Shireen Sungkar Jalani Operasi, 7 Artis Ini Pernah Berjuang Lawan Kista
Instagram
Selebriti

Penyebabnya pun beragam bisa karena masalah hormon, kehamilan, endometriosis, dan infeksi. Shireen Sungkar dan deretan artis ini bikin sedih lantaran pernah mengalaminya:

WowKeren - Pada tahun 2020 lalu, Shireen Sungkar sempat membicarakan soal dirinya memiliki kista setelah melahirkan anak pertamanya, Teuku Adam Al Fatih. Kala itu, istri Teuku Wisnu ini memiliki kista dengan ukuran yang besar yakni sekitar 13 cm yang mana segera dilakukan tindak operasi.

Lantas baru-baru ini Shireen dilarikan ke rumah sakit karena menjalani operasi pengangkatan kista yang besarnya sekitar 7 cm, untuk yang kedua kalinya. Adik Zaskia Sungkar ini juga menerangkan jika dirinya mengidap dua jenis kista yakni dermoid dan endometriosis.

Sementara itu, kaum hawa memang memiliki ketakutan dari bayang-bayang penyakit kista. Penyebabnya pun beragam bisa karena masalah hormon, kehamilan, endometriosis, dan infeksi. Shireen dan deretan artis ini bikin sedih lantaran mengalaminya:

(wk/rosi)

1. Shireen Sungkar


Shireen Sungkar
Instagram/shireensungkar

Kista Shireen pertama kali muncul usai melahirkan anak pertamanya. Ia pun menjalani operasi bahan sempat divonis dokter sulit memiliki keturunan namun ipar Irwansyah ini kemudian melahirkan anak kedua dan ketiga. 8 tahun berlalu, Shireen kembali melakukan operasi karena kista. Di bagian caption, Shireen membahas tentang pengalamannya menderita penyakit ini serta sakit yang dialaminya saat menstruasi.

2. Enzy Storia


Enzy Storia
Instagram/enzystoria

Pada September 2022, Enzy Storia membawa kabar mengejutkan dinyatakan sembuh dari kista yang bersarang di luar rahimnya. Padahal selama ini ia tidak pernah mengungkap tentang sakitnya itu. Dalam ceritanya, Enzy ternyata baru mengetahui ada kista di luar rahimnya saat melakukan pemeriksaan bulan Mei 2022. Dengan gercep, istri Molen Kasetra ini konsultasi pada dokter. Ia disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat seperti mengatur makanan hingga jam tidur.

3. Dinda Kirana


Dinda Kirana
Instagram/dindakirana.s

Pada Juni 2021 lalu, Dinda Kirana menjalani operasi pengangkatan kista. Lewat akun Instagram-nya, Dinda mengungkap gejala apa saja yang ia alami salah satunya sakit yang cukup parah saat sedang menstruasi. Kista tersebut ternyata berkembang di bagian dua ovarium pacar Naufal Samudra ini. Dinda kala itu menerangkan beberapa makanan yang memicu munculnya kista hingga yang membuat kondisi kista semakin parah.

4. Feby Febiola


Feby Febiola
Instagram/febyfebiola_

Feby Febiola melakukan operasi karena kista ovarium yang dideritanya pada Mei 2020 silam. Setelah menjalani operasi pengangkatan kista, konsidi Feby pun kian membaik. Namun, di sisi lain sekitar dua bulan pasca-operasi, Feby kini diketahui menjalani kemoterapi sebanyak enam kali.

5. Irma Darmawangsa


Irma Darmawangsa
Instagram/irmairmadarmawangsa

Di tahun 2017 lalu, Irma Darmawangsa mengaku mengidap penyakit kista. Terdapat benjolan di bagian kiri dan kanan payudara serta rahim penyanyi dangdut itu. Dokter menyarankan Irma untuk menjaga pola hidupnya dan tidak melakukan pengangkatan kista karena benjolannya masih kecil. Meski begitu, ia menjaga pola hidup sehat serta ekstra hati-hati dalam melakukan perawatan payudara.

6. Audi Marissa


Audi Marissa
Instagram/audimarissa

Saat hamil anak pertama, Audi Marissa mengabarkan bahwa memiliki kista. Ia mengetahuinya saat menjalani pemeriksaan USG dengan usia kandungan 3 minggu. Istri Anthony Xie ini disaat yang sama juga punya masalah infeksi saluran kemih. Dalam unggah story nya, Audi berencana mengeluarkan kista tersebut saat proses persalinan sang putra.

7. Ussy Sulistiawaty


Ussy Sulistiawaty
Instagram/ussypratama

Ussy Sulistiawaty jadi salah satu seleb yang lakukan operasi pengangkatan kista ovarium. Istri Andhika Pratama ini pun menjalani operasi pengangkatan kista pada 2004 di sebuah rumah sakit di Singapura. Kabarnya, Ussy mempunyai 2 penyakit yaitu kista endometriosis dan pra kanker mulut rahim.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait