Siti Badriah Bakal Debut Di Korea, Begini 7 Potretnya Bangun Karier Dari Nol
Selebriti

Siti Badriah alias Sibad akan debut di Korea Selatan dengan membawa musik dangdut. Sementara itu, diketahui istri Krisjiana Baharudin ini merupakan pedangdut berprestasi yang memulai karier dari nol.

WowKeren - Siti Badriah alias Sibad membawa kabar bahagia sekaligus membanggakan bagi Indonesia. Pasalnya ia akan debut di Korea Selatan dengan membawa musik dangdut. Nantinya Sibad akan tampil di sebuah acara di Korea bersama para penyanyi Asia lainnya.

Rupanya, istri Krisjiana Baharudin itu diundang oleh sosok yang punya acara. Sibad tak menyangka jika dirinya terpilih menjadi penyanyi perwakilan Indonesia untuk ikut tampil di acara tersebut. Bisa dibilang ini adalah mimpinya sedari dulu.

Sejak kecil, Sibad merupakan penyanyi keliling hingga dirinya digaet oleh seorang pencipta lagu bernama Endang Raes. Memang ia memiliki bakat menyanyi sejak masa kanak-kanak bahkan aktif bernyanyi sejak kelas 2 SD. Kini bakal membawa dangdut ke Korea. simak perjalanan kariernya:

(wk/rosi)

1. Debut Tahun 2011


Debut Tahun 2011

Sibad mulai dikenal setelah merilis sebuah lagu yang berjudul "Melanggar Hukum" di tahun 2011 usai bergabung dengan label NAGASWARA. Ia mengalami perjuangan yang gak mudah karena ia pernah bernyanyi keliling. Berbagai festival musik juga pernah diikuti Sibad untuk menambah pengalaman bernyanyinya.

2. Melejit dengan 'Berondong Tua'


Melejit dengan 'Berondong Tua'
YouTube/NAGASWARA Official Video

Pada tahun 2012, ia mengeluarkan single bertajuk "Berondong Tua" dan "Suamiku Kawin Lagi" di mana membuat namanya viral. Namanya kina melejit dunia musik Tanah Air bahkan masuk nominasi serangkaian penghargaan berkat "Berondong Tua". Lagu Sibad masuk dalam, tiga nominasi Inbox sementara namanya masuk nominasi Penyanyi Dangdut Wanita Paling Inbox.

3. Debut Akting


Debut Akting
Movie Eight

Selain menyanyi, Sibad juga menjajal dunia akting. Ia debur memerankan karakter ibu dalam film layar lebar genre horor bertajuk "Palasik" di tahun 2015. Di tahun yang sama, penyanyi kelahiran 11 November 1991 pun membintangi FTV "Mimpi Manis Siti". Setelahnya karier dalam akting kian tokcer di mana ia membintangi banyak judul hingga kini. "Senandung" merupakan salah satu sinetron Sibad yang ikonik di mana ia beradu akting dengan Hengky Kurniawan.

4. Buat Teobosan dengan 'Lagi Syantik'


Buat Teobosan dengan 'Lagi Syantik'
YouTube/Siti Badriah Official

Pada tahun 2018, Sibad kembali meriah popularitas setelah membawakan single "Lagi Syantik" yang telah ditonton hampir 700 juta kali di YouTube. Lagu ini berhasil masuk dalam tangga musik Billboard YouTube, dengan menduduki posisi tertinggi di urutan ke-4. Berkatnya, Sibad memenangkan banyak penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia. Di antaranya adalah Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik, Lagu Dangdut Kontemporer Terbaik, dan Lagu Dangdut Terdahsyat.

5. Banyak Torehkan Tinta Emas


Banyak Torehkan Tinta Emas
Instagram/sitibadriahh

Selam sepak terjangnya dalam dunia musik, Sibad telah menorehkan banyak tinta emas. Terlebih di tahun 2019, ia membawa pulang trofi Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik dan Artis Solo Wanita Dangdut Elektro Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia. Diakui ASIA, ia memenangkan Best ASEAN Economic Community Song di Look Tung Mahanakorn Awards Thailand.

6. Menikah Di Tahun 2019


Menikah Di Tahun 2019
Instagram/kekalworks

Pada tahun 2019, Sibad memulai babak baru dalam hidupnya. Ia menikah dengan Krisjiana Baharudin yang terpaut usia 3 tahun darinya. Lantas pada 18 Maret 2022, ia melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Xarena Zenata Denallie Baharudin. Kini sebagai ibu satu anak, Sibad juga aktif manggung menghibur penggemar.

7. Bakal Bawa Dangdut ke Korea


Bakal Bawa Dangdut ke Korea
Instagram/sitibadriahh

Sibad mengumumkan kabar bahagia akan tampil di Korea Selatan bersama para penyanyi Asia lainnya. Untuk persiapan, ia lebih banyak berlatih bahasa. Atas undangan ini, Sibad sama sekali tak menyangka karena menurutnya masih banyak penyanyi Ibukota lainnya yang lebih baik darinya. Namun, ia tetap mensyukuri nikmat dan kesempatan yang diberi Tuhan untuknya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait