Birthday Spotlight: Happy Yeo Jin Goo Day
Instagram/yeojin9oo
Selebriti
Birthday Spotlight

Pekan ini, Birthday Spotlight hadir untuk merayakan momen ulang tahun Yeo Jin Goo yang ke-26 pada 13 Agustus lalu. WowKeren bakal mengulas tuntas lika-liku perjalanan karier hingga kehidupan asmaranya.

WowKeren - Aktor Yeo Jin Goo merayakan ulang tahunnya yang ke-26 (perhitungan umur internasional) pada 13 Agustus lalu. Birthday Spotlight kali ini kembali hadir untuk menemani pembaca setia WowKeren, mengupas tuntas lika-liku perjalanan karier Jin Goo hingga sampai pada pencapaiannnya saat ini.

Jin Goo banyak dikenal lewat perannya di sejumlah film dan drama. Aktor tersebut juga dikenal sebagai aktor berbakat yang telah dibuktikan lewat banyak karakter yang diperankannya. Namun sepertinya ada sejumlah fakta mengenai Jin Goo yang belum diketahui banyak orang.

Tak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja intip seperti apa perjalanan karier Jin Goo sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/dewi)

1. Pra-Debut


Pra-Debut

Jin Goo lahir pada tanggal 13 Agustus 1997. Ia merupakan anak sulung dari dua bersaudara dan memiliki seorang adik laki-laki. Sebagai seorang anak, ia ingin tampil di televisi dan karena itu meminta orang tuanya untuk membiarkan dia mencoba berakting.

Dengan dukungan orang tuanya, Jin Goo mengambil pelajaran akting dan akhirnya memulai debutnya di layar lebar dengan "Sad Movie" (2005). Dia lulus dari SMA Namgang, SMA khusus laki-laki, pada tahun 2016. Aktor tersebut saat ini belajar di Universitas Chung-Ang, mengambil jurusan Departemen Teater.

2. Debut


Debut
Official SBS

Pada 2005, Jin Goo memulai debutnya pada usia delapan tahun dalam film "Sad Movie". Dia mengikuti audisi untuk peran Park Hwi-chan dan terpilih di antara 150 kandidat meskipun tidak memiliki pengalaman akting sebelumnya.

Pada tahun 2006, ia tampil dalam drama televisi pertamanya, "I Want to Love", berperan sebagai anak sakit-sakitan dari seorang ibu tunggal, diikuti oleh peran pertamanya dalam drama sageuk "Yeon Gaesomun" sebagai Kim Heum-soon muda.

Pada tahun 2008, Jin Goo memainkan versi muda dari peran utama dalam serial "Iljimae" dan "Tazza". Sang aktor muda memenangkan penghargaan akting pertamanya sebagai Aktor Cilik Terbaik di SBS Drama Awards untuk kedua drama tersebut.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Official tvN

Pada tahun 2012, Jin Goo menjadi terkenal ketika ia membintangi drama periode fantasi "Moon Embracing the Sun", memainkan peran sebagai putra mahkota muda. Drama ini melampaui peringkat 40% dan memperoleh status "drama nasional". Ini diikuti oleh pergantian melodrama Missing You yang diterima dengan baik. Dia memenangkan Aktor Muda Terbaik di MBC Drama Awards 2012 untuk perannya di kedua drama tersebut.

Pada tahun 2019, Jin Goo membintangi remake tvN dari film Korea "Masquerade" tahun 2012, berjudul "The Crowned Clown", memainkan peran ganda sebagai badut Ha-seon dan Raja Yi Heon dan ia menerima nominasi untuk Aktor Terbaik - Televisi di Baeksang Arts Awards ke-55. Pada tahun yang sama, dia berperan dalam drama misteri fantasi Hong bersaudara, "Hotel del Luna" bersama IU. Drama ini sukses secara komersial, mencatat rating tertinggi di slot waktunya selama penayangannya.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara
NAVER Post/JANUS Entertainment

Jin Goo saat ini diketahui masih lajang dan tidak berkencan dengan siapa pun. Menurut CelebsCouple, ia memiliki setidaknya satu hubungan di masa lalu. Aktor tersebut juga belum pernah bertunangan sebelumnya. Seperti banyak selebritas dan orang terkenal, Jin Goo merahasiakan kehidupan pribadi dan cintanya.

5. Kontroversi


Kontroversi
NAVER Post/JANUS Entertainment

Setelah bertahun-tahun berkarier, Jin Goo tak pernah terlibat dalam kontrroversi. Namun, satu insiden yang melibatkan film "Kwon Bob" dan aktor Kim Soo Hyun sempat dianggap sebagai kontroversi di mana Jin Goo menjadi korban.

Pada awal 2014, Jin Goo dikonfirmasi sebagai peran utama dalam film fantasi sci-fi beranggaran $2 juta berskala besar "Kwon Bob". Namun, kontroversi muncul mengenai distributor, CJ E&M, yang menawari Soo Hyun peran utama sementara dalam kondisi telah menandatangani kontrak dengan Jin Goo, bersamaan dengan pembicaraan tentang Jin Goo yang mundur dari peran tersebut.

Seorang pejabat tinggi dari agensi Jin Goo berkata, "Pada sore hari ketika berita Yeo Jin Goo mengundurkan diri dari film dirilis, kami bertemu dengan perusahaan produksi dan memutuskan untuk mundur. Jika mereka telah membatalkan kontrak sebelum menawarkan peran tersebut kepada aktor lain, kami tidak akan sekesal ini. Ini merupakan pukulan besar bagi aktor muda yang bahkan belum cukup umur."

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
NAVER Post/JANUS Entertainment

Jin Goo terakhir kali tampil di karya baru lewat film romantis berjudul "Ditto" yang dirilis pada 2022. Sang aktor juga sempat membintangi drama Korea "Link: Eat, Love, Kill" pada tahun yang sama.

Jin Goo juga disebut akan terlibat dalam dua proyek baru "Noryang" (judul sementara) dan "Hijacking" (judul sementara). Usai Jin Goo bergabung dengan agensi baru, para penggemar tak sabar menantikan kehadiran kembali sang aktor ke dunia akting.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru