Young K Day6 Tirukan Aldi Taher, Intip 7 Potret Artis Indonesia Dinotice Idola Korea
Selebriti

Bukan kali pertama para artis Indonesia dinotice oleh selebriti Korea. Selain Aldi Taher banyak para artis yang dance cover hingga nyanyiannya dinotice oleh para idola di Negeri Ginseng tersebut.

WowKeren - Aldi Taher kembali menuai sorotan. Kali ini rupanya berhubungan dengan Kpop. Hal ini bermula karena Young K DAY6 yang menyanyikan lagu Yellow dari Coldplay namun dalam versi Aldi Taher. Pemilik nama lahir Kang Yong Hyun tersebut menyanyikannya secara di live Instagram.

Rupanya awalnya penggemar yang meminta agak Young K mengucapkan salam kemudian menyanyikan sepenggal opening lagu "Yellow" milik Coldplay. Gak disangka, ia sangat melokal bahkan dibilang fasih mengucapkan salam. Di sisi lain, Aldi juga mengunggah ulang video singkat bagaimana Young K menirukan gayanya.

Bukan kali pertama para artis Indonesia dinotice oleh selebriti Korea. Selain Aldi banyak para artis yang dance cover hingga nyanyiannya dinotice oleh para idola di Negeri Ginseng tersebut. Simak siapa saja!

(wk/rosi)

1. Aldi Taher


Aldi Taher
Instagram/alditaher.official

Aldi sempat menjalani wawancara dengan wawancara di TVOne dan mengucapkan salam dengan dilanjutkan dengan menyanyikan lirik lagu "Yellow" Chris Martin cs. Hal ini menjadi viral bahkan penggemar Day6 Indonesia meminta Young K menyanyikannya. Penyanyi sekaligus penulis lau berusia 29 tahun itu pun menyanyikannya dengan gaya yang sama dengan Aldi.

Pada momen lainnya, Aldi sempat mengisi acara yang sama dengan WayV, yakni Indonesian Television Award. Di sana, pelantun "Nissa Sabyan I Love You So Much" ini menampilkan trik "sulap" dengan membuat jari jempol terlihat seperti terpisah. yang kemudian ditirukan oleh Hendery WayV.

2. Ayu Ting Ting


Ayu Ting Ting
Instagram Story/ayutingting92

Sudah menjadi rahasia umum jika Ayu Ting Ting merupakan pecinta budaya Korea sekaligus Kpopers. Pelantun "Minyak Wangi" ini rela terbang ke Amerika Serikat untuk menonton konser BTS. Menariknya, Ayu gak sekadar bisa menyaksikan idolanya dari jauh namun bisa berinteraksi.

Bahkan beberapa idola top notice dirinya. Mulai dari video dance "NUNU NANA". Ayu di-repost langsung oleh Jessi hingga mendapat salam spesial Cha Eunwoo ASTRO. Ayu juga sempat joget koplo bareng TREASURE serta pamer topi pemberian Son Ye Jin.

3. Stephanie Poetri


Stephanie Poetri
TikTok

Lagu putri Titi DJ, Stephanie Poetri, yang bertajuk "I Love you 3000" berhasil menembus pasar luar negeri. Saat ini, ia pun bergabung dengan 88rising yang berbasis di Amerika Serikat. Tak lama kemudian, ia muncul dengan kolaborasi bersama Jackson Wang GOT7 dengan lagu yang sama.

Jackson memang dekat dengan label 88rising yang juga menaungi Stephanie. Bahkan Jackson juga memasukkan lagu "I Love You 3000" versi mandarin dalam album solonya. Stephanie tentu sangat bahagia karena di notice terlebih penyanyi asal Tiongkok tersebut merupakan idolanya. Tak sampai di sana, keduanya juga smepat memperlihatkan interaksi manis dengan duet TikTok.

4. Prilly Latuconsina


Prilly Latuconsina
Twitter

Prilly Latuconsina sukses menggemparkan media sosial karena komentarnya dibalas oleh Park Hyung Sik. Di tahun 2018 lalu, ia menuliskan "귀여워" atau kiyowo yang berartikan lucu di salah satu unggahan Park Hyung Sik di depan food truck yang ia terima di lokasi syuting.

Sang aktor "Strong Woman Do Bong Soon" berpose memperlihatkan finger heart seraya tersenyum cerah di depan kamera. Park Hyungsik kemudian membalas Prilly. "Thx," yang langsung membuat heboh jagat maya.

5. Dewi Persik


Dewi Persik

Banyak netizen yang berpendapat bahwa paras Dewi Persik dan Huh Yunjin mirip bak pinang dibelah dua. Hal ini terus menjadi perbincangan hangat dan bahkan banyak yang menyebut member LE SSERAFIM itu sebagai "Dewi Persik Versi Korea". Rupanya kabar ini sampai ke telinga sang idol. Awalnya, seorang penggemar Indonesia meminta tanggapan dari sang pelantun "FEARLESS" itu perihal kemiripannya dengan Dewi Persik.

Melihat foto tersebut, Yunjin memujinya sangat cantik. Di sisi lain, Dewi Persik juga sempat mengungkap perasaannya kala dinotice oleh Yunjin. Ia mengaku gembira dan tersanjung dipuji secantik idol asuhan HYBE Entertainment itu. Netizen Indonesia sendiri banyak beranggapan kalau Huh Yunjin dan Depe mirip karena bentuk mata mereka.

6. Ardhito Pramono


Ardhito Pramono
Instagram Story

Lagu-lagu musisi Tanah Air tampaknya semakin diterima oleh pecinta musik di kancah internasional termasuk idol Kpop. Lagu Ardhito Pramono yang bertajuk "Here We Go Again / Fanboi" ternyata masuk dalam playlist V BTS. Hal tersebut diketahui saat para personel BTS menunjukkan playlist yang berisi daftar lagu-lagu favorit di Youtube Music mereka.


Banyak ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) asal Indonesia yang turut merasa bangga saat lagu Ardhito didengarkan oleh idola mereka. Sementara itu, Ardhito sendiri juga merasa senang dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada V. "Thank you #V! @bts.bighitofficial!" demikian bunyi tulisan Ardhito melalui Instagram Story.

7. Rian D'Masiv


Rian D'Masiv
Twitter

Rian Ekky Pradipta sempat dinotice oleh Jae eks DAY6 sangat merekomendasikan "You Were Beautiful" tahun 2020. Tak hanya itu, keduanya sempat berinteraksi manis di Twitter di momen di tahun 2022. Mereka membahas keinginan vokalis D'Masiv itu untuk bertemu Jae di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tampaknya keduanya menjadi teman baik. Namun Jae meminta maaf kepada Rian karena tidak bisa bertemu dari jadwal yang sudah ditentukan karena sakit. Hal itu juga diketahui dari unggahan Rian yang memperlihatkan tangkapan layar chatnya dengan Jae.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait