Birthday Spotlight: Happy Minji NewJeans Day
Instagram/newjeans_official
Selebriti

Menyoroti ulang tahun Minji NewJeans pada Minggu (7/5) lalu, tim WowKeren mempersiapkan persembahan khusus untuk membahas mengenai kehidupannya sebelum debut sampai sekarang. Yuk, intip.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali menyapa para penggemar di akhir pekan ini. Tim WowKeren telah menyiapkan mengenai kehidupan Minji NewJeans mulai dari sebelum debut sampai proyek masa depannya.

Minji telah bertambah usia menjadi 19 tahun menurut perhitungan internasional pada Minggu (7/5). Meski sangat muda, Minji menyita perhatian karena jiwa kepemimpinan yang apik sehingga membuat ia, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein semakin kompak. Selain itu, Minji juga dibilang sangat dewasa serta bijak.

Tanpa berlama-lama mari simak perjalanan Minji sebelum resmi debut sampai proyeknya ke depan di sini.

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut

Minji sudah diperkenalkan ke publik sebelum resmi debut bersama NewJeans. Ia dikenal menjadi salah satu trainee HYBE Labels yang menjadi model music video (MV) "Permission to Dance" BTS bersama dengan Hanni.

Sejak saat itu, idol kelahiran tahun 2004 ini sudah menyita perhatian dan sangat dinantikan debutnya. Visual memikat Minji juga membuat penggemar jatuh hati.

Idol berusia 19 tahun ini lahir di Mancheon-ri, Dong-myeon, Chuncheon, Gangwon. Ia sempat menjadi trainee JYP Entertainment sebelum akhirnya bergabung ke Source Music sekitar kelas 2 SMP.

Minji adalah lulusan dari Mancheon Elementary School, Sinsa Middle School, dan Hanlim Performing Arts High School. Ia lulus di Hanlim bersama teman sekelasnya Sullyoon NMIXX pada Februari 2023 lalu.

2. Debut


Debut

NewJeans terhitung debut secara resmi pada 1 Agustus 2022 dengan "Cookie". Namun, grup berisikan 5 orang ini telah menggemparkan sejak 22 Juli. ADOR langsung merilis MV "Attention" sebagai pengenalan NewJeans. Ini langkah yang menarik mengingat biasanya grup akan merilis teaser terelbih dahulu.

Kala debut, NewJeans langsung merilis 4 lagu sekaligus. Selain "Attention" dan "Cookie", "Hype Boy" serta "Hurt" juga menjadi sorotan penuh. Semua lagu-lagu NewJeans ini memiliki MV dengan konsep beragam yang menuai pujian.

Sesaat setelah debut, NewJeansdisibukkan dengan kegiatan promosi di dunia hiburan. Hal yang menarik, grup ini bahkan langsung diundang di acara-acara fashion serta didapuk menjadi brand ambassador dari brand mewah ternama secara individu.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Sejak resmi debut, NewJeans bisa dikatakan telah mendapatkan popularitas tinggi. Semua lagu-lagu mereka viral di platform musik dan challenge di media sosial juga heboh bukan main. "Hype Boy" bahkan menjadi salah satu lagu yang diketahui non-penggemar K-Pop saking viralnya di media sosial.

Berkat kepopuleran dalam hitungan minggu debut, NewJeans dinilai sebagai "rookie monster" generasi 4. NewJeans bahkan menjadi satu-satunya grup idol dalam sejarah yang mendominasi tangga lagu melOn.

NewsJeans juga satu-satunya girl group yang memecahkan rekor karena berhasil memuncaki tangga lagu Spotify South Korea Artist hitungan minggu setelah debut. Sebelumnya, hanya BIG BANG dan BTS yang mendapatkan prestasi tersebut.

NewJeans juga menjadi mendapatkan sertifikasi "Perfect All-Kill (PAK)" terbanyak dalam sejarah Korea Selatan berkat comeback "Ditto. Ini menggeser posisi yang ditempati BTS dengan "Dynamite".

Grup pertama ADOR ini juga dianugerahi trofi Rookie of The Year dalam ajang Melon Music Awards (MMA) 2022. Sederet prestasi lain seperti memenangkan chart mingguan acara musik juga diraih Minji cs.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Minji saat ini didapuk menjadi brand ambassador dari Chanel Korea. Ini menunjukkan bahwa pengaruhnya meski masih seorang rookie telah dipercaya untuk mengenalkan koleksi-koleksi baru brand tersebut.

Minji aktif sebagai BA Chanel Korea Beauty, Fashion, serta Watch & Jewelry yang membuatnya menjadi orang pertama yang menjadi BA untuk ketiga bidang secara bersamaan. Posisi Minji sebagai BA ini telah dipercaya sampai diundang dalam ajang mode Seoul Fashion Week.

Aktivitas solo Minji lainnya adalah sempat menjadi MC spesial untuk acara musik "Music Bank" menggantikan Jang Won Young IVE yang hengkang. Ia memiliki kesalahan kecil ketika menjadi MC untuk pertama kalinya karena salah pengucapan namun justru direspons manis.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/newjeans_official

Kecantikan Minji memang sudah dibuktikan dengan sederet potret masa kecilnya yang kini tersebar luas di media sosial. Walau begitu, banyak pula yang menduga ia menjalani operasi plastik untuk bagian hidung.

Walau begitu, rumor tersebut hanya menjadi isu belaka. Lebih banyak yang mempercayai bahwa hidung Minji asli dan perubahan dengan foto masa kecilnya karena gadis cantik itu memang masih dalam masa pertumbuhan.

Selain itu, Minji juga pernah menyebutkan kepada penggemar yang ingin operasi hidung dengan mengatakan hal sangat bijak sekaligus manis. "Mengapa eonnie (kakak) perlu menjalani operasi plastik? Kamu cantik seperti sekarang, jadi jangan menyentuhnya," ucap Minji di salah satu fanmeeting ke penggemar.

Minji juga sempat menuai nyinyiran karena mengaku tidak pernah makan Bibimmyeon sampai Kalguksu. Pengakuan Minji dirasa tidak masuk akal mengingat ia orang Korea Selatan asli.

Alasan Minji tidak pernah mencoba berbagai makanan tersebut karena ia ragu untuk memakan hidangan baru. Para penggemar juga memberikan pembelaan bahwa itu bukan hal tidak mungkin.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/newjeans_official

Proyek masa depan Minji tentu masih akan berhubungan dengan NewJeans mengingat grup ini bahkan belum berusia 1 tahun. NewJeans terakhir comeback dengan "OMG" yang juga sukses besar. Sehingga, lagu baru NewJeans mendatang membuat bertanya-tanya.

NewJeans sempat dilaporkan akan musim panas ini. Hal tersebut berartikan antara bulan Juni sampai Agustus. Walau begitu, ADOR selaku agensi masih belum memberikan tanggapan resmi terkait detail comeback Minji cs.

Minji juga akan disibukkan dengan menghadiri acara-acara fashion dan melakukan kampanye Chanel mengingat statusnya sebagai BA. Selain itu, besar kemungkinan akan ada kegiatan menjadi MC mengingat ia telah memupuk pengalaman di "Music Bank".

Terus nantikan kegiatan Minji dan NewJeans selanjutnya hanya di WowKeren, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru