Deddy Corbuzier Bingung Sendiri Ditunjukkan Rafael Tan Bentuk Asli Seblak
YouTube
Selebriti

Deddy Corbuzier terkejut melihat bentuk yang sesungguhnya dari makanan seblak. Ia pun mencoba mencicipi makanan khas Bandung itu, dan ternyata rasanya di luar dugaan.

WowKeren - Deddy Corbuzier sampai bengong saat diperlihatkan bentuk seblak yang sesungguhnya. Momen itu terjadi kala ia mengundang Rafael Tan yang kini dijuluki sebagai Raja Seblak ke podcast-nya.

Setahu Deddy, seblak adalah makanan dari Bandung yang jenisnya agak sedikit berkuah dengan tambahan berbagai macam topping seperti sosis, telur, bakso, dan lain sebagainya. Suami Sabrina Chairunnisa ini mengaku belum pernah melihat seblak versi asli.

"Ini teh kerupuk kan?" tanya Deddy sambil menunjuk bentuk seblak asli yang ada di hadapannya, Selasa (11/7). "Iya, biasanya kan kerupuk digoreng, ini direbus," jawab Rafael.

"Seblak tuh kerupuk direbus?" ujar Deddy kembali bertanya. "Sebenernya the real seblak itu ya begini. Kalau sekarang kan udah dimodifikasi ada kuahnya ada topping-topping-nya," tutur Rafael. "Iya, gue lihatnya begitu. Ternyata aslinya seblak tuh begini?" kata Deddy memastikan.


Deddy Corbuzier Bingung Sendiri Ditunjukkan Rafael Tan Bentuk Asli Seblak

Source: YouTube

Rafael lantas menjelaskan kepada Deddy bahwa seblak adalah panganan yang terbuat dari kerupuk yang direbus dan diberi bumbu sederhana berupa kencur, bawang putih, serta cabai merah. Deddy yang baru mengetahui fakta itu sontak terkejut.

"Aslinya seblak tuh kerupuk doang, terus kencur, bawang putih sama cabe rawit," terang Rafael. "Udah gitu doang?" tanya Deddy. "Ini kan kerupuk," ucap Deddy sambil melihat-lihat versi asli seblak yang hanya sebuah kerupuk direbus dan dibumbui. "Iya kerupuk, betul, Om Deddy kebingungan," sahut Rafael yang menggoda Deddy lantaran ayah Azka Corbuzier itu tampak kebingungan.

Deddy kemudian diminta untuk mencoba seblak asli tersebut. Menurutnya enak, namun teksturnya agak mirip seperti kwetiau yang terlalu kering.

"Gini ya, (teksturnya) kayak kwetiau kekeringan," seloroh Deddy. "Ini udah dingin, kalau dimasak panas-panas enak kok. Nanti deh gue kirim yang kemasan yang baru gue bikin, nanti Om Deddy bikin sendiri," kata Rafael. "Serius?" tanya Deddy kembali memastikan. "Serius," pungkas member SM*SH ini.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait