Amber Beber Soal Perbedaan Segi Musik Hingga Promosi Kpop Kini Dengan Masanya Dulu
Instagram
Musik

Amber sendiri memulai debutnya dengan girlband f(x) pada tahun 2009 dimana grup ini dikenal karena musik mereka yang menarik dan eksperimental, gaya penentu tren, dan anggota multi-talenta.

WowKeren - Amber baru-baru ini duduk bersama pembawa acara radio populer dan penggemar lama K-Pop Zach Sang untuk wawancara tentang musik barunya serta masa-masanya sebagai idola K-Pop. Amber sendiri memulai debutnya dengan girl grup generasi ke-2 SM Entertainment f(x) pada tahun 2009 dimana grup ini dikenal karena musik mereka yang menarik dan eksperimental, gaya penentu tren, dan anggota multi-talenta.

Sayangnya f(x) sudah tidak aktif sejak mereka merilis single terakhir “All Mine,” pada tahun 2016, dan semua anggotanya fokus pada aktivitas individu mereka sejak saat itu. Amber juga telah aktif sebagai solois di Tiongkok dan Amerika Utara dan mengakui bahwa dia tidak lagi mengikuti perkembangan K-Pop seperti biasanya karena jadwalnya yang padat.

Ketika Zach Sang bertanya apa yang berubah dalam industri K-Pop sejak aktif sebagai idola K-Pop, Amber menyebutkan beberapa perbedaan signifikan yang dia perhatikan. Yang pertama adalah tentang pertunjukan musik dimana Amber ingat bahwa ketika f(x) sedang melakukan promosi, syuting acara musik akan dilakukan setiap hari Kamis hingga Minggu, dengan artis bangun sekitar jam 3 atau 4 pagi untuk mempersiapkan syuting.

Selama bertahun-tahun, Amber mendengar bahwa syuting untuk acara musik menjadi lebih sering, dengan beberapa artis merekam pertunjukan musik hampir setiap hari dalam seminggu. Amber mencatat bahwa mungkin inilah alasan mengapa siklus promosi banyak artis tampak lebih pendek akhir-akhir ini, serta meningkatnya penggunaan media sosial untuk memposting konten promosi.


Kemudian Kpop yang sekarang lebih dikenal secara Internasional dan menjadi fenomena global. Amber menyampaikan bahwa meningkatnya perhatian global telah memberikan peluang yang lebih besar bagi para artis untuk tampil di seluruh dunia.

Sedangkan soal gaya musik Kpop saat ini dianggap lebih beragam. Dengan semakin banyaknya artis K-Pop yang berkolaborasi dengan artis dan produser global, serta semakin banyak memproduksi musik mereka sendiri, Amber menceritakan bahwa dia melihat adanya peningkatan keragaman gaya musik di antara artis yang tampil saat ini.

Terakhir adalah tentang peluang untuk promosi solo dimana seorang anggota grup K-Pop yang bersolo karir bukanlah sebuah konsep baru, namun Amber mencatat bahwa hal ini terjadi lebih sering dan untuk lebih banyak anggota dalam grup yang sama. Dia berbagi bahwa hal itu memungkinkan anggota grup idola untuk mengeksplorasi gaya musik yang mereka sukai sambil memberikan kesempatan kepada penggemar untuk mendukung anggota solonya saat grup tersebut berada di antara promosi.

Sementara itu Amber menegaskan bahwa dia tidak mewakili semua grup dan hanya berbagi pengamatannya atau apa yang dibagikan idola lain kepadanya. Amber dengan hangat berbagi bahwa jika dia bisa kembali ke masa lalu, dia tidak akan mengubah apa pun tentang hari-harinya aktif berpromosi dengan f(x).

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait