Yoo Ah In Sulit Dihukum Terkait Pemakaian Kokain
News1
Selebriti

Pihak kepolisian mengungkapkan kalau akan segera melakukan panggilan tambahan untuk memeriksa Yoo Ah In demi mengetahui detail pemakaian 4 jenis narkoba berbeda.

WowKeren - Hari ini, Senin (3/4), pihak kepolisian melakukan konferensi pers untuk membahas beberapa kasus termasuk dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret Yoo Ah In. Sebelumnya, terungkap bahwa ia positif 4 jenis narkoba yakni propofol, ganja, kokain, dan ketamin.

Ah In juga telah melangsungkan pemeriksaan selama 12 jam penuh terkait kasus ini. Kepolisian sempat membeberkan kalau mempunyai 10 ribu bukti untuk memberatkan Ah In.

Kasus aktor bernama asli Uhm Hong Sik itu dikatakan kalau diperlukan penyelidikan lebih lanjut. Penyelidikan ini terutama adalah untuk penggunaan kokain.

"Dalam kasus Yoo Ah In, kami melaporkan kalau ada di situasi yang memerlukan penyelidikan lebih lanjut," terang pejabat dari Badan Kepolisian Nasional pada siaran pers di Kantor Polisi Seodaemun-gu, Seoul, Senin (3/4).

"Secara khusus, sebuah penyelidikan mendalam apakah dia menggunakan kokain atau tidak sedang dilakukan," lanjutnya.


Aktor kelahiran tahun 1986 itu diterangkan kalau akan sulit dihukum jika penggunaan kokain tidak jelas. Namun, pihak berwajib berusaha yang terbaik demi membuktikan dakwaan.

"Ada poin kalau sulit untuk menghukum seseorang kecuali waktu dan penggunaan kokain diketahui, namun itu hanya preseden (hal yang telah terjadi lebih dulu dan dapat dipakai sebagai contoh) Mahkamah Agung dalam situasi tertentu," jelas kepolisian.

"Kami akan melakukan yang terbaik demi membuktikan dakwaan," janjinya.

Sementara itu, dugaa bahwa Ah In tengah melakukan penyalahgunaan narkoba mulai dibeberkan di media pada awal Februari lalu. Namun, pihak kepolisian sudah mulai penyelidikan adanya kecurigaan pemakaian propofol ilegal sejak November tahun lalu.

Penyelidikan kepolisian yang awalnya hanya penggunaan propofol ilegal diperluas usai hasil tes urine menunjukkan positif ganja. Selanjutnya, investigasi berkembang lebih luas karena tes rambut membuktikan aktor di bawah naungan United Artist Agency (UAA) ini positif propofol, ganja, kokain, dan ketamin.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait