Birthday Spotlight: Happy Jiwoo NMIXX Day
Instagram/nmixx_official
Selebriti

Berhubungan dengan hari ulang tahun Jiwoo NMIXX yang jatuh pada Kamis (13/4), tim WowKeren membuat persembahan khusus untuk mengulas kehidupannya sejak predebut hingga proyek mendatang. Yuk, intip!

WowKeren - Sabtu tiba, saatnya rubrik Birthday Spotlight menyapa para penggemar di akhir pekan. Kali ini, tim WowKeren akan membahas dengan detail mengenai Jiwoo NMIXX.

Jiwoo diketahui genap berusia 18 tahun menurut perhitungan internasional tepat pada Kamis (13/4). Meski masih sangat muda, ia terkenal sangat percaya diri di atas panggung.


Idol bernama lengkap Kim Jiwoo ini merupakan MayDay atau penggemar DAY6. Ia mengaku lagu "Shoot Me" membuatnya kembali bersemangat. Sehingga, pilihannya masuk JYP Entertainment secara tidak langsung membuktikan ia fans yang cukup beruntung karena bisa satu agensi dengan sang idola.

Yuk, ikuti perjalanan Jiwoo sebelum debut sampai akhirnya menjadi idol populer seperti saat ini.

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut

Jiwoo terbukti cantik jelita jauh sebelum ia debut. Sederet potretnya kala belum menjadi idol tersebar luas di media sosial saat ini.

Idol cantik ini lahir di Namyangju, Provinsi Gyeonggi pada 13 April 2005. Jiwoo dilaporkan mempunyai kakak perempuan yang lahir di tahun 2001.

Jiwoo merupakan lulusan dari Yangjeong Middle School dan sempat sekolah di Guri Girls' High School sebelum akhirnya pindah di Hanlim Multi Arts School jurusan Entertainment.

Sebelum bergabung di JYP Entertainment, ia merupakan siswa di akademi menari DASTREET DANCE. Selanjutnya, ia menjalani trainee 4 tahun di JYP mulai 2018 sebelum akhirnya debut.

2. Debut


Debut
JYP Entertainment

Jiwoo menjadi salah satu anggota pertama NMIXX yang diperkenalkan beberapa bulan sebelum debut. JYP merilis video dance cover berisikan Jiwoo, Kyujin, dan Jinni pada 5 Agustus 2021.

Ketiganya membawakan koreografi dari Samantha Long X Eom Taewoong. Kala itu, NMIXX masih diperkenalkan sebagai JYPn.

Sekitar 6 bulan setelahnya, tepatnya di 22 Februari 2022 NMIXX akhirnya debut. NMIXX debut dengan formasi 7 anggota berisikan Haewon, Lily, Sullyoon, Jinni, BAE, Jiwoo, dan Kyujin. Sayang, Jinni kemudian keluar grup pada Desember tahun lalu.

NMIXX merilis single album "Ad Mare" yang berisikan total 2 lagu untuk debut mereka. Lagu tersebut berisikan tittle track atau lag debut "O.O" dan b-side song "Tank".

3. Puncak Karier


Puncak Karier
JYP Entertainment

Sejak debutnya, Jiwoo bersama dengan NMIXX berhasil menyita perhatian atas kemampuan vokal yang luar biasa. NMIXX bahkan disanjung menjadi grup dengan kualitas vokal paling menjanjikan di JYP Entertainment.

NMIXX didapuk menjadi pemenang pada kategori Favorite New Artist pada ajang Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2022. NMIXX juga masuk ke beberapa nominasi lainnya.

Tahun ini, comeback NMIXX dengan album "Expérgo" terbilang sukses besar. Ini diketahui menjadi comeback perdana NMIXX dengan formasi baru.

Lagu utama "Love Me Like This" berhasil mendapatkan banyak cinta. NMIXX bahkan membawa pulang piala pertama mereka di acara musik melalui lagu tersebut.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo
Twitter/NMIXX_official

Jiwoo masih belum memiliki banyak aktivitas solo. Pasalnya, NMIXX saat ini memang masih fokus menjalani karier mereka sebagai grup karena baru berusia 1 tahun.

Walau begitu, JYP sempat menunjukkan bakat memikat Jiwoo sebelum resmi debut. Ia membuktikan kemampuan vokalnya yang apik dengan melakukan cover lagu "Me, Myself & I" milik Bebe Rexha dan G-Eazy.

Jiwoo menyanyi dengan sangat percaya diri pada momen tersebut. Ia pun juga membawakan lagu tersebut secara langsung yang membuktikan kalau ia memang sangat berbakat.

5. Kontroversi


Kontroversi
JYP Entertainment

Pada masa awal debutnya, Jiwoo menuai kontroversi karena berat badan yang ia miliki. Bahkan, ia mendapatkan hujatan dengan dikatakan terlalu gemuk sampai mempunyai bentuk tubuh jelek.

Jiwoo terus-terusan mendapatkan kritik serupa bahkan sampai saat ini. Bahkan ketika mendapatkan pembelaan justru disambut sinis Knetz karena dianggap tak berusaha diet.

Walau begitu, NSWER atau penggemar NMIXX memberikan pembelaan kepada Jiwoo. Idol cantik itu dirasa tidak terlalu gemuk. Bahkan, saat ini Jiwoo membuktikan bahwa ia telah diet dan menjadi semakin cantik.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Facebook/NMIXXOfficial

Jiwoo tentu akan semakin aktif berkarya di dunia hiburan sebagai bagian dari NMIXX. Sampai saat ini, ia masih disibukkan dengan promosi "Love Me Like This".

Selain itu, momen keseharian Jiwoo juga dapat disaksikan pada vlog di kanal YouTube NMIXX. Jiwoo juga beberapa kali membagikan potret swafotonya pada akun media sosial resmi NMIXX.

Awal tahun depan, Jiwoo juga akan segera lulus SMA. Ia akan menyusul Sullyoon dan BAE menjadi alumni dari Hanlim Arts High School. Nantikan perjalanan kisah Jiwoo selanjutnya hanya di WowKeren, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait