Mgdalenaf Minta Maaf Soal Curhatan Diremehkan Restoran, Respons Tretan Muslim Beda dari Artis Lain
Instagram/mgdalenaf
Selebriti

Mgdalenaf akhirnya muncul untuk meminta maaf sekaligus menjelaskan terkait curhatannya diremehkan restoran meski sudah tunjukkan exposure, komentar Tretan Muslim yang berbeda dari artis-artis lain auto diserbu.

WowKeren - Food vlogger Mgdalenaf akhirnya muncul setelah menjadi bulan-bulanan netizen imbas dari potongan videonya yang viral di jagat maya. Cuplikan itu sendiri berasal dari curhatannya saat muncul di podcast Samuel Christ. Saat itu YouTuber yang akrab disapa Magda ini menceritakan pengalamannya dipandang sebelah mata atau diremehkan seorang pemilik resto meskipun sudah menunjukkan exposure melalui jumlah followersnya.

Rupanya cerita itu langsung memancing hujatan dan kritikan netizen. Banyak yang mengira Magda ingin makanan gratis dengan menunjukkan jumlah pengikutnya di media sosial. Kini dugaan tersebut ditepis sendiri oleh Magda melalui video klarifikasinya di Instagram. Magda mulanya meminta maaf atas pernyataannya di podcast tersebut yang menimbulkan kesalahpahaman hingga kesan negatif.

"Halo semuanya. Aku Magdalena dengan rendah hati di sini aku mau minta maaf atas pernyataanku dalam video podcast bersama Samuel Christ yang akhirnya memberikan kesan negatif dan salah penafsiran banyak pihak di media sosial beberapa hari terakhir ini," kata Mgdalenaf di Instagramnya, dilihat Kamis (6/4).

Selanjutnya Magda menjelaskan terkait prosedur kerja sama dengannya yang dibagi menjadi dua. Ia juga menjelaskan mengenai urutan dari timnya sebelum melakukan liputan atau membuat konten review sebuah usaha makanan.

"Perlu dipahami sebelumnya, untuk bekerja sama dengan media MGDALENAF terdapat dua sistem, yaitu periklanan atau endorsement dan juga review secara sukarela di mana pelaku usaha tidak dipungut biaya apa pun sama sekali," ungkapnya.

"Dan di sini aku menjelaskan secara detail prosedur bagaimana kerja sama review sukarela itu dilakukan. Di mulai dari tim MGDALENAF akan melakukan riset dan kurasi objektif terhadap UMKM yang mau dituju, kemudian tim MGDALENAF akan meminta perizinan syuting kepada pelaku usaha baik melalui WhatsApp atau SMS resmi, begitu pula dengan kunjungan langsung," papar Magda. "Tim akan memperlihatkan portofolio media MGDALENAF, salah satu instrumennya adalah jumlah followers. Supaya pelaku usaha mengerti bagaimana manfaat digitalisasi dari media MGDALENAF dan tahap ini hanya dilakukan untuk meminta perizinan syuting saja," sambungnya.


Magda lantas menepis tudingan ia ingin makan gratis dengan menunjukkan followers. Alih-alih, Magda menegaskan selalu membayar setiap makanan yang ia review. "Kemudian setelah mendapatkan izin aku dan tim akan melakukan review tanpa memungut biaya apa pun, dan tentunya selalu berinisiatif untuk membayar makanan yang di-review. Kemudian konten akan ditayangkan dengan tujuan membantu meningkatkan brand awarness serta penjualan dari UMKM tersebut," tandasnya.

Kini Magda pun berharap klarifikasinya dapat meluruskan kesalahpahaman yang terjadi. Selain meminta maaf, Magda juga berterima kasih untuk setiap kritikan yang ia dapatkan.

Sementara itu, unggahan Magda dengan cepat digeruduk lagi oleh banyak komentar. Tak hanya netizen, sejumlah public figure terlihat muncul dan memberikan dukungan. Mereka menyemangati Magda di tengah masalahnya tersebut. Namun dari sekian respons yang datang, komentar Tretan Muslim rupanya banyak mencuri perhatian hingga diserbu netter lain.

Mgdalenaf Minta Maaf Soal Curhatan Diremehkan Restoran, Respons Tretan Muslim Beda dari Artis Lain

Instagram

Bagaimana tidak, berbeda dari artis-artis lain yang memberi suntikan semangat, Tretan justru terlihat meninggalkan promosi dan penawaran kepada Magda untuk makan di usaha makanannya. Ia juga berseloroh tentang membayar menggunakan followers. "Ke @bebekcarok bisa bayar pake follower koq," celetuk Tretan Muslim.

Terang saja komentarnya langsung diserbu. Warganet ramai dibuat tertawa dengan komentar tak terduga Tretan. Sementara yang lain justru balik meledek penawarannya tersebut.

"@tretanmuslim keknya centrang biru satu ni beda dari centrang biru yg lain," sebut @adrian****. "@tretanmuslim tapi cuma dapet kulit dan sambel mangga nya aja," canda @gian*******. "@tretanmuslim followerku 1900 bisa makan gratis gk bang," timpal akun @dlfun****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait