Jennifer Bachdim Kalem Momong Empat Anak, 7 Artis Ini Dipuji Jago Soal Parenting
Selebriti

Deretan selebriti berikut juga mencuri perhatian netizen. Tak sedikit masyarakat yang memujinya. Salah satunya adalah Jennifer Bachdim yang kalem meski punya empat orang anak.

WowKeren - Jennifer Kurniawan alias Jennifer Bachdim baru-baru ini menuai sorotan karena gaya parentingnya. Menikah dengan Irfan Bachdim, ia memiliki 4 anak yakni Kiyomi Sue Bachdim, Kenji Zizou Bachdim, Kiyoji Kaynen Bachdim dan Kiro Zayden Bachdim.

Punya empat orang anak, Jennifer bukanlah hal yang mudah. Meski begitu, ia diketahui tak memakai jas pengasuh anak. Terhadap anak-anaknya, Jennifer tampak kalem. Hal tersebut terlihat dari postingan YouTuber tersebut di Instagram seperti baru-baru ini.

Dalam video yang diunggah, Jennifer mengurus sang anak sambil melakukan pekerjaan rumah. Tak ada yang mengganggu Jennifer saat sedang sibuk melipat baju. Aura wajah Jennifer juga selalu sumringah dan sama sekali tak memperlihatkan sikap lelah ataupun kesal. Gaya parentingnya yang kalem ini pun auto dipuji warganet. Namun tak hanya Jennifer, deretan selebriti berikut juga mencuri perhatian netizen. Tak sedikit masyarakat yang memuji gaya parenting mereka. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. Nikita Willy


Nikita Willy
Instagram/nikitawillyofficial94

Nikita Willy kerap disanjung dengan gaya parentingnya. Ia dan Indra Priawan mengurus baby Izz tanpa bantuan seorang babysitter. Nikita dan Indra juga punya kebiasaan mengajak sang anak berkomunikasi.

Sejak kecil sang putra sudah diajarkan tidur sendiri di rumah yang terpisah. Pasangan ini pun melakukanya usai berkonsultasi dengan sleep trainer.

Aktris berusia 28 tahun ini juga pemilih belum memberikan sang anak gadget sejak bayi. Gadget memang bisa mengakibatkan kecanduan sehingga membuat anak menjadi malas. Padahal ini merupakan umur di mana mereka mengeksplor hal-hal baru.

Gaya parenting Nikita pn menuai pujian dari warganet bahkan seorang dokter psikologi yang cukup tenar, Lita Gading mengikuti perjalanan hidupnya. Sang dokter seraya ungkap pujian untuk Nikita.

2. Dian Sastro


Dian Sastro
Instagram/therealdisastr

Dian Sastro mempunyai dua orang anak yang diketahui bernama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo. Bintang "Apakah dengan Cinta" ini sering berbagi mengenai hal berbau parenting.

Dian melatih anak untuk bisa tidak sungkan bercerita berbagai hal kepadanya. Ia berusaha menempatkan dirinya sebagai teman untuk bonding dengan anak-anaknya.

Soal gadget, pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini berusaha membatasi penggunaannya. Ia pun mendorong Shailendra dan Ishana untuk bermain bersama karena bisa melatih kemampuan bersosialisasi. Dian pun turut mendampingi perkembangan kedua anaknya semasa sekolah.

3. Jennifer Bahchdim


Jennifer Bahchdim
Instagram/jenniferbachdim

Jennifer Bachdim mengatakan selalu berusaha untuk menjadi orang tua yang memiliki sabar. Dengan empat orang anak yang masih kecil, hal tersebut tentunya bukanlah hal yang mudah. Jennifer berpendapat sikap dan karakter orang tua akan berpengaruh & menjadi contoh pada anak.

Di sisi lain, Jennifer juga merupakan seleb yang mengasuh anak tanpa pengasuh ataupun ART. Ia pun menjadi ibu yang mandiri yang juga ia ajarkan kepada anak-anaknya. Jennifer senang ketika melihat anak nya berusaha sendiri dan melihat mereka bangga dengan apa yang mereka lakukan.

4. Marsha Tengker


Marsha Tengker
Instagram/cacatengker

Marsha Tengker atau yang akrab disapa Caca merupakan seorang psikolog anak. Caca menyebutkan poin lain yang tak kalah penting dalam gaya parenting-nya adalah menerima semua emosi yang ditunjukkan sang putri baik itu kebahagiaan, kekesalan hingga kesedihan.

Sejak dini, adik Nagita Slavina ini memvalidasi perasaan sang anak. Selain itu, Caca juga tidak pernah memaksa kehendak anaknya. Pengalamannya memiliki dua buah hati juga membuat Caca memahami bahwa anak-anak memiliki karakter yang berbeda-beda.

Si sulung Ansara sempat membuat takjub gara-gara sikap sopan santunnya. Karena hal itu pula gaya parenting Caca ramai dipuji panutan.

5. Bunga Citra Lestari


Bunga Citra Lestari
Instagram/bclsinclair

Bunga Citra Lestari atau BCL menempatkan diri sebagai seorang teman untuk sang anak, Noah Sinclair. Istri mendiang Ashraf Sinclair itu mengaku selalu berusaha untuk sharing dan saling jujur satu sama lain.

Selain sebagai orangtua, BCL juga berusaha menjadi sosok teman untuk Noah. Meski begitu, ia juga mengajarkan mana yang baik dan buruk bagi sang anak.

Dalam wawancara dengan media, bintang film "Habibie & Ainun" ini membebaskan Noah melakukan yang dimau selam itu baik. Mnueut BCL tugas orangtua adalah menuntun anak ke jalan benar di satu sisi memberikan contoh yang baik buat buah hati.

6. Hamish Daud


Hamish Daud
Instagram/raisa6690

Hamish Daud dan Raisa sukses membesarkan Zalina Raine Wyllie menjadi anak yang mampu memakai dua bahasa. Menurut Hamish, sang anak sudah bisa bercanda dengan dua bahasa.

Kepintarannya dipuji diwarisi dari Raisa. Pasangan ini juga mengasuh Zalina tanpa bantuan baby sitter. Saat mereka sibuk ternyata ada seorang tante yang membantu mereka mengurus Zalina.

Rupanya Hamish juga punya gaya parenting yang justru justru lebih senang apabila Zalina bisa merasakan jatuh agar bisa berkembang.

Aktor berusia 43 tahun ini beranggapan bahwa anak-anak harus bisa belajar melalui pengalaman. Salah satunya adalah pengalaman jatuh, menurutnya bisa membuat anak sadar apa yang boleh dilakukan dan tidak.

7. Sheila Marcia


Sheila Marcia
Instagram/itssheilamj

Sheila Marcia juga dikaruniai empat orang anak. Mereka semua memiliki karakter berbeda dan pertengkaran pun tak terelakkan terjadi. Saat sang ibu pulang ke rumah, anak-anak biasanya akan mengadu yang mana membuatnya pusing.

Untuk mengatasinya, Sheila meminta anak-anak menyelesaikan masalah sendiri karena ia tidak tahu siapa yang salah dan benar.

Rupanya ia mengambil sikap tersebut untuk merangsang anak-anaknya introspeksi diri dan melihat saudara kandung mereka lebih dekat. Setelahnya ia akan mendengarkan dengan seksama dan mencarikan solusi.

Di satu sisi, Sheila dapat mengenali karakter, kelebihan, dan kekurangan anak-anaknya. Sheila merupakan seorang ibu disiplin yang tak ingin kreativitas anaknya rusak karena gadget sehingga ia membatasi penggunaan ponsel pintar itu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru