Ashanty Baru Resmi Jadi Mahasiswa Unair, 10 Artis Ini Sudah Duluan Lulus S3
Selebriti

Mengejar pendidikan sambil bekerja bukanlah hal yang mudah dilakukan terutama ditengah jadwal yang padat. Jika Ashanty masih baru menjadi mahasiswa, deretan artis ini ternyata sudah lulus duluan S3.

WowKeren - Ambis dengan pendidikan, Ashanty pun melanjutkan pendidikan sebagai mahasiswa S3 di Universitas Airlangga Surabaya. Ia mengaku jika ilmu yang didapatnya selama menempuh pendidikan S1 dan S2 sangat berguna untuk kehidupannya saat ini. Kini istri Anang Hermansyah itu melanjutkan pendidikan doktornya dengan memilih jurusan Sumber Daya Manusia atau SDM.

Jurusan yang dipilih pun bukan ngasal, ibu sambung Aurel Hermansyah ini memiliki kepedulian yang begitu besar kepada sosial khususnya perempuan. Namanya pun telah dikukuhkan menjadi salah satu mahasiswa resmi di sana. Di sisi lain, Ashanty berharap dapat menuntaskan studi doktoral dalam waktu yang singkat, meski di tengah kesibukannya menjalani aktivitas sebagai seorang entertainer.

Mengejar pendidikan sambil bekerja bukanlah hal yang mudah dilakukan terutama ditengah jadwal yang padat. Namun deretan selebriti ini sukses melakukannya. Jika Ashanty masih baru menjadi mahasiswa, deretan artis ini ternyata sudah lulus duluan S3.

(wk/rosi)

1. Chintya Sari


Chintya Sari
Instagram/chintyasari.msi

Pedangdut Chintya Sari memiliki pendidikan yang tinggi. Ia merupakan lulusan S3 jurusan Psikologi di Universitas Padjajaran lho. Bukan hanya sekadar mengejargelar, pendidikan baginya sangatlah penting. Baginya, itu semua bisa jadi bekal di saat tak lagi aktif di dunia hiburan. Chintya ingin ilmu yang didapatnya bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin.

2. Arzeti Bilbina


Arzeti Bilbina
Instagram/arzetibi

Arzeti Bilbina akhirnya dinyatakan telah lulus S3 di bidang Ilmu Politik dalam sidang disertasinya di Universitas Nasional pada Januari lalu. Ia dinyatakan lulus dalam Sidang Ujian Terbuka (Public Exam) Promosi Doktor Ilmu Politik terlebih mempresentasikan Disertasi-nya dengan sangat baik. Mengaku menghadapi hal yang sulit, hal ini semakin membuat semangat Arzeti terpacu.

3. Deddy Mizwar


Deddy Mizwar
Instagram/deddy_mizwar

Deddy Mizwar berhasil menyelesaikan studi S3-nya dalam program studi Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran belum lama ini. Di usianya yang saat ini 70 tahun, ia berhasil meraih gelar doktor serta serta dinobatkan sebagai wisudawan tertua. Hebatnya, Deddy berhasil meraih nilai IPK tertinggi alias sempurna, yakni 4,0.

4. Oki Setiana Dewi


Oki Setiana Dewi
Instagram/okisetianadewi

Oki Setiana Dewi dikenal agamis dan berpengetahuan luas. Pada 2016 melanjutkan kuliah S3 di 2 tempat sekaligus yaitu Program Doktor Kajian Islam jurusan Dakwah dan Komunikasi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Program Doktor Pendidikan Berbasis Quran di Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran Jakarta. Kini kakak Ria Ricis tersebut telah menyelesaikan pendidikan S3 dan menyandang gelar dua gelar Doktor.

5. Marissa Haque


Marissa Haque
Instagram/marissahaque

Setelah menikah dengan Ikang Fawzi, Marissa Haque fokus pada pendidikannya. Ia bahkan menamatkan S3 Pusat Studi Lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 2012 silam. Bhakan, ia kini menjadi dosen IBS (Indonesia Banking School) di STIE Indonesia Banking School. Hal datang menarik usai terkuak jika Marissa awalnya justru ingin menjadi pengacara alih-alih pengajar.

6. Arya Rohali


Arya Rohali
Instagram/arohali

Alya Rohali melanjutkan pendidikannya dengan berkuliah S3 untuk bidang Kenotariatan di Universitas Indonesia. Mengawali karir sebagai Puteri Indonesia 1996, tante Alika Islamadina ini melejit hingga menjadi pembawa acara dan melakoni dunia seni peran. Namun Alya smepat vakum dan menghilang di industri hiburan usai menikah dengan Faiz Ramzy tahun 2006.

7. Dede Yusuf


Dede Yusuf
Instagram/ddyusuf66

Dede Yusuf Macan Effendi merupakan lulusan S3 bidang Ilmu Administrasi Universitas Padjadjaran pada 2021 silam. Berkecimpung dalam dunia politik, Disertasinya pun gak jauh dengan permasalahan pekerja migran. Ia meneliti pembuatan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 yang dinilai mangkrak sejak 10 tahun lamanya.

8. Desy Ratnasari


Desy Ratnasari
Instagram/desyratnasariterdepan

Desy Ratnasari saat ini dikenal sebagai artis, penyanyi, politikus yang populer. Hebatnya lagi, pelantun "Tenda Biru" ini pernah berkarier sebagai dosen honorer Fakultas Psikologi di Universitas Atma Jaya Jakarta sejak 2012 hingga 2015. Minat dan kecintaannya pada dunia mengajar membuatnya memutuskan untuk menjalani profesi sebagai seorang dosen. Rupanya Desy memiliki gelar Doktor dengan lulus dari Universitas Indonesia jurusan Psikologi.

9. Edwin Manansang


Edwin Manansang
Instagram/edwin_manansang_

Edwin Manansang tampaknya telah mundur dari dunia hiburan dan menjadi ASN. Kabarnya member Trio Labels menjabat sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan Kemenko Perekonomian pada tingkatan eselon II di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Rupanya, Edwin punya gelar pendidikan yang tinggi dan mengambil S3 dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

10. Kiki Friderica


Kiki Friderica
Instagram/fridericawidyasari

Friderica Widyasari Dewi alias Kiki Friderica adalah anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK). Latar pendidikannya pun gak kaleng-kaleng, usai mengenyam pendidikan di luar negeri, Kiki melanjutkan S3 dan meraih gelar doktor di Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan peringkat cumlaude pada 2019.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait