Selain 'Moving' Yang Bertabur Bintang, 10 Drakor Ini Gelontorkan Biaya Produksi Termahal
Disney+/tvN/JTBC
TV

Kualitas produksi yang sempurna untuk memastikan adegan aksi terbaik dan CGI, pemeran bintang populer, dan kostum terbaik adalah alasan mengapa K-drama begitu mahal. 'Moving' dan deretan drakor ini gelontorkan ratusan miliar.

WowKeren - "Moving" adalah drama yang diadaptasi dari webtoon populer garapan penulis Kang Full. Memiliki genre fantasi, drama yang dibintangi oleh Cha Tae Hyun ini menceritakan tentang orang-orang dengan kekuatan super yang mencoba membaur dengan masyarakat biasa. Tiap-tiap karakter punya kekuatan super power yang mana visualisasinya adegannya membuat penonton terhibur.

Gak main-main, "Moving" menggelontorkan biaya produksi yang mencapai 60 miliar won (sekitar Rp690 miliar). Terlebih dengan menggaet artis papan atas seperti Han Hyo Joo, Jo In Sung, Cha Te Hyun hingga Ryu Seung Ryong, maka tak heran drama ini menghabiskan biaya produksi yang selangit.

Kualitas produksi yang sempurna untuk memastikan adegan aksi terbaik dan CGI, pemeran bintang populer, dan kostum terbaik adalah alasan mengapa K-drama begitu mahal. Selain "Moving", deretan drakor ini juga gelontorkan biaya produksi harga fantastis:

(wk/rosi)

1. 'Arthdal Chronicles'


'Arthdal Chronicles'
tvN

"Arthdal Chronicles" menarik perhatian lantaran berlatar negeri fiktif bernama Arthdal yang dihuni oleh beberapa suku. Visualisasi yang menarik serta pemeran bonafide yang dihadirkan membuat biaya produksi yang dibintangi Song Joong Ki sangat mahal. Lokasi syutingnya pun bukan cuma di Korea namun juga di Brunei. Drama ini menjadi drakor fantasi sejarah dengan biaya produksi tertinggi sepanjang masa sebesar 54 miliar won atau sekitar Rp653 miliar.

2. 'The Legend'


'The Legend'
MBC

"The Legend" merupakan drama lawas yang tayang di tahun 2007. Berdasarkan berbagai laporan, drama yang dibintangi oleh Moon So Ri hingga Park Sung Won ini menghabiskan biaya untuk pemain utamanya sebanyak 250 juta won atau Rp2,95 miliar. Dan, total biaya produksi meroket karena set yang berat dan lokasi yang megah serta kostum dan efek khusus sehingga totalnya menjadi 43 miliar won atau sekitar Rp509 miliar.

3. Money Heist: Korea - Joint Economic Area


Money Heist: Korea - Joint Economic Area
Netflix

"Money Heist: Korea - Joint Economic Area" adalah drama thriller dan aksi yang dibintangi oleh para aktor dan aktris papan atas. Serial garapan Netflix ini diisi dengan CGI dan efek khusus lainnya untuk adegan aksi yang realistis. Total biaya produksi diperkirakan mencapai 40 miliar won Korea atau sekitar Rp460 miliar.

4. 'Alchemy Of Souls'


'Alchemy Of Souls'
tvN

Alchemy Of Souls” (2022) adalah drama fantasi dan sejarah yang aman visualisasinya canggih serta realitas. Serial ini memiliki 20 episode yang berisi CGI dan efek khusus lainnya untuk kekuatan, artefak magis, dan banyak lagi. Produksi telah menghabiskan upaya khusus pada kostum dan set yang mana total biaya produksi diperkirakan mencapai 40 miliar won atau sekitar Rp460 miliar.

5. 'Bulgasal: Immortal Souls'


'Bulgasal: Immortal Souls'
tvN

"Bulgasal: Immortal Souls", adalah salah satu K-drama termahal dengan tema yang tak biasa. Transformasi tubuh telah dieksplorasi dalam pertunjukan ini, itulah sebabnya pembuatnya menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan visual yang pas. Total biaya produksi untuk drama ini diperkirakan mencapai 40 miliar won atau setara Rp473 miliar 924 juta.

6. 'Kingdom'


'Kingdom'
Netflix

Visualisasi drama "Kingdom" memang sangat realistis, terlebih drama ini mengangkat tema zombie yang membutuhkan banyak make up serta merekrut banyak pemain. Dibuat dua season, drama yang dibintangi oleh Joo Ji Hoon ini diperkirakan memakan biaya sebesar 35 miliar won yang juga setara dengan Rp414 miliar 659 juta.

7. 'Reborn Rich'


'Reborn Rich'
JTBC

Drama yang dibintangi oleh aktor kawakan Song Joong Ki memang selalu gak kaleng-kaleng. Salah satunya adalah “Reborn Rich” di mana memiliki tema bisnis namun ada bumbu fantasi. Deretan aktor veteran juga digaet untuk membintangi drama garapan tvN ini. Meski bukan genre aksi, drama ini menghabiskan biaya 35 won atau sekitar Rp402 miliar 922 juta.

8. 'Mr. Sunshine'


'Mr. Sunshine'
tvN

Genre aksi memang selalu berpotensi menghabiskan biaya yang fantastis. Dengan Lee Byung Hun yang telah menjebol karier di Hollywood hingga Kim Tae Ri yang didapuk sebagai pemeran utama, drama "Mr. Sunshine" menghabiskan total s 40 miliar won sama seperti "Alchemy Of Souls" dan "Bulgasal: Immortal Souls".

9. 'Penthouse: War In Life'


'Penthouse: War In Life'
SBS

Drama makjang hit "Penthouse" yang dibintangi Lee Ji Ah, Kim So Yeon, hingga Eugene memiliki tiga musim. Biaya produksi ketiga musim diperkirakan mencapai 32 miliar won atau sekitar Rp368 miliar 415 juta. Per season pun berbeda total biaya di mana musim satu paling besar yakni 14 miliar won atau sekitar Rp161 miliar 173 juta.

10. 'Narco Saints'


'Narco Saints'
Netflix

"Narco Saints" juga menghabiskan biaya produksi diperkirakan mencapai 35 miliar won seperti "Reborn Rich". Serial ini memiliki 6 episode dan membutuhkan banyak lokasi dan juga banyak karakter figuran ketika karakter utamanya terbang ke luar negeri. Belum lagi para pemainnya yang merupakan aktor ternama seperti Ha Jung Won.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait