Bukti Popularitas, Suga BTS Kumpulkan 270 Ribu Fans Dalam 23 Konser Keliling AS dan Asia
Twitter
Selebriti

Dengan konsernya, Suga sekali lagi membuktikan dirinya sebagai artis dengan pengaruh global dan mendapat pujian tinggi dari media besar di luar negeri seperti NME Inggris, Variety, dan Nylon.

WowKeren - Suga saat ini memang tengah menggelar konser solo perdananya di beberapa kota di Amerika dan Asia. Pada tanggal 24 dan 25 Juni, member BTS ini juga sudah dijadwalkan untuk menggelar konser “SUGA | Agust D TOUR D-DAY in SEOUL” di Jamsil Indoor Gymnasium di Songpa-gu, Seoul.

Konser ini menandai reuni yang telah lama ditunggu-tunggu antara Suga dan penggemar Koreanya, serta perhentian terakhir dari tur dunianya “SUGA | Agust D TOUR D-DAY” yang sudah berlangsung sekitar dua bulan. Diketahui bahwa kedua pertunjukan dari konser Seoul yang sangat dinantikan ini telah terjual jauh sebelumnya.

“SUGA | Agust D TOUR D-DAY in SEOUL” akan menampilkan perjalanan musik Suga selama tujuh tahun, termasuk mixtape “Agust D” (2016) dan “D-2” (2020), serta album solonya “D-DAY” yang dirilis kembali pada bulan April, yang merupakan bagian dari trilogi.


Mengikuti tur Amerika Utara yang sukses yang dimulai pada bulan April di UBS Arena di Belmont Park, New York, dan berlanjut ke Newark, Rosemont, Los Angeles, dan Oakland, “SUGA | Agust D TOUR D-DAY” pun mendapat sambutan antusias selama tur Asianya di Jakarta, Jepang, Bangkok, Singapura, dan kota-kota lainnya.

Melalui tur Amerika Utara dan Asia, Suga mengadakan total 23 pertunjukan di sembilan kota dan berinteraksi dengan lebih dari 270.000 penggemar. Dengan pertunjukan “SUGA | Agust D TOUR D-DAY,” Suga sekali lagi membuktikan dirinya sebagai artis dengan pengaruh global dan mendapat pujian tinggi dari media besar di luar negeri seperti NME Inggris, Variety, dan Nylon.

Sementara itu Mixtape solo pertama Suga adalah "Agust D" yang dirilis pada 2016 dan dirilis ulang pada 2018 ke platform pengunduhan dan streaming digital, mencapai nomor tiga di Billboard's World Albums Chart. Pada tahun 2020, Suga merilis mixtape solo keduanya "D-2" yang memuncak di nomor 11 di Bilboard 200, nomor tujuh di Tangga Album Inggris, dan nomor dua di Tangga Album ARIA Australia.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait