Vincent Rompies Jadi Saksi, Mahar Pernikahan Enzy Storia Penuh Makna Mendalam
Instagram/enzystoria
Selebriti

Enzy Storia dipersunting oleh laki-laki pilihannya dengan mahar uang tunai senilai US$205 dan Rp2.023, serta emas seberat 8 gram. Semua mas kawin itu melambangkan tanggal dan bulan pernikahan sang mempelai pengantin.

WowKeren - Publik dibuat terkejut dengan kabar bahagia pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra. Setelah menjalin hubungan kurang lebih dua tahun, Enzy dan sang kekasih akhirnya menggelar prosesi akad nikah di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada hari ini, Sabtu (20/5).

Acara pernikahan itu berjalan dengan khidmat dan intim dengan dihadiri keluarga serta para sahabat Enzy. Pasangan ini terlihat sangat serasi dengan balutan busana adat Minang.

Kecantikan Enzy semakin terpancar kala mengenakan kebaya renda yang dibordir dengan tangan berwarna cokelat gelap, yang dipadukan dengan ornamentasi payet keemasan dan songket senada dari Vera Kebaya serta suntiang khas Sumatera Barat. Sedang sang pengantin pria pun tak kalah rupawan dalam beskap rancangan desainer Didiet Maulana.

Para sahabat Enzy tampak hadir menjadi saksi acara pernikahan tersebut. Vincent Rompies pun turut menjadi saksi dari pihak Enzy. Sementara saksi dari pihak mempelai pria adalah Dr. Hassan Wirajuda, Menteri Luar Negeri RI yang menjabat periode 2001-2009.

Vincent Rompies Jadi Saksi, Mahar Pernikahan Enzy Storia Penuh Makna Mendalam

Instagram Story


Momen ijab kabul berjalan dengan khidmat. Sang pengantin pria memasuki area akad nikah bersama kedua orang tua dan saudara kandungnya sebagai pendamping. Kemudian tampak ibunda Enzy menerima salam dari calon menantunya, serta mengantarkannya ke meja akad, disambut oleh para saksi dan wali hakim.

Kemudian terdengar suara Enzy menyampaikan permohonan izin untuk menikah dengan pria pilihan hatinya, yang langsung dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan saritilawah. Setelah sah dinyatakan suami istri, Enzy yang didampingi oleh kedua sahabatnya, Hesti dan Medina pun memasuki ruang akad.

Enzy dipersunting oleh Molen dengan mas kawin berupa uang tunai senilai US$205 dan Rp2.023 yang menyimbolkan tanggal pernikahan mereka. Tak hanya itu, Molen juga menyerahkan mahar berupa emas 8 gram yang juga memiliki makna tersendiri. Yakni melambangkan bulan Agustus yang merupakan bulan kelahiran kedua pengantin ini dan simbol infinity.

"Hari ini kami merasa sangat bahagia, penuh haru, dan lega. Akhirnya momen yang ditunggu ini datang juga dan bisa dilaksanakan secara khidmat dengan keluarga dan sahabat terdekat," ungkap Enzy.

"Selain kesibukan jadwal dan aktivitas kami masing-masing, salah satu tantangan dalam merencanakan pernikahan ini adalah hubungan kami yang dijalani secara long distance, antara Indonesia dan Amerika Serikat serta singkatnya waktu persiapan. Untuk itu, aku merasa sangat bersyukur dengan bantuan tim Hilda by Bridestory yang sangat profesional dan bersahabat untuk para calon pengantin sepertiku," sambungnya mengakhiri.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait