Perihal Hak Asuh, Tuntutan Ari Wibowo Dinilai Kuasa Hukum Inge Tak Sesuai Hukum
Instagram/ariwibowo_official
Selebriti

Ari Wibowo saat ini tengah dalam proses perceraian dengan sang istri, Inge Anugrah. Sedang memperjuangkan hak asuh untuk kedua anaknya, kuasa hukum Inge menganggap permintaan Ari keluar jalur.

WowKeren - Saat ini publik tengah dihebohkan dengan perceraian Ari Wibowo dan Inge Anugrah. Bagaimana tidak, adik Ira Wibowo itu tiba-tiba saja melayangkan gugatan cerai setelah 16 tahun menikah. Selain menggugat cerai, ia juga menuntut hak asuh anak.

Perihal hak asuh, Ari mengajukan permohonan atas dasar kedekatan psikologis dengan anak. Akan tetapi, Petrus Bala Pattyona selaku kuasa hukum Inge menganggap itu bertentangan dengan peraturan hukum.

"Pihak penggugat memohon pada majelis hakim untuk menyerahkan hak asuh kedua anaknya kepada pihak penggugat, dengan alasan kedekatan antara anak dan ayah," kata Petrus dalam seperti yang dilansir dari Suara.com pada Senin (17/4).

Apabila Ari memenangkan hak asuh, maka Inge masih diizinkan bertemu anak. Dalam hal ini, izin diberikan jika Inge punya itikad baik saat bertemu."Penggugat tetap memberikan hak kepada tergugat untuk bertemu dan mengajak jalan kedua anak sepanjang sepengetahuan penggugat," papar Petrus.

Mengenai hal ini, Petrus menyayangkan langkah Ari. Menurut kuasa hukum Inge tersebut, permintaan itu tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia di mana hak asuh seorang anak berusia di bawah 18 tahun diserahkan ibunya.


"Menurut undang-undang, anak di bawah umur 18 tahun, kalau terjadi perceraian mereka harus ikut ibunya," lanjutnya.

Oleh karena itu, kuasa hukum Inge optimis pihak mereka tidak kehilangan hak asuh anak. Seperti diketahui, pasangan ini dikaruniai dua orang anak, Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.

Sementara itu, Ari mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak 3 April lalu. Gugatan itu terdaftar dengan nomor 324/Pdt.G/2023/PN.Jkt.Sel.

Adapun alasan Ari menggugat cerai sang istri lantaran tidak ditemukan lagi keharmonisan dalam rumah tangga. Mereka sudah lama tidak akur dan terlibat percekcokan sejak 2020 lalu menurut versi Ari. Sedangkan Inge beranggapan mereka tak cocok sejak 2018.

Atas alasan tersebut, pasangan yang menikah pada 7 Juli 2006 ini memilih mengakhiri biduk rumah tangga mereka.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait