jo Sung Hyun, yang mengarahkan Film dokumenter Netflix "In the Name of God: A Holy Betrayal" dan MBC, perusahaan produksi untuk serial dokumenter tersebut. Organisasi tersebut mengklaim, "Kim Ki Soon, kepala gereja, telah dibebaskan oleh pengadilan atas tuduhan seperti pembunuhan dan penipuan pada tahun 1997."


Perwakilan MBC menjelaskan, "Film dokumenter 'In the Name of God: A Holy Betrayal' meliput kisah ibu yang membiarkan putranya meninggal di Baby Garden, kisah tentang orang tua yang membiarkan penyerangan kolektif terhadap putri mereka, dan insiden di mana para pengikut dipaksa bekerja tanpa bayaran. Tujuan serial ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap bagaimana etika universal dapat diselewengkan atas nama agama."

Dalam kesempatan tersebut hakim bertanya kepada pejabat Baby Garden, "Bukankah sudah terlambat untuk meminta perintah pengadilan terhadap perusahaan produksi MBC? Itu seharusnya melawan Netflix." Pihak Baby Garden kemudian menjawab dengan, "Kami meminta penyerahan materi dari MBC untuk mencari ketentuan melawan Netflix untuk menangani situasi ini." dan hakim menyelesaikan interogasi pada hari ini dan memerintahkan batas waktu penyerahan data adalah 7 April.

Sementara itu The Baby Garden mencabut perintah sementara terhadap Netflix Korea karena menilai bahwa tidak ada artinya mengajukan gugatan terhadap Netflix Korea hanya karena hak siar yang sebenarnya dan hak substantif yang terkait dengan "In the Name of God: A Holy Betrayal" dimiliki oleh markas besar Netflix di Amerika Serikat.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru