Kyoungyoon Hengkang DKZ usai 4 Bulan Kontroversi Aliran Sesat Munculkan Pro-Kontra
Top Star News
Selebriti

Kyoungyoon diumumkan resmi keluar dari DKZ usai beberapa bulan lalu terseret kontroversi aliran sesat yang muncul di dokumenter Netflix 'In The Name of God: A Holy Betrayal'.

WowKeren - Kyoungyoon mengungkapkan kalau resmi keluar dari DKZ (DONGKIZ). Ini berawal dari kontroversi aliran sesat JMS yang diikutinya dan keluarganya terbongkar Maret lalu tak lama usai dokumenter Netflix "In The Name of God: A Holy Betrayal".

Pada April, Kyoungyoon vakum dari dunia hiburan demi mendapatkan perawatan untuk gangguan kecemasan dan fobia sosial yang ia rasakan. Kondisinya dipastikan telah lebih baik, namun setelah berdiskusi diputuskan kalau ia akan hengkang dari DKZ dan berangkat menjalani wamil tahun ini.

Kyoungyoon melalui surat tulisan tangan mengungkapkan kalau banyak berpikir selama vakum. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf kepada para penggemar.

"Aku menghabiskan banyak waktu untuk berpikir selama 5 bulan terakhir. Setelah memikirkan keputusan terbaik untuk semua orang yang aku pedulikan, aku memutuskan kalau aku harus membiarkan Kyoungyoon DKZ pergi. Aku berharap para penggemar akan memahami pilihanku," ucap Kyoungyoon.

Kyoungyoon menerangkan resmi keluar dari DKZ

Sumber: Dongyo Entertainment


"Aku tidak ingin menyesali keputusanku, bahkan berpikir semua member yang tersisa. Aku akan menyimpan perasaan ini di hatiku di masa depan. Terima kasih dari lubuk hatiku yang terdalam karena mencintai dan mendukung Kyoungyoon DKZ," tutup idol tampan kelahiran tahun 2000 itu.

Keputusan Kyoungyoon keluar DKZ ini berujung pro dan kontra di komunitas online Instiz. Banyak yang berharap Kyoungyoon akan bahagia di kehidupannya selanjutnya setelah keluar DKZ mengingat ia adalah korban dari aliran sesat. Namun, ada pula yang berspekulasi negatif.

"Aku harap dia dengan aman menginggalkan aliran," seru salah seorang Knetz. "Aku harap dia hidup dengan baik setelah meninggalkan agama itu," beber lainnya. "Oh no, aku bertanya-tanya apa mereka tidak bisa menyelesaikan masalah dengan baik," aku lainnya. "Kenapa dia keluar sekarang? Dia harusnya keluar grup dari lama," ucap lainnya.

"Dia tampak seperti anak yang baik... itu hanya agamanya... aku harap dia melakukan dengan baik di tempat lain," harap lainnya. "Tidak peduli bagaimana keadaannya sekarang karena citranya sangat menurun... itu pasti keputusan yang memilukan," terang lainnya. "Aku gak berpikir dia meninggalkan aliran. Aku pikir dia memilih JMS daripada DKZ," sahut lainnya.

Sementara itu, Kyoungyoon dan keluarganya memastikan sama sekali tidak tahu kalau agama yang mereka anut adalah aliran sesat. Selain itu, Kyoungyoon menyebutkan tidak memilih agamanya karena sudah ia anut sejak ia bahkan masih di dalam kandungan. Keluarga Kyoungyoon juga memastikan langsung keluar setelah mengetahui kebenaran.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait