Deddy Corbuzier Maki-maki Penonton Saat Isi Seminar
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier mengaku pernah, bahkan sering marah-marah saat diundang untuk menjadi pembicara dalam acara seminar. Namun, sikap Deddy itu dilakukan bukan tanpa sebab.

WowKeren - Deddy Corbuzier menceritakan kejadian menarik saat ia diundang menjadi pembicara dalam sebuah seminar. Suami Sabrina Chairunnisa ini mengaku pernah memaki-maki salah seorang penonton yang hadir dalam seminar tersebut. Hal ini diungkapkan Deddy dalam video yang diunggah ke kanal YouTube-nya pada Kamis (20/7).

Semua bermula dari pertanyaan yang dilontarkan oleh penonton itu. Menurut Deddy, penonton tersebut mengajukan pertanyaan yang tidak masuk akal.

"Waktu kemarin gue ngisi seminar, ada orang nanya sama gua. Berdiri, tunjuk jari, nanyanya gini lagi 'Om, saya orang nggak punya apa-apa, saya miskin. Nggak punya peluang juga buat ngapa-ngapain. Saya mau coba sesuatu tapi saya takut gagal'," ucap Deddy membeberkan pertanyaan dari netter itu.

Mendengar pertanyaan tersebut, Deddy seketika dibuat geleng-geleng. Ia langsung berdiri dari duduknya dan mengomeli penonton tersebut. Bahkan saking kesalnya, Deddy sampai mengucapkan kata yang agak sedikit kasar pada penonton itu.


"Itu saya dari duduk langsung berdiri. Terus saya bilang 'Anda itu gob*ok, bener-bener gob*ok. Saya tuh nggak pernah ketemu orang segob*ok ini. Anda tuh sudah miskin, terus risikonya apa gitu kalau udah miskin? Anda mau usaha, tapi takut gagal. Kalau gagal Anda tetap miskin masalahnya'," tutur Deddy begitu menohok.

Deddy mengatakan lain halnya jika penonton yang mengajukan pertanyaan tersebut adalah anak orang kaya. Namun sayangnya bukan. Ini sebabnya Deddy tak habis pikir kala mendengar pertanyaan tersebut.

Karena menurut Deddy, kegagalan tidak akan mengubah kondisi ekonomi penonton tersebut. Jadi, alangkah lebih baik jika penonton itu mencoba sesuatu yang membuatnya penasaran. Soal gagal atau tidak bisa dipikirkan belakangan.

"'Kalau anak orang kaya, gagal, duit bapaknya yang dipakai. Kalau Anda nggak punya apa-apa, sudah miskin, lalu ingin mencoba sesuatu tapi takut gagal, kan to*ol. Orang udah miskin juga, mau balik apa? Tetap miskin, ya paling pinjol nambah. Tapi udah biasa kan dikejar-kejar pinjol? Nggak ada masalah'," sambungnya.

Deddy sadar jika responsnya tersebut mungkin membuat sebagian orang terkejut. Namun Deddy merasa yang diucapkannya bukan tanpa alasan. "Saya marah-marah, saya maki-maki orangnya pas lagi seminar. Makanya jarang orang ngundang saya buat seminar karena isinya marah-marah doang," tutup Deddy.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait